by

Mending Honda Beat Deluxe, Vario 110 Sih Lewat!

Honda Beat Deluxe belum pernah ada sebelumnya. Ciri khasnya pakai cat tidak mengilap dan punya emblem 3D di bodi samping, berbeda dari varian Beat lain. Kalau melihat spesifikasi, sepertinya motor matik ini dirancang untuk menggantikan eksistensi Honda Vario 110.

Di atas kertas, Honda Beat Deluxe memiliki seluruh keunggulan Honda Vario 110. Sebut saja idling stop sysem (ISS) untuk menghemat konsumsi bahan bakar, panel instrumen kombinasi analog dan digital, serta kunci kontak yang terintegrasi bukaan bagasi.

Ada pula lampu depan LED agar visibilitas berkendara semakin baik di malam hari. Harganya juga mirip-mirip dengan Vario 110 edisi terakhir yaitu Rp17 jutaan. Bila digali lebih dalam, motor ini bahkan lebih spesial lewat fitur power charger yang bisa dipakai mengisi daya baterai smartphone.

Tidak ketinggalan, Honda Beat Deluxe dapat mesin dan rangka anyar. Keduanya berefek ke performa motor yang semakin baik. Ingin tahu detailnya? Simak bahasan berikut:

Baca juga:

Baca juga  7 Daftar Konsumsi BBM Motor Honda Matik, PCX Boros?

Mesin Honda Beat Deluxe Lebih Bertenaga

honda beat deluxe
Mesin barunya diklaim lebih irit dan punya performa mantap


Soal mesin, basisnya adalah kepunyaan Honda Genio. Jantung mekanisnya berkapasitas murni 109,5cc. Terkait performa, torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 8,8 hp pada 7.500rpm.

Melihat spesifikasi tersebut, performanya lebih baik dari Vario 110. Dari sisi keiritan juga semakin istimewa. Kini konsumsi bahan bakarnya mencapai 60,6 Kpl. Jika tangki bahan bakar diisi penuh, daya jelajahnya mencapai 254 Km.

Performa mantap dan irit di Honda Beat Deluxe hadir lantaran penggunaan kompresi yang lebih tinggi, 10:1. Kemudian desain piston juga diubah pakai gaya overstroke.

Rangka eSAF Minim Getaran dan Memudahkan Pengendalian

honda beat deluxe
Ciri khasnya pakai logo 3D dan cat matte tanpa grafis


Kelebihan lain, pengganti Honda Vario 110 ini pakai rangka eSAF. Dari sisi bobot, jauh lebih ringan sehingga siapa saja yang menungganginya semakin percaya diri, termasuk pemula sekalipun. Rangka eSAF juga lebih sederhana, sehingga minim getaran.

Efeknya ke pengendalian, motor terasa semakin stabil saat melewati jalan bergelombang. Kemudian ketika dipakai meliak-liuk, rasanya sangat manut. Rangka eSAF pun memberi ruang yang lebih luas untuk membuat bagasi dan tangki bensin, dibanding Beat lawas. Kini kapasitas bagasinya jadi 12 liter dan tangki bensin 4,2 liter.

Baca juga  Honda Vario 125 Vs Yamaha Freego, Lebih Baik yang Mana?

Jika kamu tertarik membeli motor terbaru dengan DP ringan dan Cicilan Rendah kamu bisa membelinya langsung di Moladin ya Moladiners!

Comment

Leave a Reply

Terbaru