Hyundai Produksi Mobil yang ke-100 Juta Setelah 57 Tahun

by Ivan
Hyundai Produksi Mobil yang ke-100 Juta

Hyundai telah berkembang pesat dalam beberapa dekade terakhir. Dan babak baru bagi Hyundai produksi mobil yang ke-100 juta setelah 57 tahun kiprahnya di industry otomotif dunia.

Hyundai berdiri pada tahun 1967, tetapi mobil pertama mereka baru hadir dan mendarat di pasar Amerika pada tahun 1986. Pabrikan Korea tersebut telah berubah dari perusahaan rintisan yang berfokus pada nilai sederhana menjadi perusahaan yang setara dengan Ford, General Motors, dan Toyota.

Salah satu yang membuktikan hal itu terlihat jelas dari perayaan mereka hari ini yang tengah merayakan produksi kendaraannya yang ke-100 juta.

Pencapaian yang memakan waktu 57 tahun, tetapi baru tercapai cukup atu dekade setelah kendaraan ke-50 juta diproduksi pada tahun 2013.

Sebagai bagian dari perayaan tersebut, kendaraan ke-100 juta dan pertama diserahkan kepada pemiliknya dalam sebuah upacara di Pabrik Ulsan di Korea Selatan.

Fasilitas tersebut sangat penting bagi Hyundai karena dibuka pada tahun 1968 dan disebut sebagai “tempat lahirnya perkembangan industri otomotif Korea.” Hyundai juga mencatat pabrik tersebut memproduksi mobil independen pertama yang diproduksi massal di Korea Selatan, Pony, pada tahun 1975.

Baca juga  Hyundai Rayakan HUT RI ke-79 dengan Festival Merdeka Berkendara di 8 Kota
Seremoni penyerahan unik ke 101 juta Ioniq 5 kepada konsumen
Seremoni penyerahan unik ke 101 juta Ioniq 5 kepada konsumen

Hyundai dengan anehnya menghindari perjalanan menyusuri jalan kenangan, tetapi Hyundai Motor Company didirikan pada tahun 1967 dan mulai memproduksi Cortina secara massal pada tahun berikutnya. Seperti yang mungkin Anda ketahui dari namanya, mobil itu dibuat bekerja sama dengan Ford.

Maju cepat ke tahun 1985 dan Hyundai meluncurkan Sonata generasi pertama serta mendirikan Hyundai Motor America. Excel mendarat di Amerika Serikat pada tahun berikutnya dan dengan cepat menjadi mobil terlaris.

Pada tahun 1992, Hyundai telah memproduksi 5 juta kendaraan dan memperkenalkan konsep pertama mereka yang dikenal sebagai HCD-I. Mereka mengakuisisi Kia Motors enam tahun kemudian dan sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah.

Dalam sebuah pernyataan, CEO Hyundai Jaehoon Chang mengatakan, “Mencapai produksi kumulatif global sebesar 100 juta kendaraan adalah tonggak penting yang dimungkinkan berkat pelanggan kami di seluruh dunia yang telah memilih dan mendukung Hyundai Motor sejak awal.”

Ia menambahkan, “Menghadapi tantangan yang berani dan terus berupaya untuk berinovasi telah memungkinkan kami mencapai pertumbuhan yang pesat dan akan memberdayakan kami untuk melangkah lebih jauh menuju 100 juta unit berikutnya sebagai pengubah permainan mobilitas.”

Baca juga  Diborong 10 Unit Oleh Bluebird, All-new KONA Electric Segera Terbang ke IKN

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika