oleh

Honda N-One Terpilih Jadi K Car of The Year 2021

Honda N-One terpilih jadi K CAR of the Year 2021-2022 yang diselenggarakan oleh Japan Car of the Year Executive Committee. Penghargaan tersebut merupakan kali pertama Honda menjadi Car of the Year pada ajang ini.

Honda N-ONE terpilih sebagai K Car of the Year karena dinilai sebagai kendaraan mini pertama yang memiliki M/T 6-percepatan untuk kendaraan turbo, Front Engine-Front Wheel Drive (FF).

Honda N-One diluncurkan pada November 2020. Dan didesain untuk menjadi mobil yang bisa diandalkan harian.

Koji Watanabe, Executive Officer, General Manager of Brand Communication Division, Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Kami sangat merasa terhormat N-ONE terpilih sebagai K CAR of the Year 2021-2022.

Kami akan terus melakukan berbagai inovasi serta menghadirkan produk-produk dengan nilai baru yang akan menyenangkan pelanggan kami.”

Spesifikasi Honda N-One

Honda N-One Terpilih Jadi K Car of The Year 2021
Interiornya Honda N-One dirancang untuk mengejar ruang kabin yang nyaman dengan desain minimalis.

Honda N-One sendiri dipasarkan dengan baderol harga mulai 1.599.400 yen atau sekitar Rp 218 jutaan.

Huruf “N” mewakili Norimono yang berarti “kendaraan” dalam bahasa Jepang. Desain eksterior All New N-ONE disempurnakan untuk semakin menonjolkan karakteristik unik N-ONE dalam motif “lingkaran, persegi, dan trapesium” yang diidentifikasi sebagai kombinasi bentuk dasar yang membentuk keunikan N- SATU.

Baca juga  Cruise Origin, Mobil Honda yang Bisa Jalan Sendiri

Interiornya dirancang untuk mengejar ruang kabin yang nyaman dengan desain minimalis. Untuk mencapai tujuan ini, elemen non-esensial dikupas dengan berani.

Tata letak tangki tengah asli Honda yang menempatkan tangki bahan bakar di bawah jok depan, juga berkontribusi pada desain interior N-ONE baru yang minimalis namun nyaman.

Hebatnya, mobil mungil ini dilengkapi sistem bantuan pengemudi dan keselamatan Honda Sensing yang canggih sebagai perlengkapan standarnya.

Versi transmisi manual 6-percepatan (6MT) dari N-ONE baru akan menjadi yang pertama di antara semua kendaraan mini 6MT di pasar yang menampilkan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS ), yang mendukung pengemudi sekaligus mengenali lingkungan kendaraan.

Kursi individu dengan pegangan yang sangat baik diadopsi untuk kursi pengemudi. Untuk tipe RS, kombinasi mesin turbo mesin depan / penggerak roda depan (FF) dan 6MT tersedia untuk pertama kalinya di antara semua kendaraan mini di pasar.

Kei-Car atau K-Car sendniri ini diambil dari kata “keijidosha” (Light AutoMobile) yang berarti adalah kategori kendaraan kecil di Jepang dengan mesin di bawah 660 CC.

Baca juga  5 Pilihan Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa, Tertarik?

Mobil ini dirancang sebagai solusi atas peraturan pajak dan asuransi kendaraan pemerintah Jepang yang mahal dan ketat. Bahan bakar Kei-Car ini juga sangat irit, seperti yang kita tahu harga BBM di negara Jepang merupakan salah satu yang tertinggi di dunia, tentunya mobil yang irit BBM akan menjadi solusi untuk hal tersebut.

Selain itu kehadiran Kei Car yang berdimensi mungil tentu merupakan sebuah solusi bagi para pemilik mobil di Jepang yang notabene sangat minim lahan parkir.

Demikian ulasan terkait Honda N-One terpilih jadi K Car of The Year 2021. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru