Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Tiket GIIAS Semarang 2023, Ini Lokasi Pameran Mobilnya!

by Baghendra Lodra
mobil baru di bawah Rp 200 juta

Harga tiket GIIAS Semarang 2023, ternyata tidak mahal. Jika kamu mau menikmati pameran mobil yang berlokasi di Marina Convention Center ini, cukup bayar Rp 30 ribu untuk hari kerja (Rabu-Jumat).

Sementara untuk harga tiket GIIAS Semarang 2023 di weekend (Sabu-Minggu) mencapai Rp 30 ribu. Dengan membeli tiket, kamu bisa melihat berbagai kendaraan yang berpameran di sana dari 18-22 Oktober 2023.

“Berbagai program acara edukatif dan menarik seperti festival musik, community gathering, influencer talkshow, dan kuis interaktif akan disajikan pada panggung utama. Selain itu akan ada education day yang mendatangkan berbagai sekolah untuk melihat ragam inovasi dari industri otomotif, serta tentunya akan ada test drive yang akan berlangsung selama pameran GIIAS Semarang 2023,” kata roject Director Seven Event selaku penyelenggara GIIAS The Series, Sri Vista Limbong dalam rilis resminya.

GIIAS Semarang 2023 juga bekerjasama dengan Komunitas Mobil Semarang untuk acara community gathering, yang akan diselenggarakan setiap hari disepanjang pameran. Dan yang juga tidak kalah menarik adalah kehadiran dua narasumber ternama dari dunia otomotif untuk dapat berbagai pengalaman dan edukasi terkait kendaraan bermotor serta industri otomotif pada acara influencer talkshow. Ridwan Hanif akan mengisi acara influencer talkshow pada Kamis, 19 Oktober 2023 dan Mas Wahid akan hadir pada Jumat, 20 Oktober 2023 di main stage outdoor GIIAS Semarang.

Baca juga  Daftar 49 Merek Mobil dan Motor yang Ikut GIIAS 2023!

Daftar Merek Mobil dan Motor di GIIAS Semarang 2023

GIIAS Semarang 2023 - Mazda CX60

Mazda CX-60 merupakan salah satu mobil hybrid terbaru yang akan tampil di GIIAS Semarang 2023

Dengan membeli tiket GIIAS Semearang 2023, kamu bisa menyaksikan berbagai teknologi kendaraan terkini dari 14 merek. Totalnya ada 10 merek mobil yakn: Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Ada pula empat merek motor: Exotic, Pacific, Royal Enfield, dan Yamaha. Hadir pula berabgai industri pendukung otomotif di sini.

Kemudian kamu juga bisa test drive langsung mobil dan motor terbaru dengan lebih nyaman. Pasalnya pada tahun ini jalur test drive akan menggunakan area sepanjang 3,4 km, dari Marina Convention Center ke Jl. Cluster Ibiza POJ City.

Salah satu alasan kehadiran GIIAS di Semarang, karena Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional, tercatat berada pada posisi ke-5 nasional dengan capaian sebesar penjualan kendaraan 6,7% pada periode Januari-April 2023. Melalui penyelenggaraan GIIAS di kota Semarang untuk kedua kalinya ini, Gaikindo meyakini, akan menjadi dorongan untuk mencapai target industri otomotif Indonesia di provinsi Jawa Tengah, sekaligus berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia.

Baca juga  SPK Mobil Hyundai di GIIAS 2023 Capai 3.727, Stargazer X Laku!

“Jawa Tengah sangat berperan penting dalam industri otomotif nasional, hal ini terlihat dari partisipasi peserta pada GIIAS Semarang tahun ini yang melonjak naik, tahun ini total 30 merek dari berbagai lini industri turut ambil bagian, menampilkan inovasi dan teknologi terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik khusus bagi Masyarakat Jawa Tengah,” kata Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara.

GIIAS Semarang 2023 merupakan bagian dari GIIAS The Series 2023 yang berlangsung di empat kota di Jawa. Dimulai dengan The 30th GIIAS 2023 ICE-BSD City Kab. Tangerang yang telah berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023 lalu, disusul penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex. kemudian penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center. Dan GIIAS The Series 2023 akan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

Itulah tadi bahasan soal harga tiket GIIAS Semarang 2023 yang dijual mulai Rp 30 ribu untuk weekdays dan Rp 50 ribu untuk weekends, serta rangkaian acaranya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Harga Hyundai Ioniq 5 Batik Tembus Rp 1 Miliar?

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika