Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Meta Race, Balap Mobil Virtual Berhadiah Jutaan!

by Baghendra Lodra
honda meta race 002 - balapan virtual

Buat yang suka balap mobil virtual, kini ada Honda Meta Race. Ajang balap ini merupakan hasil kerja bareng PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk., dimulai sejak September 2023.

Di Honda Meta Race, kamu bisa balapan menggunakan mobil berlogo H, seperti Brio, City Hatchback RS, WR-V, BR-V, hingga HR-V. Lalu untuk lintasan yang digunakan adalah Surfside Speedway, Wildwood Circuit atau Winterstorm GP.

Kemudian balapannya sendiri dapat dimainkan single dan multiplayer. Pada single player, peserta ditantang ketangkasannya untuk melewati rintangan Obstacle dengan waktu tercepat. Sementara pada multiplayer memiliki Booster yang membuat laju kendaraan lebih cepat. Setelah pertandingan selesai, para peserta dapat melihat catatan waktu, peringkat dan hasil akhir di fitur Leaderboards.

Hal menarik lain, ada kompetisi di Honda Meta Race yang berlangsung tanggal 11 September 2023 hingga 22 Oktober 2023. Kamu bisa ikut balapan virtual dengan mode sigleplayer untuk memenangkan hadiah jutaan rupiah.

Kompetisi tersebut terdiri dari enam seri dengan menggunakan enam mobil Honda dan sirkuit yang berbeda setiap minggunya. Tiga pemenang dari kompetisi ini ditentukan berdasarkan waktu tercepat yang tercatat pada fitur Leaderboard di setiap akhir seri.

Baca juga  Disebut Kemahalan, Penjualan CR-V Terbaru Tembus 2.261 SPK!

Selain itu, para peserta juga berkesempatan untuk mendapat hadiah Grand Prize sebagai Honda Meta Race Loyalist Awards. Penghargaan ini didapatkan melalui total jumlah permainan yang berhasil dituntaskan selama mengikuti kompetisi dari Seri 1 hingga Seri 6.

Cara Daftar Balapan di Honda Meta Race

honda meta race 001

Honda dan Telkom kerja bareng selenggarakan balapan virtual di metaverse

Balapan virtual Honda Meta Race diselenggaran di platform metaverse Indonesia yaitu Metanesia. Jika kamu belum tahu, Metanesia merupakan platform virtual dari Telkom yang bisa menghubungkan penggunanya selayaknya di dunia nyata.

Oleh karenanya, kalau mau daftar Honda Meta Race harus mengunduh terlebih dulu aplikasi MetaNesia di Google Play, Windows atau Mac OS. Setelah masuk ke aplikasi itu, kamu akan menemukan lobby Honda MetaWorld, kemudian pilih Honda Meta Race.

“Honda MetaWorld merupakan penggabungan antara teknologi inovasi metaverse dan DNA sporty Honda. Kami berharap dengan menghadirkan keseruan balap virtual di dunia metaverse melalui Honda Meta Race akan membawa semangat Everyone Can Race ke lebih banyak orang yang bermain di Honda MetaWorld khususnya anak-anak muda yang sangat dekat dengan dunia digital,” kata Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfili.

Baca juga  6 Rekomendasi Bengkel Spesialis Mobil Honda

Sampai dengan Agustus 2023, Honda MetaWorld memiliki lebih dari 5.000 visitors aktif dan menjadi yang terbanyak di MetaNesia. Honda pertama kali hadir di MetaNesia pada tahun 2022 dan tercatat sebagai pemegang merek mobil pertama di Indonesia yang hadir di metaverse. Honda kemudian berinovasi awal di tahun 2023 lalu dengan menyediakan berbagai permainan seperti Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, dan Test Drive Area.

Bicara balapan virtual, Honda juga bukan pertama kali menyelenggarakannya. Merek mobil berlogo H itu pernah meluncurkan game, Brio Virtual Drift Challenge dan Honda Racing Simulator Championship (HRSC).

Itu tadi merupakan bahasan soal Honda Meta Race. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika