by

Honda CT125 Resmi Mengaspal, Harga Rp 75 Juta

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda CT125 di Indonesia. Sepeda motor off-road ini memiliki desain yang tangguh dan modern, serta didesain untuk memenuhi gaya berkendara yang simpel dan unik.

Honda CT125 merupakan wujud pengembangan motor konsep Honda Super Cub yang tidak hanya digunakan di jalan aspal biasa, melainkan tetap bisa melahap medan jalan yang bervariasi.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda CT125 merupakan ikon motor bebek trekking legendaris dengan desain tangguh dan tak lekang oleh waktu, dilengkapi penyematan teknologi modern.

Model ini diperkenalkan untuk mereka yang ingin motor bebek ikonik yang nyaman digunakan di perkotaan dan tangguh saat turing santai menyenangkan menikmati alam.

“Honda CT125 hadir untuk memperluas kesenangan berkendara motor yang unik, tak hanya di lingkungan perkotaan tetapi juga untuk berbagai aktivitas outdoor,” ujar Inuma.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, “Dengan performa mesin yang menyenangkan dan beragam fitur fungsional, model ini siap menemani beragam gaya hidup pengendaranya,” paparnya.

Baca juga  5 Penyebab RX King Kurang Tenaga

Mengenal Spesifikasi Honda CT125

Honda CT125 Indonesia
Honda CT125 didesain mampu melahap segala medan jalan di Indonesia

Di atas kertas, Honda CT125 dibekali dengan mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin yang diklaim asyik untuk jalan perkotaan dan nyaman untuk trekking dan turing.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,7 dk di 7.500 rpm serta torsi puncak 11 Nm yang dicapai pada 4.500 rpm.

Bicara desain, motor ini mengusung tampilan yang memadukan gaya hidup modern dan fungsionalitas yang tangguh dan modern. Desain lampu depan yang bulat berpadu dengan desain lampu sein berbentuk kotak menjadi ciri khas dari Honda CT.

Supaya cocok dibawa bermain di medan non aspal, disesuaikan dengan posisi knalpot yang didesain lebih tinggi, spakbor bermaterial besi, posisi intake duct juga tinggi supaya debu atau kotoran tak mudah masuk.

Pada bagian belakang, Honda CT125 di jok pengendara tersedia tempat besar untuk menaruh barang bawaan pengendara, dengan kapasitas maksimal hingga 20 kg. Pengendara dapat membawa barang lebih banyak untuk menemani perjalanannya.

Baca juga  3 Perbedaan KLX 150 BF SE dan KLX 150 BF

Adapun bentuk setangnya juga diklaim tetap mampu menjanjikan posisi berkendara tetap tegap serta keluwesan.

Motor bebek trekking ini juga didukung dengan beragam fitur modern. Mulai dari sistem pencahayaan yang sudah menggunakan LED. Speedometer didesain mungil namun tetap memiliki fungsionalitas yang baik.

Tangkinya sanggup menenggak 5,3 liter bensin. Sementara bobotnya mencapai 120 kg dan tinggi jok 800 mm.

Selain itu, Honda CT125 juga sudah dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan pelek berdiameter 17 inci yang elegan untuk mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi.

Ban depan dan belakang model ini berukuran 80/90. Untuk keamanan berkendara, Honda CT125 dibekali dengan rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan.

Sekadar informasi tambahan, Honda CT125 hadir dalam pilihan warna Glowing Red. Motor ini dijajakan dengan banderol Rp 75 juta on the road Jakarta.

Buat kamu yang berminat meminang motor ini, bisa membelinya secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer.

Baca juga  Rilis Gaya Terbaru Motor Klasik Andalannya, Kawasaki W175 Cafe Beda Dari yang Lain!

Baca juga:

Terbaru