Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda City Hatchback Facelift 2024 Meluncur, Ada Varian Hybrid Cuma Rp 348 Jutaan!

by Firdaus Ali
Honda City hatchback 2024

Honda City hatchback facelift 2024 resmi meluncur untuk pasar Thailand. Menariknya, Honda menawarkan pilihan mesin hybrid menemani varian bermesin bensin. 

Honda City hatchback facelift 2024 hadir untuk pasar Thailand dengan eksterior lebih fresh dan modern. Hal itu bisa terlihat dari ubahan pada area fascia dan bagian belakang mobil.

Bagian depan mendapat grill yang lebih besar dengan desain sarang lebah. Grill bagian bawah dibuat lebih menonjol dibandingkan versi sebelumnya. Kemudian bagian area sisi City Hatachback facelift terdapat tarikan garis-garis bodi yang makin agresif.

Pada bagian pencahayaan mobil ini tetap menggunakan lampu LED DRL, hanya saja rumah fog lamp mendapat sedikit ubahan dengan hadirnya aksen garis yang membuat mobil ini lebih eye catching.

Bagian belakang nampak tidak jauh berbeda dengan City Hatchback sebelumnya

Bagian belakang nampak tidak jauh berbeda dengan City Hatchback sebelumnya

Bagian belakang City Hatchback tampil proporsional menyesuaikan keseluruhan desain dan dimensi bodi mobil. Oh ya, untuk varian RS, desain velgnya baru serta ada tambahan side skirts untuk menunjang estetika.

Mobil berlogo H dan berkapasitas 5 penumpang itu banderolnya tidak terlalu mahal. Di Negeri Gajah Putih, Honda City hatchback facelift 2024 dihargai mulai dari 599.000 baht atau sekitar Rp 260 jutaan hingga 799.000 baht atau sekitar 348 jutaan.

Masuk ke bagian interior, tampilannya masih mirip dengan dengan Honda City Hatchback generasi sebelumnya. Hanya saja ada beberapa ubahan minor, seperti instrument panel cluster menampilkan grafis baru pada tombol-tombolnya, sekilas mirip dengan yang ada di HR-V.

Spesifikasi Honda City Hatchback Hybrid

Honda City hatchback 2024

Interior Honda City hatchback 2024

Honda City hatchback facelift 2024 tersedia dalam vairan mesin hybrid (e:HEV). Dapur pacunya mengadopsi motor i-VTEC 1.5 liter yang dipasangkan ke motor listrik. Tenaga yang dihasilkan diklaim 124 hp dan torsi 253 Nm pada roda depan melalui transmisi e-CVT.

Kemudian untuk varian standar, City hatchback terbaru menggunakan mesin 1.0-liter, tiga silinder VTEC Turbo yang di atas kertas bisa menghasilkan tenaga 120 hp dan torsi sebesar 173 Nm.

Soal fitur, Honda City hatchback terbaru ini sudah dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing. Dimana teknologi ini sudah terintegrasi dengan beberapa fitur seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, Autonomous Emergency Braking, dan Forward Collision Warning untuk berkendara yang lebih aman dan meyakinkan.

Jantung pacu Honda City Hatchback hybrid

Jantung pacu Honda City Hatchback hybrid

Ada juga Collision Mitigation Brake System (CMBS), Auto-High Beam (AHB), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification System (LCDN), serta Road Departure Mitigation (RDM).

Sebagai informasi, Honda Sensing Ini merupakan serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang. Honda Sensing akan memberi peringatan serta secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko kecelakaan.

Oh ya, City hatchback facelift terbaru juga menawarkan 7 pilihan kelir menarik. Yaitu Briliant Sporty Blue Metallic dengan atap warna hitam, Iginite Red Metallic, Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, Sonic Gray Pearl, serta Tafetta White.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika