Ixil Silencers, Pamer Perdana di IIMS 2018

Indonesia International Motor Show tahun ini memang banyak kejutan, terutama terlihat dari banyaknya produk-produk baru yang dikenalkan. Salah satunya pabrikan knalpot aftermarket ternama asal Barcelona, yakni Ixil Silencers. Nama Ixil Silencers sendiri  belum begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Memang, kebanyakan produk dari negeri matador ini menyasar motor – motor gede alias moge. Ixil Silencers sendiri telah memiliki distributor utama di Indonesia.

Yamaha Vixion All New

*DP mulai dari

Ixil sendiri sudah 60 tahun lebih berkiprah di dunia knalpot. Mereka lebih sering bikin knalpot untuk OEM di Eropa seperti Yamaha, Honda, dan Kawasaki. Secara kualitas Ixil Silencers tidak perlu diragukan lagi, knalpot pabrikan Spanyol ini pernah dipakai di MotoGP era 2-Tak.

Booth Ixil Silencer di IIMS 2018
Booth Ixil Silencer di IIMS 2018

 

Ixil Silencers di Tanah Air lebih banyak menyediakan knalpot racing untuk motor sport di kelas 250cc keatas. Seperti yang ada di gambar, knalpot Ixil Silencers terpasang di Yamaha MT-09. Namun, bukan berarti ixil tidak menjual knalpot untuk motor-motor berkubikasi 200 cc ke bawah. Ixil Silencers juga menyediakan knalpot untuk Yamaha NMAX dan R15, guys.

Menurut kabar, Ixil akan menyediakan knalpot aftermarket untuk Honda CBR250RR dalam waktu dekat, namun sejauh ini masih dalam tahap riset. Sementara untuk Yamaha XMAX sudah tersedia produk prototipe-nya, dalam proses penyempurnaan.

Kisaran Harga Knalpot Ixil Silencers

Header knalpot Ixil Silencers untuk mesin 3 silinder
Header knalpot Ixil Silencers untuk mesin 3 silinder

 

Knalpot Ixil Silencers untuk Kawasaki Ninja 250 dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 juta, bro n sis. Sementara knalpot Ixil Silencer full system untuk Yamaha NMAX dibanderol dengan harga Rp 3,1 juta, dengan bahan stainless steel dan akses carbon di bagian end cap.

Yamaha Vixion R

*DP mulai dari

Ixil juga memproduksi knalpot performance untuk pemakaian harian yang disertakan dB-killer dalam paketnya. Knalpot jenis ini mampu mendongkrak performa motor meskipun kondisi motor standar. Diklaim mampu mengatrol power motor hingga naik 5-8%. Outlet resmi Ixil Silencers ini sudah tersebar cukup banyak di kota-kota besar di Tanah Air, seperti Solo, Semarang, Depok, Jogja dan Palembang. Buat kalian yang penasaran tentang knalpot asal Spanyol ini, kalian bisa datengin langsung outlet Ixil Silencer yang ada di kota kalian.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *