Rabu, Juni 19, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Deretan Velg Mobil Paling Mahal Yang Dijual di IWD 2023

by Ivan
Velg mobil paling mahal bisa diburu di IWD 2023

Indonesia Wheels Day (IWD) 2023 sukses memberi warna bagi para antusuias otomotif. Terkhusus bagi mereka yang mengincar velg mobil paling mahal yang dihadirkan oleh para tenant yang berpartisipasi.

IWD 2023 yang berlangsung 9 dan 10 Desember 2023 di QBIG BSD City, Tangerang Selatan, Banten didukung kehadiran berbagai brand velg. Konsumen bisa meminang velg mobil paling mahal yang diboyong Ottoban Tire & Wheels, Torsion, Pako wheels, Work Wheels, HSR Wheels, ataupun dari pelek bekas berkualitas dari Marbels Garage dan Jay Garage.

“IWD merupakan wadah bagi pecinta modifikasi, industri aftermarket dan suku cadang kendaraan bermotor. Event ini bertujuan untuk memberikan ruang interaksi, bertukar pengetahuan dan pengalaman seputar roda kendaraan,” kata Hieronimus Girindra, ketua penyelenggara IWD di QBIG BSD City, Sabtu (9/10).

“Kami juga menyerukan tentang keaslian velg sebagai salah satu poin penting. Tidak hanya erat hubungannya dengan keselamatan namun juga berhubungan dengan berbagai hal mulai dari estetika, desain dan value,” tambahnya.

Dengan tagar #NoFakeWheels, IWD mengklaim semaksimal mungkin menghindari penggunaan velg palsu atau imitasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitas dan keamanannya. Tanpa berlama-lama, ini dia deretan velg mobil paling mahal di IWD 2023

Velg Orisinal Jepang Ada Seharga Yamaha XMAX Baru

1. Velg Work Gnosis CVS R20 Rp 54,45 Juta

Velg Work Gnosis CVS ukuran 20 inci pas buat Alphard

Velg Work Gnosis CVS ukuran 20 inci pas buat Alphard

Bagi Anda yang mengincar velg mobil paling mahal dari line-up Work Wheels Jepang, bisa melirik dua velg yang diboyong oleh PT Arvia Pratama Tiara. “Di event ini kami ada dua velg paling mahal. Pertama Work Gnosis CVS ukuran 20 inci dan Work Emotion T5R ukuran 18 inci,” kata Aris selaku sales dan marketing PT Arvia Pratama Tiara.

Baca juga  Memahami Apa Itu Velg, Kode dan Ukurannya

Detail velg Work Gnosis CVS hadir dengan ukuran 20×8,5 5×114,3 ET+ 45. Velg warna matte silver ini cocok bagi Anda pemilik Toyota Alphard yang ingin tampil gaya dan mencolok di jalan. “Untuk harga normal velg ini Rp 54,45 juta tapi di IWD ada spesial price jadi Rp 48,36 juta,” sambung Aris.

Velg Work Emotion T5R model palang 5Sementara untuk Work Emotion T5R hadir dengan ukuran 18×8,5 5-114,3 ET +35. Harga normal velg ini dibanderol Rp 34,02 juta namun selama IWD dijual dengan harga khusus Rp 30,24 juta.

2. Velg Desmond Regamaster EVO Rp 72 Juta

Velg Regamaster EVO (kiri) tembus Rp 72 juta dan Velg rare besutan Aimgain (kanan)

Velg Regamaster EVO (kiri) tembus Rp 72 juta dan Velg rare besutan Aimgain (kanan)

Jangan sampai terlewat velg ‘nyeni’ buatan Desmond Jepang, salah satunya Desmond Regamaster EVO. Diboyong oleh Asco Motorsport, velg forged ini diklaim dimulai sebagai bagian padat dari Aluminium 6061. Dimana proses penempaan dimulai saat potongan (aluminium) dikompresi pada tekanan 8.000 ton yang menghasilkan bentuk dasar roda dengan lingkar sempurna.

Baca juga  Berburu Velg dan Ban Idaman di Indonesia Wheels Day 2023

“Untuk Regamaster Evo ini ukurannya 18×9,5 5×120 dan offset 45 dengan color reference Bright II bisa dipakai pada Civic Type R FK8 dan juga Civic FK5. Harganya kami jual Rp 72 juta,” tukas Novian Sugianto, salah satu sales dari Asco Motorsport saat perhelatan IWD. Banderol tersebut setara dengan harga 1 unit Yamaha XMAX Tech Max yang baru meluncur seharga Rp 71 juta.

Sekilas tenang pelek Desmond merupakan mahakarya Taneisya yang memiliki latar belakang manufaktur pelek motorsport dan telah memasok roda untuk Formula 1 sejak tahun 1993. Saat merancang velg berperforma tinggi seperti Regamaster Evo II, yang penting adalah velg yang kuat dan seringan mungkin untuk penggunaan motorsport.

“Kami juga ada velg TE 37 large PCD, ini ukuran 20×8,5 warna bronze harganya juga Rp 72 juta. Tapi kalau minat yang rare bisa lirik velg Aimgain juga buatan Jepang, baru rilis bulan lalu. Pelek warna hitam ini ukurannya 18×9 6×139 PCD 0 bisa dipakai di Mitsubishi Pajero Sport, Fortuner atau MU-X,” terang Novian lagi.

3. Velg HSR Kailolo Airbrush Rp 27 Juta

Velg HSR Kailolo forged motif airbrush tampil eye catchyUrusan bikin velg forged saat ini juga sudah bisa diadaptasi produsen velg lokal termasuk oleh HSR Wheels. Salah satu velg mobil paling mahal dari HSR yang ditampilkan di IWD 2023 ialah velg HSR Kailolo forged dengan motif palang 5 yang eye catchy serta airbrush nyentrik.

Baca juga  Velg Forged Untuk Mobil, Hanya Sultan yang Bisa Beli?

Pelek ukuran 18×9 5×114,3 ini dibanderol dengan harga Rp 27 satu set. “Pelek ini tergolong baru karena meluncur bulan lalu. Bisa dipakai di Toyota Innova, kalau yang berminat lagi ada diskon 20 persen,” kata salah satu tenaga penjual di booth HSR Wheels.

4. Velg Bekas Harga Mentereng Rp 32 Jutaan

Velg Evo Corse bekas harga stabil di Rp 32 Jutaan

Velg Evo Corse bekas harga stabil di Rp 32 Jutaan

Enggak melulu velg baru yang dibanderol dengan harga mahal. Velg mobil paling mahal yang dijual Jay Garage satu ini juga berbanderol wah meski berstatus bekas. Jay Garage yang bermarkas di Pulomas, Jakarta Timur punya velg bekas Evo Corse yang bisa jadi incaran pengguna Big SUV.

“Pelek Evo Corse ini ukuran 17 inci, kami jual Rp 32 juta bisa dipakai pengguna Toyota Fortuner ataupun Pajero Sport. Kalau barunya harga velg ini bisa dijual Rp 45 jutaan,” kata Raffi di booth Jay Garage.

Demikian ulasan kami seputar pelek mobil paling mahal yang bisa dilihat di IWD 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika