by

Honda HR-V 2021 Mulai Menggoda Publik

Honda HR-V 2021 kembali menggoda publik, melalui hadirnya bocoran gambar-gambar generasi ketiga crossover Honda tersebut. Pabrikan seakan cerdas untuk mulai mengumbar sedikit demi sedikit mengenai sosok produk terbarunya itu.

Prosesi peluncuran Honda HR-V 2021 diklaim bakal berlangsung pada 18 Februari mendatang. SUV kompak Honda itu telah dipasarkan sejak tahun 1998 silam dan jadi salah satu model terlaris pabrikan.

Setelah sebelumnya ramai diperbincangkan, sedang melakukan uji jalan. Kini potongan-potongan baik sisi eksterior dan interior mulai diumbar Honda. Jenama asal Jepang tersebut diketahui memang melakukan ubahan cukup besar pada Honda HR-V 2021.

Mulai dari tampilan eksterior yang alami rombakan besar, interior meningkat, hingga mesin baru yang ramah lingkungan. Dari hasil penelusuran Moladin, rival kuat Hyundai Kona, Kia Seltos, Mazda CX-3, dan Suzuki S-Cross itu menawarkan serangkaian sentuhan penyegaran.

Bicara mengenai desain, Honda HR-V punya ‘wajah’ yang cukup berbeda. Jika dibandingkan model yang saat ini dipasarkan.

Honda HR-V 2021 sepertinya bakal dibekali desain yang lebih modern. Lekukan desain terasa lebih dinamis dan juga elegan.

Baca juga  Harga Honda City Sedan Terbaru 2021, Semahal Apa?

Bagian buritannya kini terasa lebih melandai, dampaknya jadi memperkuat kesan ala-ala crossover coupe semakin terasa. Dari gambar yang beredar, lampu belakang terlihat punya desain baru yang lebih menyipit.

Bila dibandingkan dengan Honda HR-V generasi kedua, yang juga dijual di Indonesia. Nampaknya untuk generasi ketiga bakal punya dimensi yang lebih ‘melar’.

Di mana dari dimensi Panjang perbedaannya sekitar 50 mm. Dari sebelumnya berukuran 4.294 mm menjadi 4.350 mm, lebar 1.772 menjadi 1.785 mm, dan tinggi turut direvisi dari 1.580 mm ke 1.605 mm.

Menariknya lagi, berdasarkan informasi yang berkembang saat ini. Honda HR-V 2021 bakal menggunakan platform Honda Architecture terbaru. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang dibangun dari basis Honda Jazz.

Kalau dilihat, bagian depan punya lampu utama yang lebih menyipit. Dampaknya membuat tampilan jadi semakin tangguh dan juga agresif. Lampu yang digunakan sudah full LED dengan pelek dual tone palang 6 dengan desain baru.

Mengacu pada gambar yang tersebar luas, dari sisi interior terungkap mobil ini bakal dibekali interior dengan head unit floating, yang menghiasi bagian tengah dasbor. Terlihat juga speaker dan kisi-kisi AC.

Baca juga  Honda City Sedan e-HEV Semakin Dekat Indonesia

Honda HR-V 2021 Usung Mesin Baru

Bocoran Honda HR-V 2021
Bocoran Honda HR-V 2021

Salah satu faktor yang cukup menarik untuk dibahas adalah sisi jantung mekanisnya. Bisa dipastikan bahwa mobil ini bakal dibekali mesin hybrid.

Hal ini dipertegas melalui munculnya emblem e-HEV di bagian belakang mobil, yang menegaskan bahwa HR-V terbaru bakal mengadopsi sistem hybrid baru.

Mesin hybrid tersebut, kabarnya dipadukan dengan mesin bensin berkubikasi 1.5 liter. Serupa dengan yang dipakai pada Honda Jazz generasi teranyar.

Jika melihat pasar Indonesia, bukan tidak mungkin jika Honda HR-V Hybrid juga akan ditawarkan di Indonesia. Mengingat HR-V menjadi salah satu produk terlaris Honda di Tanah Air.

Saat dikonfirmasi mengenai mengenai kemungkinan Honda HR-V 2021 juga dipasarkan untuk pasar Nasional. PT Honda Prospect Motor (HPM) seakan masih bungkam.

“Hingga sekarang Honda HR-V masih bagus ya khususnya penerimaan di masyarakat. Kami fokus dengan model yang kita jual dan produksi sekarang,” jelas Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy ketika berbincang secara virtual beberapa waktu lalu.

Baca juga  6 Kekurangan Honda Mobilio, Cek Sebelum Beli

Wah.. jika Honda HR-V 2021 bermesin hybrid dipasarkan di Indonesia. Tentunya bakal lebih memanaskan segmen SUV kompak, mengingat saat ini produk crossover banyak ditawarkan dalam pilihan mesin elektrik.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian. Terlebih para pecinta Honda HR-V di Tanah Air.

Baca juga

Terbaru