Honda Monkey Dragon Ball Resmi Dijual, Motornya Son Goku!

Honda Monkey Dragon Ball – AP Honda Thailand resmi meluncurkan motor terbarunya, Honda Monkey Dragon Ball di Motor Expo 2019. Istimewa karena bodinya dibalut livery tema Dragon Ball. Kemudian pabrikan berlambang sayap juga memproduksinya terbatas 100 unit.

“Untuk pertama kalinya industri motor Thailand menghadirkan kesenangan dengan integrasi kuat antara dua legenda. Pertama adalah Honda Monkey yang lahir sejak 1961. Dan legenda selanjutnya Dragon Ball yang juga lahir di Jepang pada 1984,” kata Chairman of the Executive Committee AP Honda, Shik Tokimura seperti dikutip laman Autospinn.

Honda Monkey Dragon Ball memiliki kombinasi warna bodi yang didominasi hitam. Kemudian bagian tangki terbuat dari material carbon fiber. Di sana terdapat gambar dewa naga. Tidak ketinggalan, di tangki juga ada tempelan bola naga berbahan aluminum CNC untuk memperkuat tema Dragon Ball.

Sektor filter udara di cat oranye (tepat di bawah tangki), di sana tertempel huruf kanji ala perguruan Jin Kura-Kura yang notabene adalah tempat Son Goku belajar jurus Kamehame. Ciri lainnya, bagian sepatbor dibalut chrome. Pelek pakai warna silver. Sementara itu untuk jok dibalut kelir hitam dengan lis jahitan putih. Sebagai tanda keistimewaan, bagian tangki atas ditempelkan stiker nomor seri 001/100, sesuai unit produksi yang didapat konsumen.

Berapa harga Honda Monkey Dragon Ball? AP Honda Thailand menjualnya 119,900 baht atau sekitar Rp56 jutaan. Kamu tertarik memilikinya? Sayang, kuda besi ini cuma dipasarkan khusus untuk konsumen negeri Gajah Putih.

Baca juga:

Spesifikasi Honda Monkey Dragon Ball

honda monkey dragon ball
Motor unik ini hanya dijual untuk pasar Thailand

Dalam hal spesifikasi, tidak ada beda Honda Monkey Dragon Ball dengan versi standar. Menggendong mesin berkapasitas 125 cc SOHC, satu silinder, dan berpendingin cairan. Sistem penyemprotan bahan bakar sudah injeksi. Padanan mesin tersebut, sistem transmisi manual 4-percepatan.

Kemudian untuk ukuran ban, Honda Monkey pakai 120/80-12 inci di depan dan 130/80-12 inci di belakang. Sistem pengereman sudah mengaplikasikan cakram di kedua roda. Ada pula fitur anti-lock braking system (ABS) untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Harapannya dengan ABS, pengendara bisa tetap mengendalikan motor dan terhindar dari potensi kecelakaan di depan.

Fitur modern lain yang ada di Honda Monkey adalah sistem pencahayaan LED. Guna LED adalah memberi visibilitas berkendara lebih baik terutama di malam hari. Ada pula panel instrumen digital yang mampu memberi berbagai informasi ke pengendara terkait motor.

Soal keamanan, ada fitur anti theft alarm untuk mencegah maling. Fitur terakhir adalah answer back system yang memudahkan pengendara mencari motor di lokasi parkir. Cukup tekan tombol yang ada di remote, maka Honda Monkey akan mengeluarkan suara dan menyalakan lampu untuk memberitahukan posisinya.

Oleh karena Honda Monkey Dragon Ball tidak dijual di Indonesia, kamu bisa menjadikan kuda besi ini sebagai inspirasi dalam modifkasi. Honda Monkey sendiri dijual di Tanah Air seharga Rp65 juta (OTR Jakarta).

Buat kamu yang tertarik membeli motor-motor Honda terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja klik link ini!

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *