Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Diler Auto2000 Semakin Ramah Lingkungan, Bersertifikat EDGE!

by Tigor Sihombing
Diler Auto2000 Semakin Ramah Lingkungan

Diler Auto200 semakin ramah lingkungan. Hal ini dipastikan karena keterlibatannya dalam upaya pelestarian lingkungan sejalan dengan inisiatif berkelanjutan yang diinstruksikan oleh PT Astra International Tbk dan Sustainable Development Goals (SDGs).

Salah satu pencapaian signifikan adalah perolehan Sertifikat Green Building EDGE Advanced dari Green Building Council Indonesia untuk cabang Auto2000 Wahid Hasyim dan Auto2000 BSD City.

Ini adalah pencapaian pertama di industri dealer otomotif di Indonesia. EDGE (Excellence in Design for Greater Efficiencies) diselenggarakan oleh International Finance Corporation (IFC), bagian dari World Bank Group, adalah lembaga independen yang menerapkan prinsip-prinsip ‘hijau’ dalam desain, konstruksi, dan operasi bangunan serta lingkungan sekitarnya.

Adapun tujuannya adalah menciptakan bangunan yang lebih ramah lingkungan, hemat energi, dan berkontribusi dalam mengurangi dampak pencemaran dan polusi.

Sertifikat EDGE diberikan kepada bangunan yang memenuhi kriteria tertentu dalam hal efisiensi energi, penggunaan air, dan penggunaan bahan konstruksi. Proses sertifikasi ini melibatkan evaluasi desain bangunan yang mencakup faktor-faktor seperti isolasi termal, sistem HVAC (Heating, Ventilation, and Air Conditioning), pencahayaan alami, manajemen air, dan lain-lain.

Baca juga  Komparasi Toyota Voxy Vs Nissan Serena, Mana MPV Terbaik?

Auto2000 Wahid Hasyim mencapai tingkat energy saving sebesar 40%

Diler Auto200 semakin ramah lingkungan

Proses penyimpanan limbah oli Auto2000

Dari penilaian tersebut, Auto2000 Wahid Hasyim memenuhi kriteria efisiensi sumber daya pada bangunan dengan mencapai tingkat energy saving sebesar 40%.

Rincian persentase pencapaian efisiensi di Auto2000 Wahid Hasyim adalah 41% untuk energy saving yang berasal dari efisiensi konstruksi bangunan, seperti sistem pendingin dan pencahayaan gedung.

Sebesar 38% untuk Water Saving, yang dinilai dari penggunaan air di toilet, dapur, dan pencucian kendaraan, serta 38% untuk Less Embodied Energy in Materials, yang mengukur efisiensi dalam penggunaan material konstruksi.

Sementara Toyota Auto2000 BSD City meraih penilaian 48% untuk Energy Saving, 38% untuk Water Saving, dan 65% efisiensi dalam penggunaan material bangunan.

Auto2000 terus berkomitmen dalam pelestarian lingkungan melalui berbagai inisiatif. Mereka telah memasang panel surya di 45 cabang Auto2000, telah menanam 4.000 bibit pohon mangrove, menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (EV Charging Station) khusus mobil Toyota dan Lexus di seluruh dealer Auto2000 di Indonesia.

Baca juga  Komparasi Toyota Avanza Vs Mitsubishi Xpander, Pilih Mana?

Hingga September 2023, telah ada 30 charging station di wilayah JABODETABEK dan beberapa daerah lainnya. Dalam rencana mereka, hingga 2024, akan dibangun hingga 100 Charging Station mobil listrik di cabang-cabang Auto2000.

Auto2000 juga mendukung program pemerintah dengan memberikan layanan uji emisi gratis hingga 31 Desember 2023 di 22 workshop Auto2000 di wilayah DKI Jakarta. Mereka mendorong pemilik kendaraan untuk menjaga kondisi mesin yang sehat melalui servis berkala sesuai rekomendasi pabrikan.

Hal ini tidak hanya mengurangi emisi yang dihasilkan kendaraan, tetapi juga memastikan kendaraan dapat lulus uji emisi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Demikian ulasan terkait diler Auto2000 semakin ramah lingkungan, lantaran merain sertifikat EDGE. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika