oleh

Daftar Harga Mobil Double Cabin Maret 2022, Ini yang Termurah!

Daftar harga mobil double cabin Maret 2022 menarik untuk diinformasikan. Sebab, meski identik dengan mobil pertambangan, mobil double cabin juga diminati para konsumen otomotif yang utamanya pecinta adventure.

Saat ini di Indonesia hanya ada tiga merek yang menjual mobil double cabin. Yaitu Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan Isuzu D-Max. dari ketiganya, hanya Mitsubishi Triton yang menawarkan beberapa pilihan varian. Sedangkan untuk Isuzu D-Max dan Toyota Hilux hanya ada satu varian saja.

Dari ketiganya, Mitsubishi Triton menarik dibahas karena punya varian yang termurah dibanding kompetitor. Harganya cuma Rp 401 juta.

Bicara sejarahnya, mobil ini hadir pertama kali di Indonesia dengan nama Mitsubishi Strada L200 pada tahun 2002. Dibekali mesin 4D56 2.5 L dengan teknologi intercooler. Tenaga Strada L200 ini diklaim mampu menghasilkan hingga 100 hp dengan torsi 245 Nm, didukung transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Nama Triton mulai disematkan pada genarasi kedua yang resmi dirilis pada tahun 2008 dengan pilihan tiga varian. Desain eksteriornya tampil lebih modern dan futuristik.

Adapun mesin yang digunakan untuk carian GLS dan Exceed adalah 4D56 2.500.cc berteknologi DOHC Turbodiesel Intercooler dan DI-D Commonrail. Sedangkan untuk varian GLX menggunakan mesin 4M40 berkapasitas 2.800 cc.

Seiring perjalanan waktu, Mitsubishi Triton generasi keenam resmi dirilis pada tahun 2019 saat event Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019. Triton tampil dengan desain khas Dynamic Shield khas Mitsubishi yang lebih segar, sporty dan modern.

Selain punya wajah yang jauh lebih segar dan keren, Mitsubishi New Triton ini juga punya mesin baru. Mesin yang ditanamkan menggunakan mesin berkode 4N15 yang sama dengan milik Pajero Sport. Mesin ini berkapasitas 2.400 cc, 4 silinder, turbocharger.

Tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin ini diklaim mencapai 180 hp. Mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni 5 dan 6 percepatan manual, serta 6 percepatan otomatis. Percepatan manual 5 speed hanya tersedia pada Mitsubishi New Triton varian terendah single cabin.

New Triton ini hadir dengan empat varian, mulai dari varian tertinggi yakni Ultimate A/T Double Cabin 4WD dan dibawahnya ada varian Exceed MT Double Cabin 4WD. Untuk dua varian double cabin lainnya yaitu GLS MT Double Cabin 4WD dan varian HDX MT Double Cabin.

Sebagai informasi, Mitsubishi Triton di Indonesia sendiri berhasil meraih penjualan terbesar ketiga di dunia, setelah Thailand dan Australia. Di Indonesia, Mitsubishi Triton dengan penggerak empat roda menyumbangkan market share sebesar 65 persen. Hal ini pula membuat Triton diklaim sebagai rajanya pikap 4×4.

Nah, kembali ke pembahasan harga mobil double cabin Maret 2022. Mari kita simak informasinya berikut ini.

Toyota Hilux D Cab

harga mobil double cabin maret 2022
Toyota Hilux
  • 2.4V AT: Rp 491,35 juta

Mitsubishi Triton

harga mobil double cabin maret 2022
Mitsubishi Triton
  • HDX MT: Rp 401 juta
  • GLS MT: Rp 421,9 juta
  • Exceed MT: Rp 456,85 juta
  • Ultimate AT: Rp 489,5 juta

Isuzu D-Max

harga mobil double cabin maret 2022
Isuzu D-Max
  • D-Max Rodeo: Rp 459,8 juta

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga mobil double cabin Maret 2022. Jika kamu suka olahraga adventure, mobil double cabin memang cocok untuk dipinang.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru