Selasa, Mei 28, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Mazda 6 20th Anniversary Edition, Bikin Kaget!

by Firdaus Ali
Mazda6 20th Anniversary Edition

Harga Mazda 6 20th Anniversary Edition akhirnya terungkap yaitu Rp 706,6 juta (OTR Jakarta). Banderolnya lebih mahal Rp 40 jutaan dibanding Mazda 6 Elite yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Lalu dengan harga lebih mahal, apa saja kelebihan dari Mazda 6 edisi spesial ini yang meluncur awal Februari 2023? Sesuai namanya, sedan ini hadir untuk memperingati hari lahirnya yang ke-20 di dunia. Oleh karena itulah, produksinya juga terbatas. Hanya saja tidak disebutkan secara rinci berapa unit yang masuk ke Tanah Air.

Kemudian yang juga menariknya, bodi mobil dibalut warna khusus yaitu Artisan Premium Red. Ini merupakan salah satu warna Takuminuri. Dikembangkan untuk memperluas jangkauan pandangan dunia tentang warna merah. Di mana warna merah khas Mazda ini merupakan lambang puncak evolusi Takuminuri untuk menandai tahun ke-10, sejak warna pertama Soul Red Premium.

“Tahun ini, merupakan tahun dimana Mazda Indonesia berfokus pada produk yang mengedepankan 7G Philosophy. Produk dengan kemewahan, kenyaman, dan memiliki nilai budaya dalam balutan filosofi 7G buatan Jepang,” terang Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Baca juga  Mazda 6 Warna Artisan Red Siap Masuk Indonesia, Ini Waktunya!

Sebagai informasi, sejak dirilis, Mazda6 telah menjalani dua perubahan model penuh dalam tujuan untuk mengejar nilai universal dan esensial dari mobil, dan secara konsisten mewujudkan “Driving Pleasure”. Varian Mazda6 ini akan menjadi edisi terbatas khusus untuk konsumen Indonesia.

Spesifikasi Mazda 6 20th Anniversary Edition

Mazda 6 20th Anniversary Edition - interior

Bagian Headrest Mazda 6 20 Anniversary Edition terdapat emboss logo spesial

Dengan harga Mazda 6 20th Anniversary yang lebih mahal. Apa lagi pembedanya? Layout interiornya tidak berubah secara garis besar, hanya saja terdapat sentuhan 20th Anniversary Edition di beberapa bagian. Sandaran kepala jok depan terdapat emboss logo “20th Anniversary”, panel instrumen atau trim pintu warna tan, jok kulit nappa warna tan, dekorasi panel instrumen atau trim pintu warna matte coklat yang khusus hanya bisa di dapat di model 20th Anniversary Edition.

Untuk fitur, ada HUD (Head Up Display), Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring, Smart City Brake, Mazda Radar Cruise Control (MRCC) dengan Stop & Go Function, Cruising & traffic Support, i-Activsense, dan fitur modern lain.

Baca juga  Mazda 6 Warna Artisan Red Siap Masuk Indonesia, Ini Waktunya!

Soal dimensi, Mazda6 Sedan memiliki panjang 4.865mm, lebar 1.840mm, tinggi 1.450mm dan jarak sumbu roda 2.830mm. Sementara Estate mempunyai pajang 4.800mm, lebar 1.840mm, tinggi 480mm dan wheelbase 2.750mm. Keduanya memiliki ground clearance 165mm dan ditunjang dengan velg 19 inci yang dibalut ban berprofil 225/45 R19.

Kemudian ada dua varian yang dijual di Indonesia, selain sedan, hadir pula versi estate. Harga Mazda 6 20th Anniversary Edition baik sedan dan estate tidak berbeda yaitu Rp 706,6 juta.

Bicara mesin, kedua model itu mengusung mesin Skyactiv-G berkapasitas 2.5 liter dengan konfigurasi 4 silinder DOHC. Di atas kertas, Mazda 6 sedan mampu mengeluarkan tenaganya sebesar 187,4 hp di 6.000 rpm dengan torsi 252 Nm di 4.000 rpm. Sementara itu, untuk Estate lebih bertenaga sedikit, mencapai 191,3 hp yang keluar di 6.000 rpm dan torsi puncaknya 258 Nm di 4.000 rpm.

Moladiners, itulah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Mazda 6 20th Anniversary Edition. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Mazda 6 Warna Artisan Red Siap Masuk Indonesia, Ini Waktunya!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika