by

Honda Luncurkan BR-V Terbaru 2021, Sudah Bisa Dipesan!

Honda luncurkan BR-V terbaru di Indonesia pada Selasa (21/9/2021). Mobil SUV tersebut sudah bisa dipesan oleh konsumen Tanah Air lewat diler-diler pabrikan berlogo H.

“Saat ini konsumen bisa melakukan pemesanan dengan harga mulai Rp 260 juta dengan asumsi penggunaan pajak normal,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy saat konferensi pers virtual.

Banderol tersebut sesungguhnya hanya kisaran, lantaran harga resmi untuk BR-V generasi terbaru belum dirumuskan. Maklum, sekarang mobil anyar itu masih dalam proses uji kelayakan.

Lalu buat kamu yang sudah melakukan pemesanan, tidak akan langsung bisa mengendarai All New Honda BR-V. Perlu bersabar, karena waktu tunggunya untuk sampai ke rumah konsumen sekitar tiga bulan.

“Mobil baru ini akan di-delivery ke konsumen di Januari 2022,” beber Billy.

Tertarik dengan BR-V terbaru? Sebelum melakukan pemesanan, ada baiknya simak spesifikasi lengkapnya berikut ini:

BR-V Generasi Terbaru Berlimpah Fitur Modern

honda luncurkan br-v terbaru
Fitur Honda Sensing sudah ada di BR-V generasi terbaru varian tertinggi

Honda luncurkan BR-V terbaru juga dengan fitur-fitur yang sangat menarik. Ada Honda Sensing, remote engine starter, walkaway autolock, dan lain-lain.

Baca juga  Harga Jeep Gladiator 2021, Hampir Rp 2 Miliar

Hadirnya Honda Sensing sangat menarik, karena fitur canggih ini belum dipunya oleh kompetitor di kelas LSUV seperti Toyota Rush, Suzuki XL7, dan Mitsubishi Xpander Cross. Kelebihan Honda Sensing terintegrasi adaptive cruise control, lane keeping system, road departure mitigation, dan lain-lain.

Adaptive cruise control misalnya, fitur yang mampu membuat mobil melaju dan mengerem secara otomatis. Dengan demikian, pengendara bisa lebih rileks saat melaju di jalan bebas hambatan.

Lalu untuk remote engine starter juga istimewa. Fitur tersebut mampu membuat mesin mobil dan AC aktif, hanya dengan menekan remote dari luar kendaran. Jadi ketika pemilik BR-V generasi terbaru masuk ke dalam kabin, sudah terasa sejuk. 

Lebih Fun To Drive dengan Mesin DOHC

honda luncurkan br-v terbaru - tampak belakang
BR-V terbaru pakai mesin 1.500 cc DOHC seperti punya City Hatchback

Kemudian Honda luncurkan BR-V terbaru dengan ubahan di sektor mesin. Jantung mekanisnya kini mendapat teknologi DOHC mirip punya City Hatchback, meski dari sisi kapasitas masih 1.500 cc. Alhasil di atas kertas mampu melontarkan tenaga hingga 121 PS, meningkat 1 PS dibanding model lama.

Baca juga  All New Honda BR-V Sapa Warga Semarang

Ubahan mesin ini diklaim mampu memberi rasa rasa berkendara yang semakin menyenangkan. Apalagi ditambah ubahan dari sisi rangka dan suspensi dengan pengaturan baru.

Bicara dimensi, All New Honda BR-V juga lebih besar dibanding model lama. Alhasil ruang kabin pun terasa lega, walau digunakan penuh untuk 7-orang.

Pabrikan berlogo H juga mengklaim bagasi LSUV ini merupakan yang terbesar di kelasnya. Ditambah lagi ada ground clearance tinggi mencapai 220 mm alias naik 19 mm dibanding model lama.

Lewat berbagai kelebihan tersebut, maka BR-V dianggap sangat cocok buat keluarga muda di Tanah Air. Terutama buat yang suka berkendara jarak jauh dan bertualang.

Itulah tadi bahasan soal Honda luncurkan BR-V terbaru. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru