oleh

Harga Tesla Model Y Terbaru yang Rilis di IIMS 2022

Berikut akan Moladin sampaikan harga dan spesifikasi Tesla Model Y terbaru yang beberapa waktu rilis di IIMS 2022, JIExpo Kemayoran Jakarta. Mobil listrik ini masuk secara utuh melalui importir umum Prestige Motorcars.

Soal harga, Tesla Model Y tentu tidaklah murah alias di atas Rp 2 miliar. Hal tersebut karena mobil Tesla tersebut memiliki spesifikasi mumpuni yang menunjang aktifitas mobil listrik modern.

Pada eksterior, Tesla Model Y memiliki 5 pilihan warna seperti Pearl White Multi-Coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic, dan Red Multi-Coat.

Lalu ada varian Long Range dan Performance. Pada varian Long Range, terdapat pilihan velg Gemini berukuran 19’’ dan velg Induction Wheels 20’’. Sedangkan untuk varian Performance, terdapat varian velg Uberturbine berukuran 21’’.

Pada interior, mobil ini memiliki fasilitas pengisi daya nirkabel anti slip pada konsol tengah untuk gawai kamu, yang memudahkan pengecasan ketika sedang berkendara.

Selain itu, kamu juga tidak perlu takut untuk merasakan panas berlebih dari luar kendaraan ketika berkendara. Karen Tesla Model Y memnggunakan kaca berteknologi tinggi yang mampu memblokir sinar infrared, ultraviolet, dan mengurangi panas yang masuk ke mobil.

Baca juga  Pabrik Tesla Tutup Sementara, Sampai Kapan?

Interior mobil Model Y sederhana dan elegan, dengan layar sentuh 15 inci HD yang disisipkan berbagai fitur seperti kamera jarak jauh, navigasi, film, dan permainan menarik.

Tidak berhenti sampai disitu, ada lagi sound system yang imersif, visualisasi real-time speed, upcoming traffic control, dan kamera 360 untuk mendeteksi kendaraan lain juga pejalan kaki.

Kenyamanan pengendara selalu menjadi yang utama bagi Tesla, aliran udara dan temperatur suhu sepenuhnya dalam kontrol tanpa perlu menggerakan tangan sehingga menjaga fokus pengemudi.

Jika cuaca sedang panas, cabin overheat protection akan menjaga keseluruhan kabin tetap sejuk. Sebaliknya, dalam cuaca dingin kabin akan otomatis menjaga suhu tetap hangat dan menyiapkan baterai agar kinerjanya tetap efisien.

Hal menarik lainnya,  interior mobil Tesla Model Y menggunakan bahan vegan yang lebih lembut dan lebih tahan lama daripada bahan kulit. 

Tesla Model Y mengusung layar konrol 15 inci HD, disana disisipkan berbagai fitur seperti kamera jarak jauh, navigasi, film, dan permainan menarik.

Varian Tesla Model Y Long Range, Jarak Tempuhnya Tembus 532 Km

Spesifikasi Tesla Model Y Terbaru
Interior Model Y sederhana dan elegan dengan layar sentuh 15 inci HD yang disisipkan berbagai fitur seperti kamera jarak jauh, navigasi, film, dan permainan menarik.

Di Indonesia, Tesla Model Y memiliki 2 pilihan varian yaitu Long Range dan Performance. Long Range memiliki akselerasi 4.8 detik, jarak tempuh 532 km, top speed mencapai 217 km/jam dengan opsi penggerak Dual Motor All-Wheel Drive.

Baca juga  Luhut Bertemu Elon Musk, Tesla Tergoda Nikel Indonesia?

Sedangkan untuk varian Performance, daya akselerasi lebih cepat yaitu 3.5 detik, jarak tempuh 513 km, top speed 249 km/jam dengan opsi penggerak sama, yaitu Dual Motor All-Wheel Drive.

“Tesla Model Y ini punya konfigurasi 5- seater dan secara ground clearance lebih tinggi daripada Model 3. Sebagai mobil full listrik, Tesla Model Y juga bebas ganjil-genap di Jakarta, bagi yang berminat dapat melakukan pemesanan melalui Tokopedia Tesla by Prestige Motorcars” Jelas CEO Prestige Motorcars Rudy Salim.

Terkait harga, Tesla Model Y tipe Long Range dibanderol Rp 2 miliar dan tipe Performance dijual Rp 2,4 miliar OTR DKI Jakarta.

Demikian ulasan terkait spesifikasi Tesla Model Y terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru