oleh

Jaguar Jualan Lagi di Indonesia, Ada Mobil Listrik I-Pace!

Setelah beberapa tahun absen, akhirnya Jaguar jualan lagi di Indonesia. Ya, merek mobil yang mashur dikalangan segmen premium ini kembali meramaikan pasar otomotif Tanah Air.

 PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor baru Jaguar Land Rover (JLR) tidak main-main membawa kembali Jaguar ke Indonesia. Mereka langsung memasarkan tiga line-up baru, antara lain F-TYPE, F-PACE, dan XF.

Selain tiga model baru tersebut, JLR juga bakal membawa Jaguar all-electric I-Pace ke Indonesia dalam waktu dekat. Tentunya hal ini karena segmen kendaraan elektrik mulai tumbuh di Indonesia.

Tak hanya itu saja, dari sisi aftermarket sales, untuk memberikan kepuasan pelanggan yang lebih baik, Jaguar memberikan garansi lima tahun bagi konsumen Indonesia. Mantap bukan?

“Kami senantiasa menyuguhkan berbagai tipe kendaraan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan preferensi konsumen. Sejalan dengan strategi Reimagine,” jelas Irvino Edwardly, Director of Sales & Marketing PT JLM Auto Indonesia, dalam siaran persnya beberapa hari yang lalu.

Dari pernyataan manajeman PT JLM Auto Indonesia bahwa model kendaraan listrik (I-Pace) akan segera menyusul mengaspal di Indonesia, mari kita simak ulasan mobil tersebut.

Baca juga  Mobil Listrik Jaguar Siap Selamatkan Kebangkrutan

Sekilas Jaguar I-Pace

Jaguar jualan lagi di Indonesia
Jaguar I-Pace

Perkembangan kendaraan elektrik di kancah global semakin mendapat respon positif dari konsumen, begitu juga di Indonesia. Peluang ini tidak disia-siakan saat Jaguar jualan lagi di Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari manajemen PT JLM, dalam waktu dekat mereka akan menghadirkan Jaguar I-Pace. Yup, mobil elektrik dengan bentuk SUV ini tentunya sudah banyak dinantikan pecinta otomotif khususnya yang berkantong tebal.

Jaguar I-Pace dibekali dua motor elektrik yang diklaim mampu menyalurkan tenaga kombinasi 400 dk dan torsi 696 Nm ke keempat roda. Hasilnya, Jarak tempuh estimasinya diklaim mencapai 470 kilometer pada standar Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Jika melihat Jaguar I-Pace yang sudah beredar di Amerika Serikat, mobil ini dijual dengan harga kisaran Rp 995 jutaan (kurs 1 US Dolar = Rp 14 ribuan).

Adapun pengecasan AC berdaya 11 kW. Daya yang tergolong besar tersebut diklaim membantu mempercepat pengisian baterai Lithium-ion 90 kWh mobil ini saat di rumah.

Namun apabila dalam perjalanan dan butuh pengecasan, Jaguar I-Pace sudah mendukung pengecasan cepat DC berdaya maksimum 100 kW.

Baca juga  Mobil Listrik Jaguar Siap Selamatkan Kebangkrutan

Kemudian, dari sisi infotainment, Jaguar I-Pace sudah mengadopsi teknologi infotainment Pivi Pro. sSstem  Pivi Pro memiliki struktur menu yang simpel yang diklaim memberi akses 90 persen common task di home screen dalam dua kali sentuh atau kurang.

Sistem Pivi Pro sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar, sekaligus memiliki sistem navigasi yang bisa memilih tempat pengecasan saat diperjalanan.

Hebatnya lagi, untuk mendukung kinerja Pivi Pro, Jaguar memberikan update secara berkala melalui over-the-air (OTA). Canggih!

Moladiners, itulah ulasan mengenai Jaguar jualan lagi di Indonesia serta sedikit menelisik mobil elektrik Jaguar I-Pace. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru