oleh

Harga Tiket Jakarta Auto Week 2022, Semurah Apa?

Harga tiket Jakarta Auto Week 2022 tergolong ramah di kantong. Pengunguman resmi harga event otomotif hasil kolaborasi Gaikindo dan Kementrian Perindustrian ini dibanderol Rp 50 ribu untuk hari kerja (Senin-Jumat) dan Rp 70 ribu untuk hari libur (Sabtu dan Minggu).

Oh ya, sama seperti event GIIAS 2021, Gabungan Industri Kendaraaan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hanya menjual tiket melalui online alias tidak dijual on the spot. Adapun tiket Jakarta Auto Week 2022 tersebut bisa dibeli melalui www.auto360.com.

Perhelatan Jakarta Auto Week 2022 resmi akan digelar pada 12 sampai 20 Maret 2022. Adapun acara tersebut akan diadakan di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. Kemudian, soal jam acaranya dimulai pukul 11 siang hingga jam 9 malam.

Adapun untuk pengunjung acara ini, ada beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi. Yakni harus sudah divaksin dua kali serta mempunyai aplikasi peduli lindungi di ponselnya. Sementara untuk anak berusia di bawah 12 tahun diwajibkan dalam pengawasan orang tua atau orang dewasa.

“Event Jakarta Auto Week ini merupakan permintaan dari Kementrian Perindustrian dengan tujuan untuk membantu mendongkrak penjualan industri otomotif, khususnya roda empat. Nantinya acara tersebut tetap mengikuti protokol Kesehatan sesuai regulasi dari Pemerintah,” ungkap Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya saat acara Press Conference Jakarta Auto Week 2022 pada Rabu (9/3/2022).

Yohannes juga mengungkapkan jika event ini lebih ke hard selling. Jadi setiap peserta atau merek mobil akan membawa program-program penjualan menarik untuk pengunjung.

“Jakarta Auto Week sedikit berbeda dengan GIIAS. Di acara ini kita konsepnya hard selling. Ya itu tadi, sesuai arahan dari Kementrian Perindustrian bahwa dengan adanya acara ini diharapkan bisa membantu penjualan sektor otomotif secara signifikan,” imbuh Yohannes Nangoi.

Peserta Jakarta Auto Week 2022

harga tiket jakarta auto week
Ilustrasi suasana Jakarta Auto Week

Dalam perhelatan Jakarta Auto Week 2022 ini terdapat 13 peserta merek mobil. Dimana dari kesemuanya merek Eropa seperti BMW, Mercedes-Benz dan Volkswagen absen. Hanya diikuti merek otomotif dari Jepang, China, Korea Selatan dan Inggris. Berikut pesertanya:

  • Daihatsu
  • Honda
  • Hyundai
  • Isuzu
  • KIA
  • Lexus
  • Mazda
  • MG
  • Mitsubishi
  • Nissan
  • Suzuki
  • Toyota
  • Wuling

Sebagai informasi, Event Organizer (EO) yang melaksanakan acara ini adalah Seven Event. Dimana EO ini sudah langganan dalam menggarap event GIIAS.

“Kami akan menampilkan parade mobil-mobil promo dari masing-masing merek di bagian depan pintu masuk. Tapi ini hanya pajangan, sementara jika ingin membelinya, bisa dilakukan di masing-masing booth,” kata Project Director Seven Event Sri Vista Limbong.

“Dalam acara Jakarta Auto Week 2022 ini juga nantinya akan ada sesi test drive bagi rekan-rekan media dan pengunjung. Selain itu, akan ada undian door prize bagi pengunjung yang melakukan transaksi selama event berlangsung. Hadiahnya adalah satu buah Hyundai Creta,” tutup Sri Vista.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga tiket Jakarta Auto Week 2022. Pantau terusm Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru