by

Harga BMW R18 Classic Tembus Rp 1 Miliar di Indonesia

PT Maxindo Moto merencanakan peluncuran BMW R18 Classic di Indonesia pada 2021. Walau belum meluncur secara resmi, namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dari sekarang. Soal harga BMW R18 Classic, mencapai Rp 1,039 miliar (off the road).

“R18 Classic rencananya masuk Februari 2021, bertepatan dengan pameran otomotif di Jakarta,” kata CEO PT Maxindo Moto, Joe Frans selaku pemegang merek BMW Motorrad di Tanah Air saat ditemui Moladin pada Selasa (25/11/2020).

Banderol yang cukup mahal tersebut bukan tanpa alasan. R18 Classic merupakan motor istimewa dengan spesialisasi untuk touring.

Ciri khasnya punya windshield besar, saddle bag, dan tiga buah lampu untuk pencahayaan depan. Ini merupakan pembeda dibanding BMW R18 varian standard yang sudah meluncur lebih dulu di Tanah Air pada November 2020. Maka wajar, kalau harga BMW R18 Classic lebih mahal Rp 100 jutaan dibanding saudaranya.

Kehadiran windshield di motor tersebut berguna agar pengendara bisa terlindung dari angin. Kemudian tiga lampu depan bertujuan agar visibilitas berkendara lebih baik saat malam hari. Tidak ketinggalan saddle bag, bisa dipakai meletakkan berbagai barang bawaan selama berkendara jarak jauh.

Baca juga  Bocor Gambar Paten Suzuki Intruder 250, Rival Honda Rebel

R18 Classic Berlimpah Fitur Kenyamanan dan Keselamatan

harga BMW R18 Classic
Peralatan touring tambahannya mulai dari windshield tinggi, saddle bag, hingga cruise control.

Dengan harga BMW R18 Classic yang tembus Rp 1 miliar, tentunya pabrikan asal Jerman tidak main-main dalam melakukan pengembangan. Kuda besi ini begitu nyaman untuk touring dengan berbagai fitur modern.

Ambil contoh sudah ada cruise control untuk memudahkan pengendara saat melenggang di jalan bebas hambatan. Tidak ketinggalan soal keselamatan ada automatic stability control (ASC) dan engine drag torque control (MSR).

BMW juga memberikan mode berkendara: rain, roll, dan rock untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau masih kurang, ada opsi reverse assist yang mempermudah saat memundurkan motor. Kemudian hill start control juga dapat diaplikasikan agar momentum saat berhenti bisa di jalan menanjak bisa terjaga.

Selain fitur-fitur modern, R18 Classic juga punya posisi berkendara yang begitu rileks. Dengan gaya motor cruiser, ciri khasnya jok rendah, pijakan kaki agak ke depan dan setang lebar. Alhasil tubuh pengendara bisa begitu santai saat menungganginya.

Usai mengetahui harga BMW R18 Classic dan spesifikasi lengkapnya, apakah kamu tertarik memiliki? “Booking fee apabila inden sebesar Rp 100 juta,” beber Joe.

Baca juga  Apparel BMW Motorrad X Ariel Noah untuk Naik Motor

Motor ini hadir bukan cuma untuk yang suka touring, tapi juga cinta akan aura klasik. Salah satu tanda retronya, bisa terlihat dari penggunaan lampu depan bulat, tangki minim sudut, serta pelek jari-jari. Tidak ketinggalan mesin boxer besar berkapasitas 1.802 cc juga menambah kesan autentik.

Dari jantung mekanis tersebut, pengendara memperoleh limpahan torsi sangat besar. Lebih dari 150 Nm tersembur pada 2.000 – 4.000 rpm. Sementara untuk tenaga maksimalnya tembus 91 hp pada 4.750 rpm.

Untuk informasi terbaru soal dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru