by

Honda CR-V Generasi Terbaru Tertangkap Kamera

Baru saja CR-V facelift 2021 meluncur di Indonesia pada Februari lalu. Tidak sampai satu bulan berselang, wujud mobil Honda CR-V generasi terbaru sudah tertangkap kamera.

Artinya bukan sekadar facelift, tapi CR-V yang sedang diuji coba itu memiliki revisi menyeluruh. Inilah bukti bahwa pengembangan terus dilakukan oleh Honda, secepat mungkin.

Tidak disebutkan, di mana sesi pengujian tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang dilansir dari carscoops, mobil yang masih berbalut kamuflase secara lengkap ini diyakini adalah model Honda CR-V generasi terbaru.

Hal tersebut terlihat dari profil dimensi yang dihadirkan. Katakanlah untuk beberapa dimensi seperti bagian samping, kap mesin, dan jarak sumbu roda terlihat lebih lebar dari generasi sebelumnya. Dengan tampilan yang lebih panjang ini, digosipkan bahwa ini adalah Honda CR-V generasi terbaru dengan tujuh penumpang.

Selain melihat dari dimensi yang ditampilkan, spekulasi semakin mengerucuk bahwa ini model terbaru dari CR-V adalah mengadopsi wajah yang baru. Bahkan, untuk desain grillnya juga dikatakan memiliki tampilan yang sama dengan Honda HR-V baru.

Baca juga  Spesifikasi Nissan Kicks e-Power, Indonesia Banget

Dalam foto yang beredar di dunia maya, memang pada lampu depan sangat disamarkan untuk menyembunyikan identitas resminya. Namun, kalau memperhatikan dengan seksama lampu yang kini diadopsikan tersebut lebih runcing dan tipis dibandingkan generasi sebelumnya.

Menyoal kap mesin yang lebih lebar dan lebih luas, dikatakan mobil ini akan mengadopsi mesin yang berbeda. Spekulasi liar yang kini beredar mengatakan bahwa Honda sudah menyiapkan mesin yang lebih besar lagi untuk disematkan di ruang depan ini.

Honda CR-V Generasi Terbaru Paki Teknologi Hybrid?

Honda CR-V generasi terbaru
Honda CR-V generasi terbaru diharapkan menggunakan teknologi hybrid

Meski ini penampilan tersebut baru pertama kalinya, banyak kalangan menginginkan Honda CR-V generasi terbaru ini hadir dengan mesin yang lebih modern. Bahkan, Honda juga diharapkan untuk menghadirkan versi hybrid.

Hal ini menyusul pada model Honda lainnya yang sudah mengadopsi teknologi baru seperti Honda HR-V. Pada generasi terbarunya, model ini ditawarkan dalam tiga varian hybrid dan satu mesin konvensional.

Penampilan yang paling ketara adalah ketika melihat bagian belakang. Model lampu yang dihadirkan ini menyerupai milik Honda CR-V. Lampu indikator yang juga ditempatkan di sisi pintu bagasi ini sangat mirip dengan yang dipunyai oleh Honda CR-V.

Baca juga  Komparasi Honda Mobilio Vs Toyota Avanza, Pilih Mana?

Honda CR-V Facelift 2021 di Indonesia

Honda CR-V terbaru
Indonesia baru kehadiran Honda CR-V terbaru

Untuk pasar Indonesia sendiri, Honda CR-V sudah dihadirkan dengan bentuk facelift pada Februari 2021. Tidak banyak perubahan yang dimainkan pada sektor luar.

Namun dari segi fitur, CR-V Facelift 2021 ini sudah dibekali dengan beberapa teknologi yang lebih mumpuni. Salah satu yang menjadi nilai jualnya adalah kehadiran fitur Honda Sensing yang membuat berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Adapun fitur Honda Sensing tersebut meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB).

Untuk informasi otomotif terbaru simak terus moladin.com

Terbaru