oleh

Harga Xpander Cross CVT 2021, Bikin Geregetan!

Mitsubishi resmi meluncurkan Xpander Cross terbaru di Indonesai secara virtual pada Senin (8/11/2021). Pertanyaannya kemudian, berapa harga Xpander Cross CVT 2021?

Sebelum menjawabnya, satu yang pasti mobil ini akan terkena diskon PPnBM dari pemerintah hingga akhir tahun. Kemudian untuk produksi Xpander Cross anyar siap dilakukan pada November 2021. Begitu pula untuk pengirimannya.

“Xpander dan Xpander Cross terbaru mulai diproduksi bulan ini dan menargetkan bisa dikirim ke konsumen pada tahun ini juga, tentunya supaya konsumen bisa mendapat relaksasi PPnbM dari pemerintah,” kata Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro saat peluncuran Xpander dan Xpander Cross 2021 pada Senin (8/11/2021).

Kemudian soal harga Mitsubishi Xpander Cross CVT 2021, ternyata ketika peluncurannya dilakukan, pabrikan tiga berlian belum mengumumkan banderol. 

“Jadi untuk harganya masih rahasia dulu, karena ini produk spesial nanti harganya akan diumumkan. tapi jangan khawatir, kita akan menampilkan atau mengumumkan harganya di GIIAS. Jadi sampai jumpa lagi di GIIAS,” kata President Director MMKSI, Naoya Nakamura.

Baca juga  Kenal Chery Tiggo 8, SUV Cina Canggih Rp 200 Jutaan

Sebagai gambaran, Xpander Cross lama dijual mulai Rp 276,5 juta hingga Rp 299,5 juta. Maka dari itu, kemungkinan besar, harga Xpander Cross CVT 2021 bakal lebih mahal lagi. Walau demikian, yang menarik adalah mobil ini tetap mendapat diskon PPnBM dari pemerintah hingga akhir tahun.

Walau harga Xpander Cross CVT 2021 belum diumumkan, tapi Mitsubishi telah membeberkan spesifikasinya. Sebut saja dari sisi head unit kini pakai ukuran lebih besar mencapai 9 inci. Tidak ketinggalan hadir AC digital dan rem parkir elektrik.

“Interior memiliki warna berbeda, yaitu kombinasi navy dan hitam, memberikan elegan namun juga sporty sesuai karakteristik Xpander Cross,” beber Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro saat peluncuran Xpander dan Xpander Cross 2021 pada Senin (8/11/2021).

Ingin tahu apa lagi ubahan dari Xpander Cross terbaru? Simak bahasan berikut:

Sistem Transmisi CVT

harga xpander cross cvt 2021 - interior
Interiornya lebih nyaman, karena pakai head unit lebih besar dan AC digital

Hal istimewa lain dari Xpander Cross facelift 2021, kehadiran transmisi berteknologi CVT. Transmisi ini diklaim lebih baik dibandingkan model otomatis lama.

Baca juga  50 Tahun Mitsubishi di Indonesia, Ada Mobil Edisi Khusus?

“CVT baru yang terasa lebih nyaman, juga akselerasi lebih halus dan bertenaga,” kata Irwan.

Sementara untuk mesin, tetap mengandalkan mesin 1.500 cc. Di atas kertas, jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 105 PS pada 6.000 rpm.

Lalu keistimewaan lain ada di kemunculan jok dengan balutan kulit sintetis. Keunggulan jok kulit ini dilengkapi heat guard, sehingga mampu melepas panas ketika terpapar sinar matahari.

Soal tampilan, memang sekilas tidak ada ubahan. Walau demikian, kalau diperhatikan lebih detail, mobil ini jadi berbeda karena menggunakan grille depan dengan warna baru yaitu black metallic.

Itulah tadi bahasan soal Xpander Cross terbaru. Jika kamu penasaran dengan harga Xpander Cross CVT 2021, pantau terus Moladin! Banderolnya bakal diumumkan pada GIIAS mendatang.

Terbaru