Selasa, Juni 18, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Isuzu D-Max 2024 Facelift Mulai Rp 244 jutaan

by Tigor Sihombing
Harga Isuzu D-Max 2024

Harga Isuzu D-Max 2024 facelift resmi diumumkankan. Hadir dalam enam varian, yaitu X-Series, Spark, 4 Door Pickup, 2 Door Pickup, dan V-Cross 4×4. Mobil double cabin tersebut dijual di Thailand mulai dari 577 ribu baht atau sekitar Rp 244,2 juta, hingga yang termahal 1,257 juta baht atau sekitar Rp 532,1 jutaan.

Isuzu D-MAX 2024 facelift ini akan resmi dipasarkan pada 12 Oktober 2023 mendatang. Hanya saja, pihak Isuzu lebih dulu membeberkan spesifikasinya dan harga mobil tersebut di Thailand, pekan lalu. Ternyata ubahannya cukup banyak walau statusnya facelift.

Wajahnya kini terlihat segar dengan adanya pergantian lampu utama yang lebih besar dipadu grill berwarna hitam. Tidak hanya itu, Isuzu juga menyematkan beberapa tambahan teknologi, fitur, dan detail lainnya pada salah satu double cab terlaris di negara tersebut.

Desain baru mobil D-Max ini pertama kali muncul di situs Isuzu Thailand, menjadi perubahan pertama sejak model generasi ketiga diluncurkan pada Oktober 2019. Dalam persaingan dengan rivalnya, Toyota Hilux dan Ford Ranger, D-Max tampil lebih modern dari sebelumnya, sambil tetap mempertahankan pilihan jenis bodi seperti chassis cab, regular cab, space cab, dan crew cab.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Isuzu D-Max Single Cabin Yang Gampang Dimodifikasi

Perubahan yang paling mencolok terletak pada eksterior, terutama pada wajah yang kini mengadopsi tampilan tiga dimensi dengan sepasang lampu utama berteknologi Bi-LED pada varian tertinggi, D-Max V-Cross 4×4. Terdapat juga revisi desain pada bumper dan lubang jalur udara di bagian samping.

Di bagian belakang, lampu-lampu membesar dan grafis mobil double cabin ini pun berubah. Tampilan varian tertinggi menjadi lebih gagah dengan tambahan aksesori seperti ornamen plastik pada grill, skid plate alumunium, over fender lebar, dan pelek 18 inci berwarna hitam.

Pada kabin, dasbor terlihat cukup mirip dengan sebelumnya, namun ada sentuhan baru dengan adanya monitor layar sentuh 9 inci dan instrument cluster 7 inci. Tambahan lainnya adalah colokan USB-C di bagian depan dan belakang, serta kunci remote dengan tombol untuk menyalakan mesin.

Mesin Isuzu D-Max Tidak ada Ubahan

Harga Isuzu D-Max 2024

Tampilan lampu belakang Isuzu D-Max 2024 facelift (Foto: Sanook)

Secara mekanis, D-Max tidak mengalami perubahan dari sebelumnya. Mesin turbo 4-silinder masih diandalkan, dengan pilihan mesin 1.900 cc yang menghasilkan 148 hp dan torsi 350 Nm untuk versi paling dasar, serta mesin 3.000 cc dengan 187 hp dan torsi 450 Nm untuk opsi lainnya.

Baca juga  Begini Cara Isuzu Berantas ODOL di Indonsia

Sistem penggerak tersedia dalam dua pilihan, yaitu roda belakang dan empat roda (AWD). Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan. Meskipun mesin tidak mengalami perubahan, Isuzu mengklaim telah melakukan pembaruan pada cara kerja sistem 4×4, termasuk kolaborasi traction control dengan aktivasi rear differential lock dan penambahan mode baru ‘rough terrain’.

D-Max baru juga dilengkapi dengan kamera ADAS yang memiliki fungsi pemanas untuk cuaca dingin, dan adaptive cruise control kini tersedia dalam versi manual.

Sebelumnya mengutip laman Carscoops 10 Oktober 2023, dikatakan Isuzu juga akan menjual pikap listrik baterai juga akan diproduksi di Negeri gajah Putih, dan akan diperuntukan terlebih dahulu untuk pasar Eropa.

Demikian ulasan terkait harga Isuzu D-Max 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika