Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Disebut Kemahalan, Penjualan CR-V Terbaru Tembus 2.261 SPK!

by Firdaus Ali
SPK All New HOnda CR-V 2023

Penjualan Honda CR-V terbaru 2023 tembus 2.261 unit hingga pertengahan Oktober 2023. Menariknya, varian Hybrid lebih banyak terjual.

Ini membuktikan, bahwa meski harga All New Honda CR-V lebih mahal dibanding model yang lama, tapi SUV ini tetap laris manis. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan senang atas pencapaian CR-V Gen-6 yang meluncur pertama kali di GIIAS 2023 tersebut.

“Sambutannya positif dari konsumen Indonesia, 800 orang yang melakukan pemesanan adalah yang punya CR-V generasi sebelumnya dan ganti dengan All New Honda CR-V. Dari total pemesanan, 72% atau 1.617 unit varian RS e:HEV alias Hybrid. Kemudian 644 unit atau 28% varian Turbo,” paparnya dalam acara Media Test Drive All New Honda HR-V di Bali, Senin (16/10/2023).

Lebih lanjut, Billy juga mengungkapkan bahwasanya pengiriman unit ke konsumen sudah mulai dilakukan mulai 6 Oktober 2023 lalu sebanyak 500 unit. Selanjutnya CR-V terbaru akan dikirimkan secara bertahap ke konsumen.

Baca juga  Booking Fee Subaru XV Warna-Warni, Cuma Rp 15 Juta!

“Sudah mulai kami kirimkan ke konsumen yang melakukan pemesanan dari awal, ada 500 unit. Kemudian untuk pemesanan  Agustus 2023 akan kami lakukan pengiriman kembali sebanyak 100 unit,” imbuh Billy.

Alasan Honda CR-V Hybrid Lebih Laku Dibanding Varian Turbo

SPK All New HOnda CR-V 2023

SPK All New Honda CR-V 2023 didominasi varian Hybrid

Total penjualan CR-V terbaru 2023 hingga September mancapai 2.261 unit dan varian e:HEV atau Hybrid prosentasenya jauh unggul yaitu 72% (1.617 unit) dibandingkan varian Turbo dengan angka 644 unit (28%). Lalu, apa yang membuat konsumen lebih tertarik dengan varian Hybrid?

All New Honda CR-V 2023 varian Hybrid memang menjadi daya tarik bagi konsumen di Indonesia. Hal itu karena performa mesin yang optimal, efisiensi bahan bakar yang irit serta dilengkapi dengan fitur canggih dan desain yang menarik.

All New CR-V Hybrid menggendong mesin 2.000 cc direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Secara total, kombinasi tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum 204 hp serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Baca juga  Pajero Sport Facelift Bermuka Xpander Meluncur Juli 2020?

“Kombinasi mesin dan transmisi serta baterai membuat CR-V menjadi mobil SUV yang punya keunggulan performa dan efisiensi bahan bakar. Dari hasil pengujian team internal kami di Bali dengan jarak 58,3 km (Nusa Dua – Gianyar – Benoa), rata-rata konsumsi BBM mencapai 25,6 km/liter dengan diisi 3 penumpang,” jelas BIlly.

Selain performa dan efisiensi BBM, daya tarik lain dari CR-V Hybrid adalah punya fitur-fitur yang modern. Antara lain adanya teknologi Honda Connect yaitu fitur yang dapat menghubungkan mobil dengan smartphone lewat teknologi telematika.

Dengan adanya Honda Connect, pemilik mobil bisa mengetahui berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai, status airbag, Remote Vehicle Control yang dapat menghidupkan mesin dan AC, dan fitur lain yang semuanya bisa dikontrol dan dipantau dari smartphone. Istimewa bukan?

Saat ini Honda CR-V dibanderol dengan harga Rp 739,9 juta (varian Turbo) dan Rp 804,9 juta untuk varian e:HEV atau Hybrid. Itulah tadi bahasan soal penjualan CR-V terbaru 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Penjualan Suzuki XL7 Moncer, Segmen SUV Makin Subur

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika