Selasa, April 23, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda WR-V Transmisi Manual 2023 Meluncur, Harga Murah Banget!

by Baghendra Lodra
honda wr-v transmisi manual 2023 - eksterior

Honda resmi meluncurkan WR-V transmisi manual 2023. Mobil ini hadir dengan harga yang termurah dibanding varian lain.

Harga WR-V bertransmisi manual atau WR-V E MT yaitu 269,4 juta (OTR Jakarta). Artinya lebih murah sekitar Rp 10 juta dibanding versi transmisi otomatis CVT yang sudah hadir lebih dulu.

Kalau pembandingnya adalah kompetitor seperti Toyota Raize 1.200 cc G MT, maka WR-V manual kalah murah. Pasalnya SUV pabrikan berlogo T itu dijual Rp 235 juta (OTR Jakarta). 

Bagaimana dengan spesifikasi WR-V transmisi manual 2023 ini? Sesungguhnya sangat mirip dengan WR-V E CVT, bahkan cuma transmisinya yang berbeda. Lalu untuk yang menginginkan versi manual di WR-V RS dan RS with Honda Sensing, sampai sekarang belum tersedia.

“Honda WR-V E transmisi manual ini kami hadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memiliki kebutuhan dan kondisi alam yang lebih bervariasi. Dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda WR-V, kami percaya varian ini akan memberikan lebih banyak pilihan dengan value yang lebih besar bagi konsumen,” kata Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy dalam rilis resmi, Jumat (19/5/2023).

Baca juga  5 SUV Bekas Rp 100 Jutaan, Pas Buat Mudik Lebaran!

Kelebihan WR-V E MT 2023

honda wr-v transmisi manual 2023 - interior

Transmisi manual milik WR-V E

Selain harga yang murah, Honda WR-V transmisi manual 2023 punya banyak kelebihan. Sebut saja, transmisi 6-percepatan manualnya tentu lebih kuat bila diajak menanjak bila dibanding CVT.

Kemudian meski ini varian termurah, tapi pabrikan berlogo H tetap memberi eksterior menawan. Ada lampu kabut LED dan lampu belakang kombinasi LED. Hadir pula spion dengan teknologi power retractable serta kaca anti panas. Hanya saja untuk lampu depannya, masih pakai bohlam atau halogen.

Harga WR-V transmisi manual yang paling murah, juga membuat pilihan warna bodi eksteriornya terbatas. Honda cuma menyediakan crystal black pearl (hitam), meteoroid gray etallic (abu-abu), dan taffeta white (putih) seperti halnya varian E CVT. Tidak ada warna ignite red metallic (merah) dan ignite red metallic two tone seperti di WR-V RS.

Lalu roof rail yang hadir di WR-V RS, juga tidak muncul di varian WR-V E MT ini. Velg alloy miliknya juga belum berkelir two tone, hanya berwarna silver. Ukuran velg mobil SUV ringkas ini pun terbilang kecil yaitu 16 inch dan ukuran ban 216/50 R16.

Baca juga  Honda TrackFest 2023, Test Drive Brio RS Hingga Civic Type R

Pada sistem suspensinya, Honda WR-V E MT 2023 menggunakan MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di bagian belakang.

Fitur-Fitur di Interior WR-V Manual

Interior WR-V E MT tidak beda dari E CVT, pakai jok kain

Interior WR-V E MT tidak beda dari E CVT, pakai jok kain

Kemudian masuk interior Honda WR-V transmisi manual 2023, punya head unit layar sentuh ukuran 7 inch yang bisa memutar radio dan memiliki koneksi smartphone. Hadir pula empat speaker untuk mendengarkan musik selama berkendara.

Tidak ketinggalan, head unitnya bisa menampilkan gambar di belakang mobil dengan berbagai macam sudut (rear parking camera with multi angle view). Ini tentu memudahkan ketika pengemudi sedang parkir.

Fitur-fitur seperti digital AC dan power outlet untuk penumpang baris kedua yang hadir di WR-V E CVT, tetap dipertahankan di WR-V E MT. Begitu pula di sektor keselamatan, ada 4 airbags, anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), hill start assist (HSA), hingga vehicle stability assist (VSA).

Kemudian untuk warna interiornya pakai kombinasi abu-abu di atap dan hitam di bagian bawah. Lalu joknya masih dibalut kain atau fabric. Sektor setir dan tuas transmisi di varian WR-V E MT ini juga belum dibalut kulit.

Baca juga  7 Spesifikasi Honda CR-V Hybrid 2023 dan Harganya, Seirit Brio!

Bicara mesin, tidak ada yang berbeda. Pakai kubikasi 1.500 cc i-VTEC DOHC yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Tenaga Honda WR-V E M/T disalurkan ke kedua roda depan mobil  melalui transmisi manual 6-percepatan, khusus varian E MT ini.

Itulah tadi bahasan lengkap soal harga dan spesifikasi Honda WR-V transmisi manual 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika