Banner
Friday, December 2, 2022
Banner
Banner

Isuzu Panther Jokowi Dilelang, Berahap Terjual Rp 1 Miliar

Sekilas Isuzu Panther Jokowi

by Firdaus Ali
Isuzu Panther Jokowi

Buat kamu yang gemar mengkoleksi mobil bekas pejabat, ada kabar gembira. Isuzu Panther Jokowi dilelang mulai Rp 300 juta di event Solo Great Sale (SGS) 2022.

Isuzu Panther Jokowi tersebut saat ini dimiliki oleh salah satu pengusaha asal Wonogiri Bernama Suparno. Mobil MPV bermesin diesel itu dulunya digunakan untuk aktifitas Joko Widodo saat masih menjadi pengusaha kayu, alias sebelum menjadi Presiden Republik Indonesia.

Isuzu Panther berkelir silver dengan kombinasi hijau tersebut merupakan lansiran tahun 1995. Jokowi menjualnya ke Suparno saat melepas jabaran Walikota Solo untuk menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Dilansir dari beberapa media, Ketua PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia) Soloraya, Amin Suryono mengatakan Isuzu Panther itu akan dilelang kepada pembeli dengan penawaran tertinggi. Menurutnya, lelang akan dibuka hingga event SGS 2022 berakhir 30 Oktober mendatang dengan harapan bisa terjual dengan harga Rp 1 miliar.

“Kita menawarkan mulai harga Rp300 juta. Mudah-mudahan bisa laku Rp1 miliar. Nantinya hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membangun tempat ibadah,” ungkap Amin Suryono beberapa waktu lalu.

Baca juga  Ini Daftar Bengkel Siaga Isuzu yang Buka saat Libur Lebaran

moladin tampil baru blog banner

Sekilas Isuzu Panther Jokowi

Isuzu Panther Jokowi

Isuzu Panther Jokowi. Foto: Istimewa

Kondisi mobil Isuzu Panther bekas milik Jokowi tersebut kondisinya terlihat masih bagus, tidak ada ubahan atau modifikasi yang merubah bentuk aslinya. Namun begitu catnya sudah diperbaharui dengan mengacu pada warna aslinya.

“Pemilik mobil Pak Jokowi (Suparno) merawat dengan baik, tidak dimodifikasi dan mesinnya juga masih normal. Untuk Catnya memang sudah diperbaharui, namun warnanya sama dengan cat orisinilnya. Ubahan hanya terdapat dibagian pintu depan, yaitu ada stiker bertuliskan Ex Kendaraan Pribadi Bapak Ir Joko Widodo Presiden Republik Indonesia,” imbuh Amin Suryono.

Sebagai informasi, di Indonesia, Isuzu Panther Jokowi mempunyai sebutan nama Panther Bonet. Mobil MPV two tone bermesin diesel itu cukup laris di eranya.

Tampilannya terlihat kokoh, lampu depan masih menggunakan gaya kotak dengan dimensi besar yang disandingkan dengan desain grill yang simpel. Kemudian, untuk bumpernya terdapat aksen garis-garis yang menjulur hingga bagian samping kanan dan kiri hingga bumper belakang untuk menyelaraskan desain keseluruhan eksteriornya.

Baca juga  Penjualan Isuzu Meningkat, Efek Belanja Online

Untuk tampilan interior, Isuzu Panther Bonet menyuguhkan tampilan yang ringkas untuk menunjukan mobil tersebut layak digunakan untuk para pengusaha pekerja keras. Soal fitur, tentu mobil MPV lansiran ini tidak selengkap MPV saat ini.

Namun begitu, untuk durability dapur pacunya tidak boleh dipandang sebelah mata. Isuzu Panther Bonet mengusung mesin C223 diesel OHV 2238 cc dengan sistem indirect injection.

Di atas kertas, tenaga puncaknya mencapai 73 PS pada 4.300 rpm. Kemudian untuk torsi puncaknya diklaim 140 Nm pada putaran mesin 2.400 rpm.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Isuzu Panther Jokowi. Tampilannya memang biasa saja, namun mobil ini tentu sangat spesial karena bekas dari Presiden Republik Indonesia.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika