Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Dipimpin GR Corolla, 4 Produk Toyota Gazoo Racing Tampil Mempesona di IIMS 2024

by Ivan
4 produk Toyota Gazoo Racing Indonesia mejeng di IIMS 2024

PT Toyota Astra Motor (TAM) nampak serius menunjukan jati dirinya untuk menampilkan DNA motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) yang sporty pada lini produk yang tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Amunisi maskulin dan powerful dihadirkan PT TAM mulai 15–25 Februari 2024 di JI Expo Kemayoran, dengan 4 produk terbaik ber-DNA TGR. Dipimpin Toyota GR Corolla yang kini sudah resmi dijual, disusul Toyota Agya GR Sport, Yaris Cross GR Parts HEV, dan RAV4 GR Sport PHEV.

Kehadiran produk Toyota Gazoo Racing ini selaras dengan langkah Multi Pathway Strategy. Dimana produk GR telah mengusung teknologi elektrifikasi Hybrid EV (HEV) dan Plug-in Hybrid EV (PHEV) yang tak sekadar sporty namun juga ramah lingkungan.

Toyota GR Corolla tampil sporty dan mempesona

Toyota GR Corolla tampil sporty dan mempesona

Toyota GR Corolla adalah hatchback sporty sejati yang mudah bikin jatuh hati. Jantungnya disokong mesin turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan milik GR Yaris.

Tidak heran jika sentuhan tangan dingin engineer TGR menjadikan mesin berkapasitas 1.618 cc 3-silinder dengan teknologi D-4ST & Port Injection ini, sanggup menyemburkan tenaga 300 PS pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000–5.550 rpm. Lebih garang dibanding output GR Yaris yang memproduksi tenaga 261 PS dan torsi 360 Nm.

Kabin Toyota GR Corolla pakai jok depan model semi bucket

Kabin Toyota GR Corolla pakai jok depan model semi bucket

Konsumen yang berminat rasanya perlu berebut unit spesial ini. Lantaran Indonesia turut menjadi salah satu negara di Asia yang bisa mendapatkan GR Corolla, selain Thailand, dan Malaysia. Meski faktanya hot hatch ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 25 ribu unit di seluruh dunia.

Baca juga  Spesifikasi BMW R 12 Motor Classic Cruiser Seharga Rp 775 Jutaan

“Menghadirkan DNA Corolla yang telah hadir sejak tahun 1966 yang dikombinasikan pengalaman TGR yang sarat kemenangan di ajang motorsport global, GR Corolla memberikan race performance yang luar biasa, membuat takjub yang memandangnya, memberikan excitement dan joy of GR bagi siapapun yang berada di balik kemudinya, namun tetap memadai untuk daily use. Mengusung tema Untamed Energy, ada 3 misi yang ingin dicapai oleh GR Corolla, yakni making ever-better motorsports-bred car, making sports car that WOWs customer, dan bring back sports DNA to Corolla,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Anton Jimmi Suwandy, resmikan penjualan GR Corolla di Indonesia

Anton Jimmi Suwandy, resmikan penjualan GR Corolla di Indonesia

Pada GR Corolla yang sudah memulai debut sejak bulan Agustus 2023, Anton juga sudah mengumumkan secara resmi pre-booking GR Corolla untuk pasar Indonesia dengan kisaran harga sekitar Rp 1,3 miliar.

Sementara bagi Toyota Agya GR Sport, ini adalah jawaban bagi mereka yang menginginkan city car yang punya performance sporty. Agya yang kini tak masuk golongan LCGC tersebut memang jauh berubah dengan sederet pembaruan di eksterior dan interior yang lebih sporty dibanding generasi sebelumnya. Termasuk juga performa berkendaranya lantaran toyota memberi special tuning di setir, suspensi, hingga ban.

Toyota Agya GR Sport juga gampang dimodif untuk terjun balap

Toyota Agya GR Sport juga gampang dimodif untuk terjun balap

Lanjut pada Toyota Yaris Cross GR Parts HEV. Medium SUV ini disuguhkan bagi pelanggan yang lebih luas supaya dapat memiliki kendaraan ramah lingkungan dan dilengkapi dengan adanya fitur comfort dan safety yang canggih dan modern.

Baca juga  Spesifikasi BMW G 310 GS dan BMW G 310 R Kini Resmi Turun Harga

Mobil ini mengusung mesin berkode 2NR-VEX dengan kapasitas 1.500 cc hybrid yang pakai konfigurasi 4-silinder. Kemudian untuk baterai yang dipakai berjenis lithium-ion. Kombinasi sempurna untuk berkendara dengan gaya sekaligus tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Toyota RAV4 GR Sport PHEV bagi konsumen yang aktif

Toyota RAV4 GR Sport PHEV bagi konsumen yang aktif

Model GR Sport yang terakhir merupakan RAV4 GR Sport PHEV. Mobil ini adalah jawaban PT TAM untuk pada kebutuhan mobilitas yang lebih luas khususnya bagi pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan yang mampu memberikan excitement dan berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

All New RAV4 GR Sport PHEV disupport mesin berkode A25A-FXS. Rinciannya ialah unit berkapasitas 2.487 cc 4 silinder Mesin tersebut menghasilkan tenaga 136 kW pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 227 Nm pada 3.200 – 3.700 rpm, di mana tenaga gabungan bersama motor listrik di roda depan mencapai 225 kW. So…tunggu apa lagi segera sambangi IIMS 2024 dan lihat langsung jajaran Toyota GR Sport yang mempesona.

Baca juga  Begini Detail Interior MG Maxus 9 EV Yang Dijajal Jokowi di IIMS 2024

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika