by

Harga BMW 8 Gran Coupe Golden Thunder Cuma Rp 2,9 Miliar

Akhirnya harga BMW 8 Gran Coupe Golden Thunder diumumkan di IIMS Hybrid 2021. Banderolnya Rp 2,949 miliar (off the road).

Mahalkah? Tergantung perspektif kamu. Pasalnya mobil ini sangatlah istimewa.

Sport car dengan nama asli BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition cuma ada satu unit di Indonesia. Kalau kamu beli, berarti akan jadi satu-satunya penduduk di Tanah Air yang memiliki mobil tersebut.

“Satu-satunya unit yang tersedia untuk pasar Indonesia, kendaraan ini dipamerkan secara eksklusif di BMW Pavilion pada IIMS 2021,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam peluncuran mobil BMW, Kamis (15/4/2021).

Kelebihan lain, tentu tampilannya. Mobil edisi spesial dari BMW memperoleh kombinasi warna cat hitam dan emas. Hadir pula paket BMW M Carbon Exterior, pelek aloi ringan BMW M double-spoke 20 inci berwarna emas. Rem BMW M sport pun muncul dengan kaliper rem hitam.

Bodinya sendiri, dicat hitam metalik dengan kelir individual frozen black. Ada pula kelir matt gold di bagian bawah bodi.

Baca juga  PPnBM Nol Persen, Mobil BMW Rakitan Lokal Turun Harga?

Masuk ke interior BMW 8 Gran Coupe Golden Thunder menggunakan jok kulit Merino warna hitam. Kemudian ada pula aksen aluminium mesh effect gold di panel.

Pelapis atap Alcantara Anthracite juga muncul sebagai ciri khas. Plus ada kaca CraftedClarity pada tombol start/stop, iDrive Controller, serta tuas pemindah gigi. Ditambah lagi sistem audio Bowers & Wilkins Diamond.

Mesin Berperforma Mantap di BMW 8 Gran Coupe Golden Thunder

BMW 8 Gran Coupe Golden Thunder
BMW 8 Gran Coupe Golden Thunder cuma ada satu di Indonesia

Soal performa,  BMW 8 Gran Coupe Golden Thunder tidak perlu diragukan. Mobil sport ini memakai mesin besar dengan teknologi turbo.

Jika melihat performa, sungguh tidak perlu diragukan. Ada jantung mekanis twin-turbo V8 berkubikasi 4.4-liter yang bisa melontarkan torsi puncak 750 Nm dan tenaga 523 hp. Padanannya adalah transmisi otomatis 8-percepatan.

Untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 10-9,9 liter/Km. Dengan gas buang CO2 227-224 g/km.

Membeli mobil seharga Rp 2,9 miliar off the road ini, kamu akan mendapat BMW Service Inclusive. Alhasil program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Baca juga  Toyota GR Supra Terbaru Meluncur, Harga Tembus Rp 2 Miliar

Tidak cuma itu, ban BMW 8 Gran Coupe Golden Thunder ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. 

Istimewa bukan? Jadi tertarik meminangnya? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru