Harga Ducati Multistrada V4 RS Lebih Mahal Dari Hyundai Ioniq 5 N, Khusus Miliarder Aja!

by Firdaus Ali
Harga Ducati Multistrada V4 RS

Harga Ducati Multistrada V4 RS lebih mahal dari banderol Hyundai Ioniq 5 N. Motor sport-touring berkubikasi mesin 1.103 cc itu dijual Rp 1,32 miliar (OTR Jakarta).

Ducati Indonesia resmi meluncurkan Multistrada V4 RS di BCA Expo 2024. Kehadiran motor dengan konsep touring ini tentu menarik perhatian para pengunjung. Bukan tanpa alasan, tampilannya memang gagah dan sporty.

“Multistrada V4 RS merupakan pilihan yang tepat bagi para pemotor yang berjiwa petualang menginginkan kendaraan serbaguna untuk aktivitas harian maupun rekreasi. Ditenagai dengan mesin Desmosedici Stradale turunan Panigale V4, Multistrada V4 RS adalah epitome ketika Superbike bertemu dengan Touring. Motor multipurpose memungkinkan pengendara untuk menikmati pengalaman berkendara yang maksimal di sirkuit serta dirancang untuk menghadapi tantangan medan yang tidak rata, memberikan kenyamanan dan stabilitas saat berkendara.” Ucap Jimmy Budhijanto selaku CEO Ducati Indonesia (16/8).

PT Legenda Motor Indoesia selaku perusahaan resmi yang mendaangkan Ducati ke Indonesia hanya membawa 5 unit Ducati Multristrada V4 RS. Menariknya, meski harganya mahal nyatanya dari keempat unit tersebut hanya tersisa 1 unit saja alias 4 unit sudah terjual.

Baca juga  Bocoran Motor Baru Ducati Multistrada V4 RS Bakal Rilis di BCA Expo 2024

Spesifikasi & Harga Ducati Multistrada V4 RS

Harga Ducati Multistrada V4 RS tembus Rp 1.320.000.000 (OTR Jakarta). Banderol tersebut lebih mahal dari Hyundai Ioniq 5 N yang hanya dijual Rp 1,3 miliar. Seperti apa spesifikasi Multistrada V4 RS?

Multistrada V4 rS mengadopsi mesin Desmosedici Stradale V4 1.103cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 180 hp pada 12.250 rpm dan torsi 118 Nm pada 9.500 rpm.

Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, Gearboxnya dilengkapi quickshifter enam percepatan dengan rasio akhir yang diperpendek untuk memberikan kecepatan tertinggi yang sedikit lebih optimal, sementara lima roda gigi bawah tetap tidak berubah.

Tak hanya itu saja, Multistrada V4 RS juga sudah dilengkapi kopling kering STM-EVO SBK yang terbuat dari aluminium billet, dengan pegas model khusus dan ada slipper ramp. Kemudian ada juga 4 mode berkendara Race, melengkapi mode High, Medium, dan Low standar.

Pada bagian kaki-kaki, Multistrada V4 RS pakai velg aluminium tempa Marchesini yang ringan berukuran 17 inci dipasang di bagian depan dan belakang. Pengunaan velg tersebut turut mereduksi bobot hingga 2,7 kg dibandingkan Multistrada V4 RS.

Baca juga  Bocoran Motor Baru Ducati Multistrada V4 RS Bakal Rilis di BCA Expo 2024

Kemudian suspensinya pakai Ohlins dengan sistem Smart EC 2.0, yang serupa dengan Panigale V4 S dan Streetfighter V4 S.Seperti yang digunakan pada Multistrada V4 Pikes Peak, suspensi Ohlins dikalibrasi ulang untuk mendapatkan keseimbangan terbaik antara kenyamanan dalam berkendara santai dan sporty.

Multistrada V4 RS dilengkapi dengan paket elektronik canggih dari Multistrada V4 S, termasuk teknologi radar depan dan belakang untuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD), Kontrol Traksi Ducati (DTC), Kontrol Wheelie Ducati (DWC), Kontrol Rem Mesin (EBC), dan Ducati Quick Shift (DQS) Up&Down, yang dikalibrasi untuk empat Mode Berkendara: Race, Sport, Touring, dan Urban.

Selain itu, panel instrumen TFT 6,5″ menampilkan grafis khusus dan mendukung Ducati Connect, memungkinkan peta navigasi dan mirroring perangkat seluler, dengan kompartemen smartphone yang dilengkapi ventilasi paksa untuk mendinginkan ponsel selama penggunaan intensif.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika