by

Spesifikasi Mazda CX-3 Pro dan Sport, Varian Termurah!

Harga dan Spesifikasi New Mazda CX-3 – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor Mazda di Tanah melengkapi varian dari Mazda CX-3 yang dijual di Indonesia. Dengan hadirnya dua trim model baru mereka, yakni New Mazda CX-3 Pro dan Sport.

Secara spesifikasi Mazda CX-3 terbaru dan versi sebelumnya sebagian besar sama, namun dari harga kedua produk terbaru itu justru lebih kompetitif.

“Seiring dengan kondisi saat ini, di mana kami tidak memungkinkan untuk meluncurkan produk baru ditengah pandemi Virus Covid-19, kami tetap optimis untuk memperkenalkan produk-produk baru andalan Mazda,” ungkap Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Lebih lanjut Ricky menambahkan, “Penambahan trim baru ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penggemar Crossover SUV yang sudah terkenal ini,” ujar Ricky.

Lalu sebenarnya apa saja yang ditawarkan di New Mazda CX-3 Pro dan Sport? Berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Mazda CX-3 Pro dan Sport

Mazda CX-3 Sport

New Mazda CX-3 Pro hadir dengan sejumlah sentuhan baru pada sisi eksteriornya. Jika dilihat tampilannya lebih segar ketimbang model GT dan Touring yang lebih dulu dijajakan di pasar domestik.

Baca juga  Daihatsu Ekspor Gran Max Hingga 400 Unit Untuk Mazda Jepang

Pihak EMI mengklaim bahwa terdapat tiga bagian utama yang menjadi fokus penyempurnaan pada New Mazda CX-3, mulai dari penggunaan warna yang mengkilat (bright) pada seluruh bagian pelek.

Sentuhan ini dianggap mampu memberikan kesan lebih mewah semakin terasa.

Pada varian terbaru ini, Mazda melengkapi warna piano black pada pilar garnish yang tersedia di bagian tengah panel pintu kendaraan.

Selain itu, pada New Mazda CX-3 type Pro sudah menggunakan jok berlapis Nappa Leather berkelir ‘Deep Red’ untuk dapat menunjang kesan mewah semakin terasa. Mobil ini juga sudah disematkan pengaturan tempat duduk elektris pada bagian pengemudi. Serta pembeda lainnya, type Pro sudah menggunakan Auto Dimming pada bagian kaca spion.

Mazda CX-3 Pro dan Sport dipersenjatai dengan mesin SKYACTIV-G 2.0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 149 ps dengan torsi 195 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6-percepatan.

Harga Lebih Murah

Mazda CX-3 facelift 2020
Mazda CX-3 facelift model 2020 mendapatkan sentuhan baru

Dari sisi harga, tampaknya New Mazda CX-3 Pro dan Sport melengkapi varian yang sudah ada. Di mana untuk Mazda CX-3 Touring ditawarkan dengan banderol Rp414,2 juta dan type GT seharga Rp464,4 juta.

Baca juga  Mazda BT-50 Bermesin 1.900 cc Siap Dijual di Indonesia

Sementara harga New Mazda CX-3 type Pro dijual dengan harga Rp445,8 juta, lebih mahal dari type Touring. Khusus type Sport yang baru meluncur menjadi model termurah dari Mazda CX-3 yang dipasarkan di Indonesia. Harganya cuma Rp399,9 juta.

“Jadi saat ini Mazda CX-3 akan memiliki 4 pilihan Trim, type GT dan TOURING yang sudah hadir lebih dulu, dan sekarang kita tambahkan trim baru sebagai penyegaran sekaligus memberikan pilihan baru yaitu trim Pro dan Sport,” kata Ricky.

Pada tipe Pro dan Sport masing mengusung basis yang sama dengan pendahulunya yaitu type GT dan Touring. Namun yang membedakan hanya penambahan sejumlah fitur dan juga sentuhan kosmetik baru yang kini tersedia di type Pro dan Sport.

Baca juga:

Terbaru