Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Toyota Vellfire Hybrid 2024, Cuma Rp 1,8 Miliaran!

by Firdaus Ali
Henry Tanoto saat perkenalan Toyota Vellfire HEV di pembukaan IIMS 2024

Berikut kami informasikan harga Toyota Vellfire Hybrid (HEV) 2024. Adapun banderol resmi yang dirilis oleh Toyota Astra Motor (TAM) yaitu Rp 1,8 miliaran (OTR DKI Jakarta).

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Vellfire Hybrid (HEV) di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah ini tampil dengan aura kemewahan.

Sama seperti Toyota Alphard HEV maka Vellfire HEV juga berstatus Completely Built Up (CBU) atau impor utuh dari Jepang. Menurut para petinggi TAM, volume penjualan menjadi alasan mereka masih melakukan impor untuk produk premium.

“Bukti keseriusan menuju netralitas karbon, PT TAM menghadirkan jajaran kendaraan elektrifikasi di IIMS 2024, yaitu Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, Toyota bZ4X, RAV4 GR Sport PHEV dan Corolla Cross HEV Bioetanol, bersama perkenalan All New Vellfire HEV yang memperluas pilihan eco friendly vehicle,” buka Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam sambutannya di pembukaan IIMS 2024, Kamis (15/2)

Baca juga  Spesifikasi BMW G 310 GS dan BMW G 310 R Kini Resmi Turun Harga

Vellfire hybrid menggunakan platform terbaru yaitu TNGA-K dengan beberapa peningkatan untuk kenyamanan kabin penumpang, seperti peredam getaran yang diminimalisir sekitar 30 persen.

Toyota Vellfire HEV resmi dijual di Indonesia

Toyota Vellfire HEV resmi dijual di Indonesia

Bagi kaum Sultan, Toyota Vellfire Hybrid ini sudah bisa dipesan mulai 15 Februari 2024 di diler-diler resmi Toyota.

“Di IIMS 2024 ini, kami tidak hanya umumkan harganya. Tetapi juga, konsumen bisa melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari sekarang. Mudah-mudahan berhasil seperti Alphard juga,” tambah Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandi.

Perihal target penjualan, Anton Jimmi juga memaparkan bahwasanya manajemen TAM mematok tidak banyak. Dikatakan sekitar 40 sampai 50 unit perbulan, atau 10 persen dari target Toyota Alphard konvensional.

“Untuk targetnya, kalau Alphard itu kan mungkin rata-rata penjualan di 400-500 unit per bulan. Untuk Vellfire Hybrid ini kira-kira 10 persennya, ya 40-50 unit per bulan. Tapi tergantung dari Jepang juga. Kadang-kadang di awal, supply nya agak sedikit tapi bertahap akan naik. Seperti Alphard kan akhir tahun lalu baru sedikit, sekitar 200 unit per bulan, tapi mulai Maret onward sudah naik ke arah 300, 400 hingga 500 unit. Jadi bertahap naik biasanya,” imbuh Anton Jimmi.

Baca juga  SPK MG 4 EV Selama Event IIMS 2024 Tembus 1.125 Unit, Wuling Binguo EV Apa Kabar?

Spesifikasi Toyota Vellfire Hybrid

Harga Toyota Vellfire Hybrid

Kabin interior menawarkan kemewahan dan kenyamanan

Harga Toyota Vellfire Hybrid dipatok Rp 1.802.700.000 (non premium color) dan Rp 1.806.200.000 (Premium Color). Lalu bagaimana spesifikasi dari MPV mewah ini?

Toyota Vellfire hybrid mengadopsi mesin yang sama dengan Alphard Hybrid, yakni mesin hybrid yang digabungkan dengan mesin DOHC empat silinder segaris 2,5 liter (A25A-FXS), dengan output sistem maksimum 247 hp pada 6.000 rpm dan torsi 239 Nm pada 4.300–4.500 rpm. Konsumsi bahan bakarnya juga irit, di atas kertas mencapai 17,5 km/liter.

Dimensi mobil 7-seater ini tergolong bongsor, punya panjang 4.995 mm, lebar 1.850 mm, jarak sumbu roda 3.000 mm, serta tinggi 1.935 mm.

Kabin Vellfire HEV rasa first class

Kabin Vellfire HEV rasa first class

Bagian interior menawarkan kemewahan dan kenyamanan penumpang. Semua jok dan doortrim dilapisi material yang berkualitas. Kemudian jok juga sudah pakai elektrik untuk mengatur posisi yang nyaman. 

Selanjutnya ada head unit berukuran 14 inchi yang bisa mengakomodir kebutuhan audio dan pendukung fitur-fitur mobil, salah satunya adalah kamera parkir. Tak lupa ada wireless charging serta fitur kenyamanan lain yang tentunya memanjakan penumpang.

Baca juga  IIMS 2024 Hadirkan 15 Merek Motor Listrik Terbaru

Berbicara fitur, Toyota Vellfire HEV sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Toyota Saftey Sense (TSS) dan teknologi telematika T-intouch untuk mengoptimalkan fitur keamanan. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika