oleh

GIIAS 2021: Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max 1.900 cc

Isuzu luncurkan MU-X dan D-Max yang merupakan dua produk terbaru di ajang GIIAS 2021. Soal harga, Isuzu MU-X 4×4 bertransmisi otomatis dibanderol Rp 559,8 juta (OTR Jakarta). 

Kemudian MU-X cuma ada satu varian. Produk ini pun diperuntukkan bukan buat konsumen perorangan, melainkan fleet atau kendaraan operasional kantor khususnya di perkebunan dan pertambangan.

Alhasil dari sisi fitur, tidak terlalu modern. Sebut saja panel instrumen masih kombinasi analog dan digital, AC model putar, kemudian belum ada audio steering switch.

Isuzu MU-X mengusung mesin diesel common rail RZ4E dengan kapasitas 1.900 cc dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Hasilnya, tenaga maksimalnya diklaim mampu meraih angka 147 dk serta torsi 359,4 Nm.

Untuk fitur keselamatan Isuzu MU-X 4×4 sudah menyematkan ABS (Anti-Lock Bracke System), EBD (Electronci Brake-force Distribution), BA (Break Assist), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA) & Hill Decent Control (HDC) serta dimensi disk brake yang lebih besar.

Kelebihan lain sebagai mobil operasional di medan offroad, tersedia pelindung di bodi bawah. Lalu diklaim tahan air hingga kedalaman 80 cm.

Baca juga  Harga Kia Sonet 7-Seater Termurah, Kurang Rp 200 Juta

Sementara itu untuk Isuzu D-Max, rincian harganya adalah D-Max 4×4 Rodeo Rp 459,8 juta, serta D-Max single cab Rp 363,6 juta, D-Max double cab Rp 433,2 juta. Oh ya, ketiganya mengusung transmisi manual.

Sementara itu, untuk Isuzu D-Max menggunakan mesin yang notabennya sama dengan mesin MU-X. yaitu mesin diesel commonrail  RZ4E-TC 1.9 L namun menggunakan transmisi manual 6-percepatan.

Kedua produk yang diluncurkan pada GIIAS 2021 merupakan produk total model change, baik dari segi interior dan eksterior, teknologi, konsep design, hingga strategi pemasaran.

“Kami berkomitmen menjadi real partner dalam setiap real journey bagi customer melalui product line up yang bervariasi. Selain itu, untuk menjawab kebutuhan kendaraan customer kami lengkapi dengan layanan purna jual yang kompeten untuk senantiasa menjadi partner yang terpercaya,” ungkap Jap Ernando Demily, Vice President Director IAMI. (11/11/2021).

Layanan purna jual Isuzu

isuzu luncurkan mu-x dan d-max
Isuzu D-Max terbaru.

Untuk meningkatkan servis ke konsumen, Isuzu memiliki layanan BIB (Bengkel Isuzu Berjalan) yang mencapai angka 145 hingga 2021.

Kemudian BMI (Bengkel Mitra Isuzu) yang mencapai angka 73 serta lebih dari 2.403 partshop di tahun 2021.

Baca juga  Ini Alasan Toyota Tak Bawa Fortuner Legender ke Indonesia

“Kami memahami behavior pelanggan kami yang membutuhkan layanan prima sehingga kami menyediakan network serta pelayanan yang tepat sasaran. Oleh karenanya, kami juga menampilkan unit Bengkel Isuzu Berjalan di booth Isuzu kami untuk memberikan bukti komitmen kami terhadap pelayanan purna jual bagi customer,” imbuh Ernando sapaan akrabnya.

Tak hanya itu saja, Ernando juga mengungkapkan bahwa Isuzu selalu siap bekerja sama dengan pemerintah dalam berpartisipasi dan mendukung implementasi regulasi, khususnya yang berkaitan dengan emisi gas buang kendaraan.

Sebab dalam waktu dekat, Indonesia bakal mengimplementasikan standar emisi gas buang Euro 4 pada April 2022. Isuzu mengklaim telah memiliki bekal yang baik dan matang untuk menyongsong standar Euro 4.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Isuzu luncurkan MU-X dan D-Max. untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru