oleh

Daftar Harga Honda Accord Bekas, Retro sampai Modern

Berikut kami akan sampaikan harga honda Accord bekas. Hal ini penting, terutama jika saat ini kamu sedang berburu unit bekasnya.

Honda Accord bekas terbilang banyak di pasaran. Hal ini karena unit mobil ini sudah ada sejak tahun 1978 di Indonesia, tepatnya sejak generasi pertama.

Pilihannya pun beragam. Untuk kamu yang gemar mobil retro hingga yang muda tahun 2000- an ke atas pun, unit ini sangat mudah ditemukan. Maklum saja, sebagai salah satu sedan terlaris Honda di Indonesia, Honda Accord memiliki banyak pengguna yang fanatik. Tidak heran jika unitnya bisa bertahan hingga saat ini.

Di sisi lain, Accord merupakan sedan premium. Jadi soal kenyamanan janganlah diragukan. Hanya saja memang kalau kamu meminang tahun tua, tentu banyak persoalan yang perlu dibereskan. Maklum sudah umur.

Langsung saja, berikut harga Honda Accord bekas yang kamu coba rangkum dari berbagai penjual mobil bekas di Jakarta dan sekitarnya. Berikut ulasannya.

Honda Accord Bekas 1980-an, Cuma Rp 30 Jutaan

Harga Honda Accord Bekas
Cocok untuk penggemar retro.

Harga Honda Accord bekas yang petama kita ambil dari yang tertua. Yakni Accord mula-mula yang lahir di Indonesia mulai 1978 – 1980.

Di Indonesia unit mobil Honda ini mengusung mesin kapasitas 1.6 liter dengan dengan output 68-hp yang dikirim ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan. Meski masuk dalam kategori uzur, bukan berarti mobil ini bisa disebut murahan.

Unit bekasnya masih baik harganya, terutama dalam kondisi original. Kami sempat menemukan dalam kondisi yang baik di beberapa market place mobil bekas di Indonsia.

Baca juga  5 Perbedaan Honda CR-V Facelift 2021 Vs Lama

Untuk tahun 1980 di banderol dengan harga Rp 35 juta, dengan kondisi tinggal pakai dan cat yang mulus. Untuk kondisi bahan, beberapa penjual memasrkan dengan harga Rp 20 jutaan.

Accord Generasi kedua 1981-1985

harga honda accord bekas
Sosok Accord generasi ini sudah mulai mengotak

Untuk kamu yang sedang berburu mobil lawas. Honda Accord bekas lansiran 1980an bisa jadi solusi. Di pasaran mobil bekas, unit ini lumayan terjangkau harganya yakni berkisar antara Rp 20 – 35 jutaan.

“Jika membeli mobil bekas yang sudah berumur, jangan lupas utamakan lihat kondisi mesin, jangan sampai pas mobil sudah dibeli pemilik harus teurun mesin lantaran sudah banyak kebocoran pada paking-paking,” kata Putera mekanik mobil di bilangan Otista Jakarta Timur.

Oya, menariknya meski tahun tua unit ini sudah dibekali power window untuk model-model tertentu. Mewah khas Honda di jamannya.

Model ini memperoleh gearbox otomatis empat kecepatan opsional pada 1983 dan mendapatkan mesin dengan perpindahan dari 1.751 cc ke 1.830 cc yang menghasilkan tenaga 86 hp.

Accord Generasi Ketiga 1985-1989

harga honda accord bekas
Accord generasi ketiga

Harga Honda Accord yang berikutnya datang dari generasi ketiga yang dipasaran dibanderol dengan harga Rp 30-35 jutaan. Unit ini sudah lumayan ganteng, maka tidak heran di jamannya sedan ini bersaing ketat dengan Corolla DX hingga Twincam.

Soal kemewaran interior jangan ditanya lagi, lebih mewah ini dibanding Corolla DX. Accord generasi ini juga sudah menggunakan suspensi double wishbone, jadi soal kenyamanan juga sudah tidak perlu diragukan. Wajar, karena memang Accord berada satu kelas di atasnya.

Baca juga  4 Masalah Honda Accord Gen 8, Waspada Kelistrikan!

Honda Accord Era 90-an, Sekitar Rp 50 Jutaan

harga Honda Accord
Sosok Accord Era 90-an awal

Untuk kamu yang mengincar sedan retro nan mawah, Honda Accord lansiran tahun 1993 bisa jadi pilihan. Di pasaran mobil bekas unit ini harganya berkisar antara Rp 30-40 jutaan tergantung kondisi.

Bahkan jika original, dan belum dicat ulang harganya bisa menyentuh lebih dari Rp 50 jutaan. Kelebihan pada model ini ada pada bodynya yang lebih bongsor dibanding pendahulunya, memberi ruang penumpang yang lebih lega. 

Tapi mungkin unit ini mungkin konsumsi BBM-nya agak boros, lantaran kopasitas mesinnya 2.200 cc. Pada model ini juga ada yang transmisi matic, namun lebih jarang ditemukan. Maklum saja di zaman tersebut matic belum popular seperti sekarang.

Accord Generasi Kelima 1994 – 1997

harga honda accord bekas

Harga Honda Accord berikutnya datang dari tahun 1994 – 1997. Model ini masih berada di segmentasi mobil retro. harga bekasnya juga lumayan kelas. Yakni di kisaran harga Rp 50-70 jutaan.

Pada model ini unitnya banyak yang masih segar, tergantung kesebaran kamu saja untuk mendapatkan yang terbaik.

Accord generasi kelima ini sudah mendapat penambahan mesin VTEC. Berkaasitas 2.2 liter.

Harga Honda Accord Bekas Tahun 2000-an, Di Bawah Rp 100 Jutaan

harga Honda Accord bekas
Sosok Accord generasi keenam

Kalau kamu mau lebih ganteng lagi, dan punya budget terbatas coba lirik Honda Accord bekas lansiran tahun 1998 – 2002. Model ini lumayan modern, sudah punya fitur airbag di beberapa serinya, jok elektrik.

Mesin yang diusung adalah 2.3 liter yang menghasilkan tenaga 135 hp, dan 3.0 liter V6 opsional memiliki tenaga 200 hp. Di pasaran model ini dibandrol dengan harga Rp 60 – 75 jutaan.

Baca juga  5 Mobil Bekas untuk Mahasiswa, Keren-Keren!

Accord Generasi Ketujuh 2003-2008

harga Honda Accord bekas
Sosok Accord Generasi ketujuh

Harga Honda Accord bekas berikutnya datang dari generasi ketujuh. Pada model ini Honda Accord hadir dalam versi mesin yang lebih besar.

Unit mengusung mesin VTEC 3.000cc empat silinder, yang menghasilkan tenaga 240 hp. Sedangkan versi awal sekitar 2003 ada yang mengusng mesin bensin 2.200 cc dengan output 160 Hp. Dipasar mobil bekas unit ini dijual mulai harga Rp 80-150 jutaan

Harga Honda Accord Bekas Tahun 2009 – 2012, Sudah Terjangkau

harga honda accord bekas
Accord Generasi Kedelapan

Di generasi ini Honda Accord hadir dengan body yang lebih besar lagi. Desainnya makin berkelas dan mewah.

Honda Accord generasi kedelapan ini mengusng mesin V6 – sekarang menghasilkan 268 hp. Di pasaran harganya berkisar angtara Rp 150-175 jutaan.

Harga Honda Accord Bekas Tahun 2014 – 2018, Masih Tinggi

harga honda accord bekas
Honda Accord 2018

Harga Honda Accord bekas berikutnya adalah lansiran 2014 – 2017. Sedan ini mengusung manual enam kecepatan, dengan mesin yang diperbaharui, diklaim sedikit lebih bertenaga dibanding pendahulunya.

Megusung mesin modern 2.4 VTIL. memiliki banyak fitur modern seperti Electrik Seat, ECON Mode, Cruise Control, AC digital, dan Tirai belakang Electric. Model ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 200-300 jutaan.

Untuk yang lebih mudaan, ada versi facelift 2018 yang bandrolnya masih berkisar Rp 350-400 jutaan.

Demikian ulasan terkait harga Honda Accord bekas. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru