Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Fitur Xpander Cross Terbaru, Banyak Bedanya!

by Baghendra Lodra
fitur xpander cross terbaru - tampak depan

Melihat dari luar, mungkin tidak banyak ubahannya. Hanya saja ketika masuk ke interior, fitur Xpander Cross terbaru tampak jauh berbeda.

Pabrikan tiga berlian membuat revisi yang tidak sedikit di model facelift ini. Sebutlah head unit lebih besar, AC digital, hingga rem parkir elektrik.
Bukan cuma itu, rasa berkendaranya pun berbeda. Di mana Xpander Cross anyar pakai suspensi berbeda hingga sistem transmisi CVT.

Mau tahu lebih detail soal fitur-fitur Mitsubishi Xpander Cross terbaru? Simak bahasan berikut:

1. Head Unit 9 Inci

fitur xpander terbaru - interior

Tampilan dashboard Xpander Cross Facelift 2021

Salah satu fitur Xpander Cross terbaru yang menarik adalah head unit. Ukurannya dibuat lebih besar, mencapai 9 inci. Istimewanya lagi, head unit tersebut sudah terintegrasi dengan smartphone via Android Auto dan Apple CarPlay.

Kehadiran head unit lebih besar, tentu membuat menonton video semakin nyaman. Lalu konvektivitas smartphone yang istimewa juga memberikan berbagai fitur bisa diakses lebih mudah.

2. AC Digital & Rem Parkir Elektrik

Lalu Xpander Cross anyar tampil lebih modern dengan kemunculan AC digital. Desain AC ini menggantikan model lama yang pakai gaya putar.

Baca juga  70 Mobil Keren Terbaru Tahun 2022 Segera Muncul

Bukan cuma itu, rem parkir juga tidak lagi mengandalkan tuas tarik. Mitsubishi sudah menggantinya dengan model elektrik alias pakai tombol.

3. Jok Kulit Tahan Panas

Ubahan lain di Xpander Cross terbaru adalah jok kulitnya lebih istimewa, khususnya untuk varian tertinggi atau Premium Package. Sekarang ada fitur heat guard yang berfungsi menolak panas. Jadi saat mobil parkir di luar ruangan, jok tidak akan terasa panas saat dipakai duduk.

Kemudian interiornya juga memakai kombinasi warna biru dan hitam. Jadi bukan cuma jok, tapi padu padan ini sampai ke dashboard. Ada pula soft pad material di beberapa bagian, yang membuat kabin terasa semakin nyaman.

Bagian lingkar kemudi pun berbeda. Kini dibuat dengan gaya lebih sporty. Jadi semakin nyaman digenggam, serta menimbulkan sensasi berkendara yang semakin menyenangkan.

4. Desain Suspensi Baru

fitur xpander cross terbaru - tampak belakang

Suspensi Xpander Cross Facelift 2021 mengadopsi desain yang mirip kepunyaan Pajero Sport

Fitur Xpander Cross terbaru juga bisa dirasakan lewat rasa berkendaranya. Khususnya untuk bantingan suspensi, kini diklaim lebih nyaman.

Baca juga  Cara Mitsubishi Jaga Harga Jual Kembali Xpander Tetap Tinggi!

“Perubahan dari suspensi dilihat dari ukuran shock absorber belakang yang lebih tinggi, diambil dari Pajero Sport. Lainnya High performance bar yang ada di Xpander dan Xpander Cross menggunakan desain mobil eropa. Berkat perubahan ini menghasilkan driving yang lebih nyaman, stabil di jalan yang kurang halus dan kasar dan sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia,” kata Director of Aftersales Division MMKSI, Eichiro Hamazaki.

5. Sistem Transmisi CVT

Terakhir sistem transmisi CVT di Xpander Cross terbaru juga membuatnya semakin nyaman dikendarai. CVT memberi perpindahan gigi lebih halus saat berkendara santun. Kemudian konsumsi BBM juga diklaim lebih irit dibanding transmisi otomatis konvensional yang ada di model lama.

Di sisi lain, fitur Xpander Cross terbaru berupa transmisi CVT pun mampu menjadikan rasa berkendara semakin menyenangkan. Pasalnya ketika gas diinjak secara agresif, akan ada sensasi perpindahan gigi layaknya di Pajero Sport dengan 8-percepatan otomatis. Istimewa bukan?

Itulah tadi bahasan keunggulan Xpander Cross anyar yang memiliki banyak fitur modern. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Promo Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander, Diskon Rp 10 Juta

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika