Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Indomobil Siap Jual Mobil Cina GWM: Haval, Ora, dan Tank!

by Firdaus Ali
Indomobil siap datangkan mobil Cina

Indomobil siap jual mobil Cina dari group GWM (Great Wall Motor) yaitu Haval, Ora, dan Tank untuk pasar otomotif Indonesia. Adapun kedatangan beberapa merek mobil Cina tersebut adalah hasil kerjasama antara Indomobil, Inchape, dan GMW.

Dalam rilis resminya, Inchcape dan GWM telah menandatangani perjanjian distribusi untuk pasar pertama yaitu Indonesia. Inchcape akan memberikan GWM kapabilitas distribusi yang unggul, sekaligus menjadi pasar pertama Inchcape untuk memasarkan sebuah merek yang utamanya menawarkan kendaraan energi baru atau mobil listrik. Termasuk dalam bagian Perjanjian distribusi di Indonesia adalah kendaraan merek GWM yang mencakup Haval, Ora, dan Tank.

Di Indonesia, Inchcape akan menjalankan distribusi itu melalui sebuah usaha patungan dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk yang telah memiliki kerja sama kuat dengan Inchcape dalam hal distribusi kendaraan di Indonesia. Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham.

Direktur Utama Indomobil, Jusak Kertowidjojo mengungkapkan bahwa mereka sangat bersemangat atas kemitraan dengan mitra strategis Inchcape untuk menghadirkan kendaraan energi baru GWM di Indonesia. Terlebih GWM dikenal sebagai merek mobil Cina yang punya produk elektrifikasi istimewa.

“GWM memiliki portofolio kendaraan listrik baik yang akan mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendorong populasi kendaraan listrik di Indonesia. Keahlian kami di industri otomotif lokal akan memberikan dampak positif pada distribusi dan pengenalan kendaraan energi baru GWM di Indonesia,” kata Jusak pada Jumat (7/7/2023).

Baca juga  Wuling Baojun Yep Siap Melantai di GIIAS 2023, Harganya Murah?

Sementara itu, CEO Inchcape Asia-Pasifik, Ruslan Kinebas mengatakan mereka sangat antusias dengan kemitraan strategis global Inchcape dengan GWM serta perluasan pasar di Indonesia dalam usaha patungan dengan Indomobil untuk mendistribusikan kendaraan energi baru dari GWM.

“Ini adalah contoh utama Inchcape menjadi distributor otomotif pilihan bagi mitra perusahaan mobilitas kami. Saya berharap dapat menggabungkan keahlian lokal kami dengan kemampuan digital dan data terkemuka untuk mempercepat kinerja GWM dan menegaskan kembali komitmen kami untuk memberdayakan mobilitas yang lebih baik di Indonesia,” jelas Ruslan.

Haval, Ora dan Tank Siap Tampil di GIIAS 2023

Indomobil siap jual mobil Cina GWM

GWM Tank 500

Senada dengan Ruslan Kinebas, Presiden Great Wall Motor ASEAN, Clyde Cheng juga menuturkan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki pertumbuhan industri otomotif yang pesat. Dengan demikian, Indonesia diharapkan bisa memegang peran penting untuk pengembangan mobil merek Cina tersebut di pasar Asia Tenggara.

“Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini, Indonesia memegang peran penting dalam strategi GWM di ASEAN. Kami sangat antusias untuk menjalin kemitraan dengan Inchcape, bergandengan tangan untuk menjangkau pasar Indonesia,” terang Presiden Great Wall Motor ASEAN, Clyde Cheng.

Baca juga  Mobil Listrik BAIC Stone 01, Land Rover Defender dari Cina!

Indomobil siap jual mobil cina khususnya dari GWM dengan merek Haval, Ora, dan Tank untuk pertama kalinya di GIIAS 2023. Produk Cina tersebut, akan memiliki booth bareng di Hall 3, bersebelahan dengan Citroen.

Jika melihat Bangkok Motor Show 2023 yang berlangsung Maret lalu, maka GWM siap menghadirkan mobil-mobil istimewa. Dari merek Tank misalnya ada Tank 500 yang punya desain mirip Toyota Land Cruiser.

Untuk merek Haval, kemungkinan ada Haval Jolion HEV dan Haval H6. Keduanya adalah SUV dengan teknologi elektrifikasi dari Cina. Di mana untuk Haval Jolion pakai mesin hybrid. Sementara Haval H6 tersedia dalam opsi hybrid dan plug-in hybrid (PHEV).

Selanjutnya untuk merek Ora. Kemungkinan yang akan hadir di GIIAS 2023 sama dengan yang di Thailand yaitu mobil listrik, Ora Good Cat yang punya desain mirip Porche dengan keistimewaan kapasitas baterai besar hingga 64,1 kWh, sehingga mampu membuat mobil melaju dengan jarak tempuh 500 Km.

Moladiners, itulah ulasan Indomobil siap jual mobil Cina GWM di GIIAS 2023, utamanya merek Ora, Haval, dan Tank. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Ekspor Mobil Cina Melonjak Bikin Jepang Tertinggal

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika