Bocoran Harga dan Spesifikasi ORA Good Cat, Hadir di GIIAS 2023?

by Firdaus Ali
Spesifikasi ORA Good Cat

Berikut akan kami ulas mengenai spesifikasi ORA Good Cat yang diprediksi akan hadir di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Bagaimana performa, desain dan fitur dari mobil listrik asal Cina ini?

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai spesifikasi ORA Good Cat, ada baiknya kita sedikit mengulas mengenai kedatangan grup otomotif Cina, GWM yang di dalamnya terdapat merek mobil ORA.

GWM (Great Wall Motor) merupakan salah satu perusahaan otomotif kenamaan di Cina rencananya akan menjual beberapa merek mobil di Indonesia, yaitu ORA, Haval dan Tank. Dalam hal ini, untuk distribusi di Indonesia dipegang oleh PT Indomobil Sukses International Tbk.

Direktur Utama Indomobil, Jusak Kertowidjojo mengungkapkan bahwa mereka sangat bersemangat atas kemitraan dengan mitra strategis Inchcape untuk menghadirkan kendaraan energi baru GWM di Indonesia. Terlebih GWM dikenal sebagai merek mobil Cina yang punya produk elektrifikasi istimewa.

“GWM memiliki portofolio kendaraan listrik baik yang akan mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendorong populasi kendaraan listrik di Indonesia. Keahlian kami di industri otomotif lokal akan memberikan dampak positif pada distribusi dan pengenalan kendaraan energi baru GWM di Indonesia,” kata Jusak beberapa waktu lalu.

Oh ya, ORA Good Cat sendiri sebenarnya sudah mulai dijual untuk pasar Thailand. Di sana, mobil listrik imut ini tersedia dalam 3 varian: 500 Ultra yang dijual 959.000 baht atau Rp 500 jutaan, 400 Pro dengan harga 828,500 baht atau sekitar Rp 360 jutaan, serta GT dijual 1.286.000 baht atau sekitar Rp 556 jutaan.

Baca juga  Harga Tiket PEVS 2023 dan Jadwalnya, Pameran Kendaraan Listrik!

Mau tahu lebih jauh mengenai mobil listrik menggemaskan ini? Berikut ulasan spesifikasi GWM ORA Good Cat.

Desain Eksterior Bergaya Mobil Eropa

Spesifikasi ORA Good Cat

Desain eksterior sekilas mirip Porsche Panamera atau VW Beetle

Pembahasan spesifikasi ORA Good Cat yang pertama adalah dari sisi desain eksterior, dimana mobil listrik ini mengusung desain bergaya mobil Eropa. Sekilas mirip mobil Porsche Panamera atau VW Beetle modern.

Pada bagian depan tidak sudut-sudut tegas alias hadir dengan lekukan yang luwes pada bagian kap mesin, bumper dan grill. Kemudian headlamp juga model oval.

Bagian samping dan belakang juga desainnya menyesuaikan. Dalam artian tidak ada garis-garis atau lekukan yang agresif. Dan untuk dimensi, ORA Good Cat mempunyai panjang 4.235 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.596 mm. Sementara untuk jarak sumbu roda 2.650 mm dan ground clearance 145 mm.

Desain Interior Fresh dan Modern

Spesifikasi ORA Good Cat

Interior terlihat fresh dan modern

Selanjutnya, spesifikasi ORA Good Cat varian 400 Pro dan 500 Ultra dari sisi kabin interior juga menarik untuk diulas. Dimana aura fresh dan modern cukup terlihat dengan dibalutnya jok, doortrim dan setir dengan perpaduan warna-warna cerah.

Pada bagian dashboard terdapat head unit touchscreen yang bisa mengakomodir kebutuhan audio, kamera parkir serta kebutuhan fitur-fitur mobil. Dan untuk menambah kenyamanan selama berkendara, terdapat wireless charging untuk smartphone, pengaturan kursi elektrik serta sunroof untuk kesan lebih lega dan mewah.

Baca juga  SPBU Pertamina Fatmawati Layani Pengisian Mobil Listrik

Sementara itu, untuk ORA Good Cat varian tertingginya yaitu GT desain interior dan kelengkapannya sama dengan 400 Pro dan 500 Ultra. Hanya saja warna yang digunakan dominasi warna hitam yang dipadukan dengan sedikit warna merah untuk kesan lebih sporty.

Oh ya, untuk menambah akomodasi barang, semua varian ORA Good Cat jok baris keduanya juga bisa dilipat rata agar bisa optimal menampung barang bawaan.

Fitur Modern

Spesifikasi ORA Good Cat

Dilengkapi berbagai fitur modern

Membahas spesifikasi ORA Good Cat tentu kurang lengkap jika tidak mengulas kelengkapan fitur-fiturnya. Di Indomobil Siap Jual Mobil Cina GWM: Haval, Ora, dan Tank!mana mobil listrik asal Cina ini nyatanya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern.

Diantaranya adalah adanya fitur mengemudi semi otonom serta Ora Pilot Safety yang mencakup Blind Spot Detection, Front Collision Warning with AEB, Rear Collision Warning, dan Rear Cross Traffic Alert.

Ora Pilot Driving mencakup Adaptive Cruise Control hingga Automated Throttle Control. Ada pula fungsi Wisdom Dodge yang mampu mengarahkan mobil menjauh dari kendaraan besar yang ada di sekitarnya sambil tetap berkendara dengan aman di jalurnya sendiri.

Baca juga  Chery Jaecoo J7 Tampil di IIMS 2024, Honda CR-V Hybrid Wajib Waspada

Sedangkan Ora Pilot Parking merupakan fungsi parkir sendiri yang mencakup memori parkir berlandaskan Artificial Intelligent (AI). Mobil akan mempelajari dan mengingat rute ke tempat parkir melalui navigasi satelit dan radar ultrasonik. Fungsi parkir memori memungkinkan mobil menemukan ruang dan parkir sendiri.

Jarak Tempuh Mencapai 500 Kilometer

Spesifikasi ORA Good Cat

Jarak tempuh mencapai 500 kilometer

ORA Good Cat menawarkan dua pilhan kapasitas baterai. Yang pertama adalah baterai dengan kapasitas 47.788 kWh dengan output tenaga maksimum diklaim mencapai 105 kW atau 143 PS dan torsi 210 Nm serta jarak tempuh 400 km untuk varian 400 Pro.

Kemudian untuk varian 500 Ultra dan GT mengadopsi baterai dengan kapasitas yang sama yaitu 63.139 kWh. Namun begitu untuk tenaga optimalnya berbeda, 500 Ultra diangka 105 kW (143 PS) dan torsi 210 Nm. Sementara untuk varian GT tenaganya 126 kW (171 PS) serta torsi puncak 250 Nm.

Adapun untuk jarak tempuh varian 500 Ultra dan GT sama-sama di angka 500 kilometer. Kemudian untuk kecepatan maksimum dari ketiga varian ORA Good Cat sama, yaitu 152 km/jam.

Bagaimana, istimewa bukan spesifikasi Ora Good Cat? Terlebih kalau memang harganya cuma Rp 500 jutaan, tentu sangat menarik untuk pasar mobil listrik di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika