Sabtu, Maret 2, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocoran Harga Jeep Grand Cherokee Hybrid 2023, SUV 7-Seater!

by Firdaus Ali
Jeep Grand Cherokee Hybrid

PT DAS Indonesia Motor mengatakan siap meluncurkan Jeep Grand Cherokee Hybrid 2023 di Indonesia. Adapun SUV ini akan meluncur dalam ada dua model, 5-seater dan 7-seater. Soal harga kemungkinannya tembus Rp 1 miliaran.

“Dalam waktu dekat kita akan meluncurkan Jeep Grand Cherokee, ada 5-seater dan 7-seater. Hal ini tentunya untuk memenuhi permintaan konsumen setia Jeep di Indonesia yang menginginkan mobil SUV yang tangguh dan berkelas,” terang Dhani Yahya selaku Chief Operating Officer PT DAS Indonesia (10/4/2023).

Dhani juga menjelaskan bahwa sebenarnya Grand Cherokee awalnya akan didatangkan beberapa waktu lalu. Hanya saja hal itu terhambat, karena kelangkaan chip semikonduktor.

“Kelangkaan chip semikonduktor memang berimbas ke semua industri otomotif. Hal ini yang menjadi hambatan distribusi unit ke Indonesia. Jika tidak ada halangan, beberapa bulan ke depan kami akan merilis Grand Cherokee,” imbuh Dhani.

Diluar dari Jeep Grand Cherokee, Jeep Indonesia mengungkapkan bahwa penjualan pasca pandemi mengalami tren positif. Oleh karenanya tahun 2023, mereka juga opstimistis bisa lebih baik lantaran mobil hybrid 7-seater terbaru ikut hadir ke Tanah Air.

Baca juga  Chery Omoda 5 GT AWD Sudah Bisa Dipesan, HR-V Turbo Lewat!

“Tahun ini kami menargetkan 600 unit, namun melihat alokasi dari pabrik dan masalah krisis chip semikonduktor, forecast atau prediksi kami yang terealisasi hanya 450 unit,” terang Dhani Yahya.

Jika dilihat dari laman resmi Jeep Indonesia, saat ini mereka hanya menjual 3 model. Yaitu Jeep Wrangler, Jeep Gladiator dan Jeep Compass. Untuk varian, Jeep Wrangler ada Sahara dan Rubicon. Kemudian untuk Jeep Gladiator ada Rubicon dan Jeep Compass ada Limited. Berikut harganya:

  • Jeep Wrangler: mulai dari Rp 1.730.000.000
  • Jeep Gladiator: mulai dari Rp 2.135.000.000
  • Jeep Compass: mulai dari Rp 799.000.000 

Dengan kemungkinan harga Jeep Grand Cherokee Hybrid 2023 sekitar Rp 1 miliaran, maka akan berada di lini produk antara Compass dan Wrangler. Ini pun bakal jadi satu-satunya SUV 7-seater yang dipunya oleh Jeep di Tanah Air.

Spesifikasi Jeep Grand Cherokee Hybrid

Jeep Grand Cherokee Hybrid

Jeep Grand Cherokee Hybrid menggunakan teknologi 4xe (PHEV)

PT DAS Motor Indonesia memang belum memaparkan spesifikasi mobil Jeep Grand Cherokee Hybrid 2023 secara gamblang. Namun begitu, jika melihat dari laman Jeep global, mobil SUV ini mengusung mesin I-4 2.0L turbocharged yang dikombinasikan dengan teknologi 4xe (PHEV).

Baca juga  Harga Rp260 Juta, Beli Suzuki XL7 Alpha atau Ertiga Sport?

Adapun secara keseluruhan tenaganya di atas kertas mampu meraih angka 375 hp pada 5.250 rpm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Oh ya, mobil SUV ini juga mengadopsi penggerak 4×4.

Dengan teknologi 4xe (PHEV) yang menargetkan untuk menghasilkan jangkauan listrik sekitar 40 kilometer, perkiraan setara 4,1 liter per 100 kilometer (Le/100 km/setara 57 mil per galon, MPGe) dan jarak tempuh gabungan lebih dari 708 km.

Berbicara fitur keselamatan, Jeep Grand Cherokee sudah dilengkapi dengan fitur Airbags untuk seluruh penumpang, Side Impact Beams, ABS 4-wheel,Brake Assist, Traction Control, Electronic Stability control with anti-roll, Blind Spot Warning, Forward Collision Mitigation, Automated Parking Sensors, Panic Alarm, Security System, dan Immobilizer.

Secara global, Grand Cherokee Hybrid tersedia dalam varian Limited 4xe, Trailhawk 4xe, Overland 4xe, Summit Reserve 4xe, dan Summit 4xe. Dan untuk harganya, dimulai dari 62,095 US Dollar atau sekitar Rp 928 jutaan hingga 77,470 US Dollar atau sekitar Rp 1,158 miliar.

Untuk di Indonesia, prediksi harga Jeep Grand Cherokee Hybrid 2023 kemungkinan lebih mahal, karena terdapat beberapa komponen bea impor dan pajaknya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Bedah Fitur Daihatsu Terios, Ada yang Istimewa!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika