by

Husqvarna Rilis Motor Klasik, Harga Cuma Rp 34 Jutaan

Husqvarna Svartpilen 250 dan Vitpilen 250 – Husqvarna rilis varian terbaru motor bergaya klasik yang sudah disematkan teknologi modern. Tak tanggung-tanggung pabrikan Swedia yang menjadi bagian dari KTM Group perkenalkan ke publik dua motor sekaligus. Kedua motor ini, yaitu: Husqvarna Svartpilen 250 dan Vitpilen 250.

Motor ini dirilis di India, setelah pertama kali muncul pada ajang India Bike Week, Desember 2019 lalu. Menariknya, kedua motor klasik ini punya gaya yang berbeda. Husqvarna Svartpilen 250 dengan gaya scrambler dan Vitpilen 250 bergaya café racer.

 

Desain Gahar dan Tidak Biasa

3 23
Desain gahar dan tidak biasa

Husqvarna Svartpilen 250 dan Vitpilen 250 memiliki desain yang elegan, dan unik sehingga menempatkannya pada segmen motor premium. Svartpilen 250 yang bawa gaya scrambler, terlihat tangguh dengan posisi duduk tegak, dan ban dual purpose yang menandakan motor ini siap untuk melakukan perjalanan di aspal mulus juga semi off-road. Semenara, saudara kembarnya Vitpilen 250 punya desain sporty dengan stang jepit dan desain bodi kompak.

Keduanya memiliki konfigurasi tinggi jok 835mm dengan ground clearence 145mm. Soal bobot, Husqvarna Svartpilen 250 lebih berat 1kg dari Vitpilen 250 yang punya bobot 154kg. Semakin praktis dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar 9.5.

Baca juga  Harga All New Vixion R Rp 30 Jutaan, Intip Spesifikasinya!

Motor ini terlihat semakin mewah, berkat penggunaan suspensi suspensi WP Apex dengan garpu terbalik berdiameter 43mm, dan komponen berkualitas premium. Fitur-fiturnya termasuk sistem Bosch Dual Channel ABS, lampu LED dan lampu belakang.

 

Husqvarna Sematkan Mesin Kapasitas 250cc

1 58
Mesin diadopsi dari KTM Duke 250

Mengenai jantung mekanisnya, kedua motor lansiran Husqvarna ini dibekali mesin DOHC, satu silinder, kubikasi 248.8cc, dengan pendingin cairan, andalkan transmisi 6-percepatan. Sudah dilengkapi juga dengan fitur slip and assist clutch. Assist berefek ke kopling yang jadi ringan ketika ditekan. Sementara, slipper clutch mencegah roda belakang selip saat pengendara menurunkan gigi transmisi terlalu cepat.

Soal output dari mesin Husqvarna Svartpilen 250 dan Vitpilen 250 sama dengan KTM Duke 250, sebab pakai basis yang sama. Tenaga maksimalnya berada di angka 29.5Hp/9.000rpm, sementara untuk torsinya puncaknya 24Nm/7.500rpm. Dengan output yang dihasilkan sepertinya sudah cukup memacu adrenalin di setiap rentang putaran mesinnya.

 

Harga Rp 34 Jutaan

husqvarna-svartpilen-250-dan-vitpilen-250
Harganya cuma Rp 34 jutaan

Dengan spesifikasi dan kemewahan yang dihadirkan, motor ini ternyata punya banderol yang terjangkau. Kedua motor klasik Husqvarna ini dibanderol dengan harga Rs 1.8 lakh atau setara dengan Rp 34.8 juta. Nantinya, motor ini akan mulai dijual pada Maret 2020.

Baca juga  Modifikasi Yamaha Vixion R, Intip Gaya Street Fighter Ini

Penjualan Husqvarna Motorcycles akan disokong oleh diler KTM. Pada fase pertama, Husqvarna akan tersedia di 100 diler di 45 kota. Merek ini akan mendapat dorongan selama 5 bulan ke depan, di mana kedua husky akan tersedia dari hampir 400 diler KTM di 275 kota. Akankah masuk ke Indonesia bulan depan? Tentunya menarik untuk ditunggu. Apalagi kini pamor motor bergaya klasik sedang tinggi, setelah kehadiran All New XSR 155.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru