Hyundai All-New Kona Electric Mulai Diproduksi di Indonesia

by Tigor Sihombing
Hyundai All-new KONA Electric Mulai Diproduksi di Indonesia

Hyundai All-new Kona Electric mulai diproduksi di Indonesia. Mobil listrik ini bukan hanya sekadar diproduksi lokal , tetapi diklaim juga sudah menggunakan baterai dan sel baterai buatan dalam negeri.

Menurut Sunny Kim, President of Hyundai Motor Asia Pacific, “Hyundai All-new Kona Electric merupakan EV pertama di Indonesia yang benar-benar diproduksi melalui seluruh rantai nilai produksi EV, mulai dari sel baterai, paket baterai hingga menjadi all-new KONA Electric.”

Impresi nyetir Hyundai Kona Electric
Impresi nyetir Hyundai Kona Electric

Baterai untuk Kona Electric diproduksi oleh PT Hyundai Energy Indonesia (HEI) dan sel baterai disuplai oleh PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power. Menurut Hyundai langkah ini tentu mendukung industri dalam negeri dan inisiatif pemerintah.

Sunny Kim lebih lanjut menambahkan, “Dengan All-New KONA Electric, kami bertujuan untuk memperkuat peran Indonesia sebagai pemimpin global dalam produksi EV dan industri otomotif secara keseluruhan.”

Kapasitas Pabrik 150.000 kendaraan per tahun

image904

Fasilitas pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) saat ini mencapai 150.000 kendaraan per tahun dan bisa diperluas hingga 250.000 unit.

Baca juga  Hyundai IONIQ 5 Pilihan Tepat Kaum Urban Jakarta Yang Dinamis

Pabrik tersebut juga memproduksi model-model populer lainnya seperti CRETA, IONIQ 5, SANTA FE, dan STARGAZER. Hyundai mengklaim pabrik ini menggunakan 100% energi listrik terbarukan, termasuk panel surya dan tenaga air.

Approach angle Kona Electric cukup oke
Approach angle Kona Electric cukup oke

HMMI juga menggunakan Regenerative Thermal Oxidizers (RTO) untuk meminimalkan polusi dan mengurangi Senyawa Organik Volatil (VOCs) selama produksi.

Demikian ulasan Hyundai All-new KONA Electric Mulai Diproduksi di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika