Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Begini Detail Interior MG Maxus 9 EV Yang Dijajal Jokowi di IIMS 2024

by Firdaus Ali
Interior MG Maxus 9 EV

Presiden Jokowi sempat kepincut menjajal untuk duduk di kabin MG Maxus 9 EV yang mejeng di IIMS 2024. Dari ekspresi wajah Presiden Joko Widodo, terlihat Ia penasaran dan mengapresiasi mobil MPV mewah tersebut.

“Desain mobil MG luar biasa,” jelas Presiden Joko Widodo secara singkat setelah mencoba duduk di bangku baris kedua Interior MG Maxus 9.

Pintu samping model geser elektris bikin akses masuk mudah

Pintu samping model geser elektris bikin akses masuk mudah

Interior MG Maxus 9 EV menawarkan tiga baris kursi yang dapat menampung hingga tujuh penumpang, Mobil MPV premium ini menawarkan kenyamanan duduk dengan kursi baris kedua yang dilengkapi teknologi kursi suhu dan kursi pijat, akses kontrol sentuh, serta pelapisan Kulit Nappa Leather yang mewah.

Fitur Dual Sunroof dan Rear Panoramic Sunroof menghadirkan nuansa terang, udara segar, dan kesan mewah serta kelegaan kabin.

Kabin mewah dengan jok captain seat di tengah

Kabin mewah dengan jok captain seat di tengah

“Kami merasa sangat terhormat dan bangga atas apresiasi yang diberikan oleh Presiden Jokowi terhadap MG Maxus 9. Pengakuan ini bukan hanya sebuah validasi terhadap inovasi dan kualitas yang kami tawarkan, tetapi juga menjadi semangat bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik,” kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Baca juga  Dipimpin GR Corolla, 4 Produk Toyota Gazoo Racing Tampil Mempesona di IIMS 2024

“Elegance in Motion’yang kami usung (pada MG Maxus 9 EV), lebih dari sekedar ungkapan, kini telah mendapatkan pengakuan di tingkat tertinggi. Ini mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menciptakan produk yang tidak hanya memenuhi harapan konsumen Indonesia, tetapi juga menginspirasi mereka untuk merasakan pengalaman berkendara yang lebih baik,” tambahnya.

Interior MG Maxus 9 EV Didukung Fitur dan Teknologi Modern

Interior MG Maxus 9 EV

Interior MG Maxus 9 EV mewah dan modern

Selain penggunaan material berkualitas seperti Nappa Leather yang membungkus setiap joknya, interior MG Maxus 9 EV juga didukung dengan kelengkapan fitur modern untuk mendukung kenyamanan penumpangnya.

MG Maxus 9 EV hadirkan tampilan istimewa dengan berbagai fitur kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang. Ada pengaturan jok elektrik, serta captain seat mewah di baris kedua yang dilengkapi dengan 2 pengaturan head rest dan empat pengaturan sandaran kursi yang dilengkapi lumbar support.

Jok belakangnya dilengkapi dengan pemanas dan ventilasi, 8-mode pemijatan, dan leg rest serta foot rest yang dapat
diatur jaraknya. MG mengklaim interior Maxus 9 EV tak ubahnya kabin private jet. Seluruh kursi dilengkapi dengan rel yang dapat diatur sedemikian rupa, memungkinkan penumpang mendekatkan posisi duduk dengan keluarga atau dengan mitra bisnis di sepanjang perjalanan.

Interior MG Maxus 9 EV

Jok baris kedua dilengkapi fitur pijit adn penghangat dan diatur dari layar touchscreen. Foto: Rushlane

Sebagai informasi, MG Maxus 9 EV telah dilengkapi oleh Advanced Synchronised Protection System yang telah meraih sertifikasi keselamatan 5-bintang dari EURO NCAP dan ANCAP sehingga menjamin keamanan dan keselamatan berkendara untuk Anda dan keluarga. Tak hanya itu, MG Maxus 9 juga telah menuai berbagai penghargaan, salah satunya BEST FAMILY EV oleh The Thailand EV.

Baca juga  Baze Hadirkan Dua Modifikasi Kabin Toyota HiAce Premio di IIMS 2024

Mobil listrik ini dilengkapi dengan powertrain yang efisien, mengandalkan motor elektrik yang terpasang di bagian depan, dengan tenaga sebesar 245 PS dan torsi 350 Nm. Sumber penggerak berasal dari baterai Lithium-Ion berkapasitas 90 kWh yang diklaim punya jarak tempuh hingga 540 km dengan mengikuti standar pengujian NEDC.

MG Maxus 9 tampil mewah

MG Maxus 9 tampil mewah

Pengisian daya bisa melalui input AC dengan kecepatan maksimum 11 kW dalam waktu 8,5 jam. Jika menggunakan pengisian daya cepat DC dengan kecepatan 120 kW, pengisian daya sebesar 30-80% hanya memerlukan waktu sekitar 36 menit.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika