Generasi Kedua Viar Q1 Diluncurkan, Seharga Rp 18 Jutaan!

Moladin – Pada pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, GIIAS 2019, PT Triangle Motorindo, selaku produsen dari merek Viar Motor Indonesia (VMI) meluncurkan generasi kedua dari Viar Q1.

Kabarnya si motor ini sudah mengalami ubahan dari generasi sebelumnya. New Viar Q1 hadir dengan satu pilihan warna saja nih, yakni Creamy White.

Viar luncurkan motor listrik terbarunya pada hari kedua GIIAS, Jumat (19/7), meski berbodi mungil ini diklaim bisa menempuh jarak yang lebih jauh karena memiliki kapasitas baterai yang lebih besar ketimbang Viar Q1 generasi pertama.

New Viar Q1 jauh lebih sempurna berkat adanya beberapa ubahan, mulai dari lampu LED sampai sistem smart key. Paling utama itu soal daya jelajahnya, karena generasi kedua ini mampu menempuh jarak yang lebih jauh.

generasi-kedua-viar-q1-diluncurkanSudah dilengkapi dengan smart key | Foto: Moladin

 

Generasi Kedua Q1 Bisa Tempuh Jarak Jakarta-Bogor

Mungkin ini keistimewaan dari New Viar Q1, meski motornya mungil tapi ternyata saat kondisi baterai penuh bisa menempuh jarak Jakarta-Bogor, hal ini berkat adanya dua baterai berukuran besar di dalam bagasinya.

generasi-kedua-viar-q1-diluncurkanPunya kapasitas baterai yang lebih besar | Foto: Moladin

Sesuai dengan spesifikasi dari New Viar Q1, bisa tempuh jarak maksimal di atas 50 km. New Viar Q1 juga punya kelebihan nih, katanya sistem pengisian daya jauh lebih cepat, hanya butuhkan waktu 4 hingga 5 jam dari nol sampai penuh.

“Pengisian dayanya sekarang jauh lebih cepat, dari nol sampai penuh hanya membutuhkan waktu 4 sampai 5 lima jam,” papar Yucuanto Susetyo saat acara peluncuran.

 

Harga Tidak Berbeda Jauh Dari Generasi Sebelumnya

Soal harganya, PT Triangle Motorindo masih belum memberikan keterangan resmi. Harganya masih menjadi teka-teki, tetapi dikabarkan tidak jauh berbeda dengan generasi pertama, bakal dipasarkan Rp 18 jutaan.

generasi-kedua-viar-q1-diluncurkanSeharga Rp 18 Jutaan | Foto: Moladin

“Kita di GIIAS 2019 ini pre-launching. Belum kita umumkan untuk harga resminya, nanti kemungkinan akan turun harga resminya di bulan September. Pastinya tidak akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, yang dipasarkan seharga Rp 18 jutaan,” ucap Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *