by

5 Inspirasi Suzuki GSX-R150 Modifikasi, Keren!

Suzuki GSX-R150 Modifikasi – Penampilan bawaan Suzuki GSX-R150 sudah menawan. Motor sport ringan ini menyajikan bentuk yang sedap dipandang mata dengan gaya simpel alias tidak rumit.

Namun, sebagian konsumen ada yang menganggap tampilan Suzuki GSX-R150 masih perlu ditingkatkan agar lebih atraktif. Mereka menginginkan Suzuki GSX-R150 modifikasi yang berpenampilan tajam seperti para pesaingnya, Honda CBR150R dan Yamaha R15.

Padahal sebagian konsumen lain menganggap tampilan GSX-R150 yang cenderung simpel dan klasik adalah daya tariknya dibanding para pesaingnya yang berpenampilan lebih rumit.

Terlepas dari pro dan kontra seperti itu, bagi Anda yang ingin mendandani GSX-R150, berikut ini merupakan 5 saran agar diperoleh Suzuki GSX-R150 modif yang keren namun tidak menghilangkan jati dirinya.

Saran ini diambil dari berbagai Suzuki GSX-R150 modifikasi yang sudah jadi, namun dipilihkan yang tidak akan menghilangkan visualisasi keseluruhan GSX-R150 secara radikal dan mengubah jati dirinya sebagai motor sport ringan yang sedap dipandang.

1. Bikin Grafis Atraktif untuk Suzuki GSX-R150 Modifikasi

suzuki gsx-r150 modifikasi
Grafis Suzuki GSX-R1000 Yoshimura bisa jadi inspirasi modifikasi GSX-R150 kamu

Salah satu inspirasi penting untuk menghasilkan Suzuki GSX-R150 modifikasi yang keren adalah dengan merancang desain grafis bodi. Idenya bisa diambil dari mana saja, bahkan bisa pula merancang sendiri grafis yang otentik.

Baca juga  Hadang ZX-25R, Honda CBR250RR Terbaru Meluncur Minggu Depan!

Bila idenya ingin meniru Suzuki GSX-R150 modif yang sudah ada, maka salah satu contohnya adalah grafis berwarna hitam-merah khas motor GSX-R1000 Yoshimura dari ajang balap ketahanan Endurance World Championship yang legendaris.

Ciri khas motor balap Suzuki dengan grafis decal sticker Suzuki besar yang memanjang dari fairing hingga ke bodi samping juga tidak hilang di GSX-R1000RR.

2. Headlamp Tiru Ducati Panigale

Suzuki GSX-R150 Modifikasi
Headlamp modifikasi ini pakai dua lampu, terinspirasi Ducati Panigale

Berbagai inspirasi mudah didapatkan untuk memodifikasi tampilan lampu utama (headlamp) GSX-R150. Salah satunya adalah mengubahnya menjadi mirip milik Ducati Panigale. Itu sah-sah saja dan tergantung selera masing-masing.

Namun ada pula modif headlamp GSX-R150 yang memadukan lampu depan dari Kawasaki Ninja H2 dengan dilengkapi daytime running light (DRL) di kedua sisinya. Cara ini menjadikan tampilan wajah Suzuki GSX-R150 modifikasi menjadi lebih agresif.

3. Windshield MRA untuk Suzuki GSX-R150 Modifikasi

Suzuki GSX-R150 Modifikasi
Windshield yang lebih tinggi menjadikan tampilan motor semakin istimewa

Windshield asli bawaan Suzuki GSX-R150 sudah terbilang bagus. Namun bagi biker yang ingin tunggangannya tampil lebih keren, windshield GSX-R150 bisa dibuat lebih gelap dan lebar.

Baca juga  Suzuki Satria F150 Terbaru: Mentereng Vs Elegan

Caranya adalah dengan mengaplikasi windshield bermerek MRA buatan Jerman yang modelnya agak menggembung dan berwarna gelap. Jika dipandang dengan teliti, model windshield seperti ini memberi kesan lebar pada tampilan wajah GSX-R150. Windshield ini berkelir hitam transparan atau yang biasa disebut dengan warna smoke. Sebagai aksen tambahan, terdapat logo MRA di bagian bawah windshield agak menyudut.

Baca juga:

4. Garpu atau fork (suspensi depan)

Suzuki GSX-R150 Modifikasi
Kamu bisa buat suspensinya lebih pendek, sehingga tampilan motor semakin menunduk layaknya kuda besi balap!

Modifikasi yang satu ini berpengaruh besar pada tampilan Suzuki GSX-R150 modif secara keseluruhan. Impresi orang yang memandang motor ini benar-benar jadi berbeda. Sebabnya adalah posisi bagian depan motor yang jadi lebih merunduk.

Modifikasinya boleh dibilang cukup sederhana. Caranya, fork depan dinaikkan atau segitiga atas motor diturunkan. Intinya adalah memangkas ruang antara fairing di bawah headlamp dengan sepatbor depan, sehingga terlihat lebih rapat.

GSX-R150 masih terlihat pantas meski fork dinaikkan sekitar lebih kurang 10 cm. Suzuki GSX-R150 modifikasi pun terlihat lebih padat dan rendah.

Baca juga  Motor Terbaru Honda: CBR250RR 2020 atau CBR1000RR-R?

5. Velg V-Rossi Cobra

Suzuki GSX R150 Modifikasi 003
Velg aftermrket bisa jadi pilihan supaya tampilan GSX-R150 kamu semakin keren

Tentu saja, jangan sampai memodifikasi motor tanpa mengubah tampilan velg, sebab akan terasa ada yang kurang. Salah satu sarannya adalah mengaplikasikan velg keluaran V-Rossi khusus GSX-R150. Velg ini memiliki ukuran yang lebih lebar dibandingkan velg standar GSX-R150.

Velg V-Rossi menyediakan tipe Cobra untuk GSX-R150 dan ukurannya lebih lebar dibanding velg bawaannya. Selain itu, pilihan warnanya beragam.

Sebagai informasi, velg standar Suzuki GSX-R150 adalah 2.15 x 17 di bagian depan, dan 3.50 x 17 di bagian belakang. Sedangkan alloy bundar lansiran V-Rossi memiliki ukuran 3.00 x 17 di bagian depan, dan 4.50 x 17 di bagian belakang.

Selamat mencoba menghasilkan Suzuki GSX-R150 modifikasi yang keren!

Jika kamu tertarik membeli Suzuki GSX-R150 dengan DP Ringan dan promo menarik lain, langsung klik di sini!

Terbaru