Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

GAC Aion Undang Media ke Cina, Lihat Juga Penetrasinya ke Tajikistan dan Nepal

by Ivan
GAC Aion Y Plus jadi model utama untuk merangsek pasar ekspor

GAC Aion dan mitranya PT Indomobil Energi Baru mengundang beberapa perwakilan media termasuk Moladin bertolak ke Cina pada 27-29 Mei 2024. Tujuan utamanya ialah kunjungan ke pabrik GAC Aion di Guangzhou, Cina.

Di Guangzhou, agenda utama ialah kunjungan ke GAC R&D Center terkhusus Pabrik Baterai mereka. Lalu menyambangi GAC AION HQ, kunjungan pabrik dan melakukan sesi test drive mobil-mobil buatan GAC Aion. Bahkan mungkin diantaranya ialah tes GAC Aion V generasi kedua yang rilis di Beijing Auto Show beberapa waktu lalu.

Meski belum diproyeksi masuk ke pasar Tanah Air, kemungkinan GAC Aion V akan menjadi list model lanjutan untuk menginvasi pasar otomotif Indonesia jelas besar. Mobil ini dirancang khusus sebagai model global dan siap untuk diekspor ke berbagai negara.

GAC Aion Ekspor ke Tajikistan

GAC Aion mulai jajaki pasar Tajikistan
GAC Aion mulai jajaki pasar Tajikistan

Namun tampaknya ekspor sudah mulai menggunakan model Aion yang sudah ada dan mobil sudah mencapai Tajikistan dan Nepal. Pada akhir tahun ini merek tersebut seharusnya sudah ada di 10 negara.

Baca juga  Pabrik GAC Aion di Cina Mampu Produksi 1.200 Unit Setiap Hari, Siap Bombardir Pasar Indonesia!

Pada tanggal 22 Mei, sebuah upacara antara GAC Aion, Taksi ECO Tajikistan, dan CJSC meluncurkan basis ekspor GAC Asia Tengah. Pada acara tersebut GAC menyerahkan 1.000 unit mobil Aion Y batch pertama yang merupakan pertama kalinya GAC Aion resmi diekspor ke Tajikistan.

w800 m0 yichecar b4c74367 2f1b 4414 90ed 66a41743f898.png
Tajikistan diproyeksi jadi basis GAC Aion di Asia Tengah

Namun nampaknya 3.300 mobil dikirim tahun lalu ke Tajikistan ECO Taxi dan CJSC yang merupakan impor kendaraan energi baru terbesar ke Tajikistan. Rencana GAC untuk Aion adalah pembentukan tujuh basis produksi dan pemasaran global yang meliputi Asia Tengah, Asia Barat, Asia Tenggara, Amerika, Afrika dan Eropa yang akan didirikan dalam dua tahun ke depan.

Markas GAC Aion Asia Tengah di Tajikistan tampaknya akan menjadi yang pertama dan akan digunakan untuk membangun saluran di negara tersebut. Termasuk rencana perluasa via jaringan anak perusahaan di Uzbekistan sebagai bagian dari ekspansi memperluas pasar Tajikistan.

GAC Aion Ekspor ke Nepal dan Siapkan Pabrik di ASEAN

Aion akan mendirikan anak perusahaan di Thailand dan juga Indonesia
Aion akan mendirikan anak perusahaan di Thailand dan juga Indonesia

Tidak hanya Tajikistan, beberapa waktu lalu juga diumumkan masuknya GAC Aion ke pasar Nepal. Aion kini telah membuka showroom pertama mereka di Kathmandu, yang merupakan showroom pertama GAC Aion di luar negeri. Pada konferensi pers di Kathmandu GAC mengumumkan bahwa model pertama yang mulai dijual ialah Aion Y.

Baca juga  Prediksi Harga GAC Aion Y Plus Yang Bisa Dimodif ala Campervan

Asia Tenggara termasuk dalam rencana GAC untuk merek tersebut dengan pabrik produksi mobil di Thailand dan Indonesia yang saat ini sedang dibangun. Aion akan mendirikan anak perusahaan di Thailand dan juga Indonesia.

Merek Aion telah melakukan pengembangan penuh dan produksi tiga elemen listrik inti mobilnya termasuk baterai. Juga dengan rantai industri tertutup yang mencakup segala hal mulai dari bahan mentah, penelitian dan pengembangan, manufaktur hingga daur ulang baterai di akhir masa pakainya.

Kami sendiri akan sangat penasaran dengan kunjungan yang dilakukan mulai hari ini. Tunggu laporan lengkap selanjutnya!

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika