Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

CES 2024 : Dua Model Honda 0 Series Diperkenalkan Pamer Desain ala Pesawat Luar Angkasa

by Tigor Sihombing
Honda 0 Series

Honda memperkenalkan seri mobil listrik terbarunya, Honda 0 Series, di Consumer Electrics Show (CES) 2024 di Las Vegas.

Dalam acara tersebut, Honda memperkenalkan dua model konsep mobil listrik, yaitu Saloon dan Space-Hub, yang direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2026 dan akan diperkenalkan secara global.

Seri mobil konsep pertama, Saloon, menjadi model flagship dari Honda 0 Series. Dengan pendekatan Thin, Light, and Wise, Saloon dirancang dengan tampilan rendah dan sporty, membedakannya dari model kendaraan listrik lainnya.

Honda 0 Series datang dengan pendekatan Thin, Light, dan Wise

Honda 0 Series datang dengan pendekatan Thin, Light, dan Wise

Desain interior Saloon menawarkan ruang kabin futuristik yang luas, menciptakan kenyamanan bagi pengguna.

Saloon dilengkapi dengan Human-Machine Interface (HMI) pada panel instrumennya, memberikan pengoperasian yang mudah dan intuitif. Teknologi canggih, seperti steer-by-wire dan kontrol postur, dihadirkan untuk memberikan kendali yang responsif sesuai dengan keinginan pengemudi.

Selain Saloon, Honda 0 Series juga memperkenalkan model konsep Space-Hub yang dikembangkan dengan tema “meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat.”

Honda 0 Series Space Hub

Honda 0 Series Space Hub

Dengan ruang kabin fleksibel dan visibilitas yang baik, Space-Hub dapat dengan cepat disesuaikan sesuai kebutuhan pengguna, menciptakan keterhubungan di antara individu dan masyarakat.

Baca juga  Honda Civic eHEV Diperkenalkan di Eropa

Honda 0 Series mengusung konsep “Ringkas, Ringan, dan Bijaksana,” dengan fokus pada pengembangan kendaraan listrik yang efisien dan berdaya jangkau tinggi.

Kelebihan Honda 0 Series

Honda 0 Series

Space-Hub memiliki desain seperti pesawat luar angkasa.

Honda menawarkan 5 kelebihan Honda 0 Series yang digunakan untuk nilai jual mereka di tahun 2026, ketika mobil ini dipasarkan. Berikut kelebihan yang ditawarkan meliputi:

1. Desain

Desain pada seri ini mengusung konsep “The Art of Resonance,” dimana Honda menawarkan produk mobilitas berkelanjutan yang menawarkan keselarasan dengan lingkungan, masyarakat serta kehidupan sehari-hari penggunanya.

2. AD/ADAS

Sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS) akan menggunakan Honda SENSING Elite. Kemudian sistem Automated Driving (AD) akan memiliki lebih banyak fungsi pengemudi otomatis yang dikembangkan berdasarkan konsep keamanan “berpusat pada manusia”.

Sistem ini memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan, sensing, pengenalan/keputusan, dan teknologi pemantauan pengemudi yang lebih canggih, dengan tujuan menciptakan prediksi risiko yang lebih menyerupai kepekaan manusia, alami, dan tingkat presisi yang tinggi.

3. Internet of Things (IoT)

Baca juga  Honda City Hatchback Indonesia, Tanpa Turbo?

Teknologi ini bertujuan untuk menyajikan nilai “seru untuk dikendarai, seru untuk digunakan, dan seru untuk terhubung”. Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan dan big data, kendaraan akan mampu belajar preferensi pengguna, seperti selera musik, serta mengidentifikasi perilaku dan kecenderungan pengemudi selama mengemudi, dan memberikan berbagai rekomendasi.

Kendaraan akan memberikan nilai yang seolah-olah memahami perasaan pengguna. Sehingga semakin sering kendaraan digunakan, semakin dekat hubungan antara individu dengan kendaraannya.

4. Kesenangan berkendara

Selain berdesain futuristik, Honda 0 Series bisa charge dari 15%-80% sekitar 10-15 menit

Selain berdesain futuristik, Honda 0 Series bisa charge dari 15%-80% sekitar 10-15 menit

Style berkendara sporty dengan mengkombinasikan low-height styling dan berbagai teknologi aerodinamika akan meningkatkan kesenangan dalam berkendara.

5. Efisiensi listrik

Berdasarkan teknologi elektrifikasi yang dimiliki Honda dalam pengembangan kendaraan hibrida dan bidang lainnya, efisiensi energi diupayakan untuk mencapai kinerja efisiensi listrik yang tinggi. Melalui e-Axles yaitu  yang terdiri dari motor, inverter dan gearbox serta mengubah energi tenaga listrik.

Teknologi ini sebagai tenaga penggerak dengan efisiensi konversi daya dan pengemasan yang sangat baik, baterai ringan dan berkepadatan tinggi yang menghasilkan kinerja aerodinamis yang sangat baik, dengan target jangkauan yang memadai serta meminimalkan kapasitas baterai yang dimuat pada kendaraan.

Baca juga  5 Tips Beli Honda Freed Bekas, Jangan Sampai Menyesal!

Teknologi ini juga menawarkan performa pengisian yang lebih baik dengan waktu pengisian akan lebih cepat dari 15% hingga 80% akan dipersingkat menjadi sekitar 10-15 menit.

Sementara itu, dengan menerapkan teknologi pengendalian sistem baterai yang lebih baik, Honda berupaya untuk membatasi degradasi kapasitas baterai (jangkauan) menjadi kurang dari 10% setelah 10 tahun penggunaan.

Demikian ulasan Honda 0 Series, yang merupakan mobi listrik masa depan Honda. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika