Senin, September 26, 2022

Harga Subaru BRZ 2022 Murah Banget, Ada Varian MT!

by Firdaus Ali
Harga Subaru BRZ

Harga Subaru BRZ 2022 telah resmi diumumkan saat GIIAS. Menariknya, mobil sport ini punya banderol mulai Rp 825 juta, lebih murah dibanding kembarannya yaitu Toyota GR 86 yang juga sudah meluncur di Indonesia.

Subaru BRZ yang hadir di Indonesia ini merupakan generasi kedua. Di mana punya desain dinamis ala mobil sport modern. Ciri khasnya puya grille hexagonal dengan posisi rendah dan lebih lebar, menandakan titik gravitasi Subaru BRZ rendah.

Garis karakter mulai dari gril depan berlanjut ke fender depan dan samping mengekspresikan spotscar yang maskulin. Kemudian sejumlah item aerodinamis side sill spoilers dan air outlets yang terletak di belakang fender depan berfungsi maksimal.

Fitur tersebut tidak hanya menambah aksen pada desain eksterior tetapi juga memaksimalkan performa mobil dengan fungsinya. Di bagian belakang ducktail yang meyatu dengan pintu bagasi dan dua muffler yang menyatu dengan diffuser makin menguatkan posisinya sebagai sports car yang bertenaga dengan presence yang kuat.

Masuk ke dalam kabin interior, terdapat headunit touchscreen berukuran 8 inci yang sudah bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android. Tak hanya itu saja, headunit tersebut juga bisa terkoneksi dengan hands free buletooth, streaming audio dan reverse camera.

Baca juga  Diler Subaru di Batam Resmi Dibuka, Sudah 3S!

Panel meternya sudah digital 7-inci dengan titik fokus berbentuk tachometer tampilkan pembacaan speedometer digital terintegrasi. Di sebelah kiri takometer adalah layar yang dapat menampilkan G-Force meter, Power Display, Lap Timer, Battery & Temperature Meter, dan Trip Meter. Ketika BRZ ditempatkan dalam Track Mode, tachometer secara otomatis bergeser ke grafik linier dengan tampilan warna yang lebih mudah dibaca bertujuan membuat pengemudi untuk lebih fokus pada jalan.

Terlepas dari wujudnya sebagai mobil sport, Subaru BRZ tidak mengorbankan kenyamanan dan kepraktisan harian. Tempat duduk 2+2 dan kursi belakang yang dapat dilipat dengan rata menciptakan area kargo yang berguna yang memiliki ruang untuk diklaim bisa membawa sepeda gunung, Golfbag, atau bahkan empat ban dan peralatan balap untuk Trackday.

Yang tak kalah menarik, Subaru BRZ ini mempunyai bobot di bawah 1.300 kg. hal tersebut berkat penggunaan aluminium untuk atap, fender depan, dan kap mesin.

Subaru BRZ Tersedia Dalam 2 Varian Transmisi: Manual dan Otomatis

Harga Subaru BRZ 2022

Panel instrumen dari Subaru BRZ 2022

Harga Subaru BRZ 2022 yang tembus Rp 800 jutaan, diiringi dengan performa mesin mantap. Subaru memberi mobil sport ini konfigurasi Boxer 2.4 liter naturally aspirated. Mesin ini serupa dengan milik kembarannya yaitu Toyota GR 86. Diklaim bisa menghasilkan tenaga 237 PS pada 7,000 rpm dan torsi puncak hingga 250 pada 3,700 rpm.

Baca juga  Prediksi 24 Mobil Baru di GIIAS 2022, Innova Hybrid Hingga Subaru BRZ

Mesin terbaru ini hadir dengan tenaga yang meningkat lebih dari 15%, throttle response yang lebih responsif, torsi yang lebih merata di semua putaran, namun tetap compact dan ringan. Konfigurasi mesin ini juga memungkinkan ULTRA-LOW Center of Gravity untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap.

Untuk transmisi Subaru Indonesia menghadirkan Subaru BRZ dengan transmisi 6-percepatan manual close-ratio dan 6-percepatan direct control dengan adaptiautomaticve control dan paddle-shifter. 

Nah, untuk fitur keselamatan, untuk Subaru BRZ transmisi otomatis juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan bantuan pengemudi Subaru EyeSight generasi ke-4. Sistem ini mencakup fungsi: Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert. Pada varian transmisi otomatis juga tersedia dengan opsi High Beam Assist.

Tertari punya? Harga Subaru BRZ 2022 untuk transmisi manual adalah Rp 825 juta (OTR Jakarta). Sementara versi otomatisnya tembus Rp 850 juta (OTR Jakarta). Banderol ini lebih murah dari Toyota GR 86 2022 yang juga meluncur di GIIAS 2022. Mobil sport Toyota tersebut dijual 938,5 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  7 Mobil Termurah di GIIAS 2022, Mulai Dari Rp 110 Juta!

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Subaru BRZ 2022. Selain mobil sport, Subaru juga meluncurkan SUV termurahnya yaitu XV terbaru di GIIAS 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika