by

Honda Beat 2020, Pakai Mesin 125cc?

Honda Beat 2020 – Di dunia maya sedang ramai pembicaraan soal Honda Beat 2020. Motor matik sejuta umat ini dikabarkan siap meluncur 16 Januari 2020 di Jakarta.

Info tersebut bukan tanpa alasan. Di hari yang sama, PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengajak para jurnalis untuk hadir dalam acara peluncuran produk baru. Hanya saja di dalam undangan, tidak tertulis nama produknya.

Kalau benar Honda Beat 2020, seperti apakah sosoknya? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

Honda Beat 2020 Punya Mesin Berperforma Lebih Mantap!

honda beat 2020
Kabarnya All New Honda Beat bakal pakai basis dari Honda Genio dengan rangka eSAF

Spekulasi terkuat, motor matik ini bakal mendapat mesin baru layaknya Honda Genio. Kapasitasnya tidak berubah, tetap 110cc. Meski demikian, jeroan banyak berubah salah satunya ukuran bore x stroke. Alhasil dari sisi performa jadi meningkat baik torsi dan tenaga.

Fiturnya pun siap bertambah. Sebut saja kemunculan panel instrumen digital untuk memberi informasi lebih lengkap soal motor ke pengendara. Ada pula lampu depan LED yang bisa meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari.

Baca juga  Modifikasi Yamaha Fino, Pilih Cafe Racer atau Retro?

Tidak ketinggalan, fitur socket charger harusnya ikut disematkan. Fungsi fitur tersebut untuk mengisi daya baterai smartphone saat berkendara.

Baca juga:

Mungkinkah Honda Beat Pakai Mesin 125cc?

honda beat 2020
Kalau Honda Beat naik kelas ke 125cc, pasti akan istimewa

Ada pula prediksi liar, Honda Beat naik kelas pakai mesin 125cc. Basisnya tentu menggunakan Honda Vario 125 untuk jantung mekanis.

Kenapa Honda Beat ada kemungkinan bermesin 125cc? Saat ini pemain Honda di kelas tersebut cuma satu yaitu Vario 125. Pasti akan lebih baik jika ditambah.

Terlebih, pasar motor matik 125cc tidak bisa dianggap remeh. Vario 125 saja bisa laris sekitar 50 ribu unit perbulan. Produk lain, Yamaha Lexi 125 mampu laku 15 ribu unit perbulan. Belum lagi ditambah penjualan Mio Series. Kalau Beat dengan mesin 125cc terwujud, tentu bisa semakin membuat penjualan Honda menjulang.

Bagaimana pasar Honda Beat 110? AHM bisa jadi tidak menghilangkan Beat 110cc. Jadi ada dua Honda Beat: 110 dan 125.

Baca juga  4 Rekomendasi Modifikasi BeAT Street

Kalau skenarionya Honda Beat 110 berhenti produksi, sebenarnya sudah ada Honda Genio yang menggantikanya. Penjualan motor matik ini pun cukup gemilang, AHM mengklaim sampai 35 ribu unit perbulan.

Jadi, Honda Beat 2020 akan pakai basis Genio atau Vario 125? Jangan-jangan produk lain yang dirilis? Pantau terus Moladin!

Bila kamu tertarik membeli motor terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo menarik, klik di sini!

Terbaru