Rabu, Juni 19, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Honda City 2023, Bukan Cuma Tambah Honda Sensing!

by Baghendra Lodra
harga honda city 2023 - tampak belakang

Honda City 2023 resmi meluncur di Indonesia pada awal Oktober. Mobil sedan versi facelift ini mendapat banyak ubahan, mulai dari eksterior hingga kehadiran fitur Honda Sensing.

Bicara harga, Honda City terbaru ini dijual Rp 399,9 juta (OTR Jakarta). Banderol tersebut lebih mahal dari kompetitornya yaitu Toyota Vios G TSS CVT yang dijual Rp 376,4 juta (OTR Jakarta).

“Honda City merupakan salah satu model sedan Honda yang memiliki penggemar dan konsumen loyal selama lebih dari 25 tahun kehadirannya di Indonesia. Kini, New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan serta fitur keselamatan yang akan memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen Honda di Indonesia,” kata Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy dalam rilis resmi yang kami terima pada Senin (9/10/2023).

Mau tahu lebih detail soal Honda City 2023 terbaru? Berikut bahasan lengkapnya:

Eksterior Honda City Facelift 2023 Semakin Stylish

harga honda city 2023 - eksterior tampak depan

Grille depan Honda CIty terbaru lebih sederhana menghasilkan kesan elegan

Dengan harga Honda City 2023 yang tembus Rp 399,9 juta (OTR Jakarta), ubahan di eksterior cukup terasa. Ini tampak dari grille depan yang tampil lebih sederhana, serta revisi pada desain bumper, serta LED fog light.

Baca juga  Sejarah BMW Seri 3, Sedan Eropa Legendaris

Di eksterior belakang, Honda City terbaru diklaim punya desain yang semakin tajam di bagian bumper. Ubahan lain hadir di tampilan velg 16 inci yang lebih elegan.

Bicara sistem pencahayaannya sudah full LED, di bagian depan ada daytime running light. Hadir pula fitur auto headlight yang memberi kenyamanan buat pengemudi saat melewati terowongan atau parkiran yang gelap.

Soal pilihan warna eksterior, Honda City Sedan 2023 menawarkan 3 pilihan warna: Platinum White Pearl (putih), Meteoroid Gray Metallic (abu-abu) dan Crystal Black Pearl (hitam).

Sementara untuk interiornya, ubahan cuma hadir di panel instrumen yang kini memiliki 4,2 inch TFT Meter. Di baris kedua atau penumpang belakang sudah dilengkapi dua slot USB C untuk memudahkan mengisi daya baterai smartphone.

Ada pula fitur tambahan berupa walk away auto lock, ini membantu mengunci kendaraan secara otomatis saat pengemudi meninggalkan atau keluar dari kabin mobil Honda City. Mantap bukan?

Teknologi Honda Sensing di Mobil City Sedan 2023

harga honda city 2023 - interior

Interior Honda CIty terbaru punya panel instrumen TFT 4,2 inci

Untuk menambah rasa aman bagi pengemudi dan penumpang, Honda City 2023 kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda Sensng. Ini merupakan serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang. Honda Sensing akan memberi peringatan serta secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko kecelakaan.

Baca juga  5 Kelebihan Honda Civic Type R Terbaru 2023, Si Ganteng FL5

Honda Sensing di City sedan terbaru 2023 meliputi: Collision Mitigation Brake System (CMBS), Auto-High Beam (AHB), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM) serta Adaptive Cruise Control (ACC).

Kehadiran Honda Sensing di City sedan Facelift 2023 semakin meningkatkan rivalitasnya dengan Toyota Vios yang lebih dulu punya teknologi serupa yaitu Toyota Safety Sense (TSS). Ini juga sekaligus membuat sedan entry level ini jadi semakin modern seperti saudaranya yaitu City Hatchback.

Soal jantung mekanis, Honda City 2023 tidak berubah. Sedan ini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Di Indonesia sendiri Honda City pertama kali hadir pada tahun 1996. Mobil ini merupakan sedan yang dirancang untuk para profesional yang berjiwa muda dengan gaya hidup dinamis. Karakter yang stylish dan performa mesin bertenaga sekaligus hemat bahan bakar, menjadikan Honda City salah satu produk Honda dengan rentang penjualan terlama, total lebih dari 70.000 unit laris sejak diluncurkan di Indonesia pertama kali.

Baca juga  Honda WR-V vs Toyota Raize vs Kia Sonet, Mana yang Terbaik?

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi dan harga Honda City 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika