by

Kupas Tuntas Honda CR-V Facelift 2021, Cocok Untuk Indonesia

Honda Cars Philippines, Inc. (HCPI), agen pemegang merek (APM) Honda di Filipina, resmi merilis Honda CR-V Facelift 2021, yang berlangsung secara virtual. Prosesi peluncuran bersamaan dengan peluncuran generasi ke-5 Honda City.

Dengan mengusung konsep Heroic Beauty CUV, Honda CR-V facelift 2021 mengusung sejumlah ubahan. Serta didukung dengan fitur yang lebih canggih, melalui hadirnya fitur Honda Sensing.

Teknologi itu dipadukan dengan mesin diesel turbo yang bertenaga, serta memiliki kabin yang lapang, mampu menampung hingga 7-penumpang. Sejumlah ubahan itu, diklaim cocok untuk pasar Filipina.

Melihat dari teknologi yang tersemat, pada Honda CR-V Facelift 2021. Bukan tidak mungkin SUV ini juga bakal ditawarkan di Indonesia pada tahun 2021 mendatang.

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Honda CR-V facelift 2021? Simak ulasan ini sampai habis:

Tampilan Honda CR-V Facelift 2021 Lebih Modern

Honda CR-V facelift 2021
Eksterior Honda CR-V facelift 2021

Berdasarkan informasi yang diterima Moladin, Honda CR-V facelift 2021 usung sejumlah ubahan. Mulai dari bumper depan yang terlihat baru, gril dengan aksen krom yang terlihat lebih menarik, serta penyematan LED Headlights.

Tak hanya itu saja, Fog Lights kini sudah tersedia di seluruh varian Honda CR-V facelift 2021. Khusus untuk varian SX Diesel 9AT AWD kini dilengkapi dengan Front Sequential Turn Signal.

Baca juga  Sosok Honda Civic Model 2022 Terkuak, Begini Penampakannya

Bagian pelek juga terlihat mendapatkan sentuhan baru, melalui hadirnya pelek dengan desain baru berukuran 18 inci untuk varian SX Diesel 9AT AWD, S Diesel 9AT, dan 2.0S CVT yang membuat tampilan jadi terasa lebih mewah.

Selain itu, seluruh varian Honda CR-V facelift 2021 juga sudah dilengkapi dengan roof rail. Beralih ke belakang, bagian lampu juga dapat penyegaran, yang kini usung kelir gelap.

Bumper pun didesain ulang sehingga semakin menyempurnakan tampilan eksterior kendaraan secara keseluruhan. Pada tipe S Diesel 9AT sudah dilengkapi dengan power tailgate yang memudahkan konsumen mengakses bagasi belakang.

Di varian SX Diesel 9AT AWD telah disematkan fitur hands-free access power tailgate, yang tentunya memudahkan dalam membuka pintu belakang hanya melalui gerakan kaki saja. Saat kedua tangan tidak bisa membuka pintu bagasi.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof dan auto rain sensing wipers juga tersedia secara eksklusif untuk varian SX Diesel 9AT AWD.

Interior Suguhkan Nuansa Mewah

Interior Honda CR-V facelift
Interior Honda CR-V facelift 2021

Beralih ke interior, Honda CR-V facelift 2021 suguhkan ruang kabin yang luas, yang mampu mengakomodir 7-pernumpang. Pada varian SX Diesel 9AT AWD dilengkapi dengan 8-way Power-Adjustable Driver Seat with 4-way Power Lumbar Support yang memudahkan dalam pengaturan kursi bagi pengemudi.

Baca juga  Beda 3 Varian Kia Seltos, Mana yang Sebaiknya Dibeli?

Selain itu, 4-way Power-adjustable Seat juga tersedia untuk penumpang depan. USB Port sekarang terletak di konsol tengah untuk menyediakan akses konektivitas yang mudah.

CR-V SX Diesel 9AT AWD sekarang juga dilengkapi Wireless Mobile Charger. Fitur hiburannya pun semakin modern, pada varian SX Diesel 9AT AWD, S Diesel 9AT, dan 2.0 S CVT sudah disematkan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay and Android Auto.

Selain itu, varian SX Diesel 9AT AWD dan S Diesel 9AT mengemas fitur Navigasi dan kontrol tambahan untuk sistem AC otomatis.

Punya Dua Pilihan Mesin

Tidak ada ubahan mesin pada Honda CR-V facelift
Honda CR-V facelift ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni diesel dan bensin

Berbeda dengan pasar Indonesia yang menyuguhkan pilihan mesin 1.5 liter turbo. Honda CR-V facelift 2021 di Filipina ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni mesin 1.6 liter DOHC i-DTEC Diesel Turbo yang memuntahkan tenaga 120PS pada 4.000 rpm, dan torsi maksimum 300 Nm pada 2.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan.

Tersedia juga mesin 2.0 liter SOHC i-VTEC dengan mesin CVT menghasilkan output maksimum 154 PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 189 Nm pada 4.300 rpm. Khusus varian bensin, hanya menyediakan konfigurasi 5-penumpang saja.

Baca juga  Lexus UX 300e, Mobil Listrik Pertama Toyota Indonesia

Fitur Honda Sensing Jadi Keunggulannya

CR-V facelift dilengkapi fitur Honda Sensing
CR-V facelift dilengkapi fitur Honda Sensing

Fitur jadi sorotan yang cukup menarik di Honda CR-V facelift 2021, pada varian CR-V SX Diesel 9AT AWD dan S Diesel 9AT sudah dilengkapi dengan Honda Sensing. Tidak hanya itu saja, fitur keselamatan pun sudah cukup lengkap.

Seluruh varian kini sudah dipersenjatai dengan Front Driver dan Passenger Airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), Emergency Stop Signal, dan Multi-View Rear Camera.

Khusus untuk varian SX Diesel 9AT AWD, S Diesel 9AT, dan 2.0 S CVT dilengkapi fitur keselamatan tambahan seperti LaneWatch, side airbags dan side curtain airbags. Seluruh perangkat keselamatan itu membawa Honda CR-V facelift 2021 berhasil meraih peringkat keamanan 5-Star ASEAN NCAP.

Sekadar informasi, Honda CR-V facelift 2021tersedia dalam 4 pilihan warna, seperti Cosmic Blue Metallic (varian New Honda CR-V SX Diesel 9AT AWD dan S Diesel 9AT), Ignite Red Metallic, Platinum White Pearl, dan Modern Steel Metallic.

Baca juga:

Terbaru