by

Honda CRF 250R 2021 Spesifikasi Balap, Siap Garuk Tanah!

All New Honda CRF 250R 2021 resmi meluncur secara global. Motor ini merupakan kembaran dari CRF 250 Rally yang di pasarkan di Indonesia, namun punya spesifikasi khusus untuk balap offroad.

Motor tunggangan andalan pembalap Tim Honda HRC Jett dan Hunter Lawrence tersebut, hampir seluruhnya didesain ulang. CRF 250R terbaru menampilkan sejumlah revisi di bagian mesin dan sasis untuk peningkatan akselerasi di tikungan, peningkatan kelincahan, dan daya tahan yang lebih baik di setiap kompetisi.

Sejak diperkenalkan tahun 2004, CRF 250R telah meraih sembilan gelar Supercross AMA 250SX regional serta dua Kejuaraan AMA 250MX. Tak hanya itu saja, Phoenix Racing juga telah memenangkan tiga gelar AMA kejuaraan motocross dengan Honda CRF 250R yang dikendarai Kyle Peters yang tak terkalahkan selama musim 2021.

Bersama dengan Jett dan Hunter Lawrence, mereka meraih kemenangan keseluruhan 250MX di seri AMA Pro Motocross. Masing-masing duduk di posisi kedua dan ketiga dalam perburuan gelar.

Namun demikian, para insinyur Honda tidak berpuas diri untuk tahun 2022. Mereka Merombak All New Honda CRF 250R dengan sejumlah pembaruan agar semakin komptetitif di ajang balapan, sekaligus menyenangkan diajak melaju di jalan offroad.

Baca juga  Bocoran Honda CBR250RR 2020, Apa yang Diharapkan?

Ubahan pada All New Honda CRF 250R

Honda CRF 250R 2021

Para insinyur Honda mendesain ulang mesin All New Honda CRF 250R 2021 untuk menghasilkan lebih banyak torsi di rpm rendah. Walau demikian tenaga atas tetap dapat diandalkan tanpa terkorbankan.

Selain itu, pembaruan sasis diklaim mampu menghasilkan penghematan bobot motor yang signifikan. Ada pula peningkatan ergonomi dengan mempertahankan kestabilan untuk handlingnya.

Sistem pembuangan motor offroad juga didesain ulang dengan komponen tambahan yang lebih ringan. Walau demikian, bobotnya justru berkurang sekitar 3,6 kg. Alhasil untuk bobot total kendaraan jadi 103,8 kg.

Pada jantung pacunya, CRF 250R mendapat sentuhan ulang pula untuk daya tahan. Sistem pendingin, dan komponen penggeraknya secara menyeluruh, serta pada bagian kopling juga mengalami ubahan untuk mendongkrak peforma dan daya tahan mesin.

“CRF250R selalu tentang balap, dan rekor keberhasilannya membuktikan bahwa, dengan hasil teratas di tingkat pabrik oleh Jett dan Hunter Lawrence, dan juga di peringkat amatir,” kata Brandon Wilson, Sports & Experiential Manager di Honda Amerika, seperti dikutip dari laman motorcycle.com

Baca juga  Cara Menghidupkan Motor PCX, Tanpa Remote Keyless

“Dengan bobot yang berkurang, peningkatan tenaga dan daya tahan menjadi lebih baik. All New Honda CRF 250R 2022 hadir serba baru dan lebih kompetitif dari sebelumnya, dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang dilakukan Lawrence bersaudara dan semua Pengendara Merah dengannya di trek motocross di seluruh dunia dan Amerika Serikat,” imbuhnya.

Soal harga, All New Honda CRF 250R 2021 dibanderol $8,099 atau setara Rp 116 jutaan. Tertarik?

Moladiners, bagi kalian yang suka olahraga gruk tanah dengan motorcross, All new Honda CRF 250R 2021 sebuah pilihan yang menarik untuk menguji adrenalin.

Untuk informasi otomotif yang menarik, pantau terus Moladin.com.

Terbaru