Selasa, Maret 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Harga dan Jenis Mobil Jeep yang Dijual di Indonesia

by Firdaus Ali
Jenis mobil Jeep

Membahas mengenai jenis mobil Jeep yang dijual di Indonesia memang menarik. Sebab mobil yang identik dengan kaum Adam ini selalu digemari meskipun harganya tidak ada yang murah.

Saat ini Agen Pemegang (APM) Merek Jeep di Indonesia di pegeng oleh PT DAS Indonesia Motor. Perusahaan tersebut menggantikan PT Garansindo yang telah pensiun memayungi penjualan Jeep di Tanah Air.

PT DAS Indonesia Motor sendiri saat ini membawa tiga model baru mobil Jeep dengan masing-masing variannya. Mau tahu apa saja jenis mobil Jeep yang dijual di Indonesia, mari kita simak informasinya berikut ini.

1. Jeep Compass Limited (Rp 826 juta)

Jenis mobil Jeep

Jeep Compass Limited

Jenis mobil Jeep yang dijual di Indonesia yang pertama adalah Jeep Compass Limited. Yup Compass merupakan mobil Jeep yang tampilannya lebih ramah untuk digunakan aktifitas di perkotaan. Bahkan mobil ini merupakan rival dari BMW X1.

Dari sisi harga, Jeep Compass juga yang paling murah. Banderolnya cuma Rp 699 juta.

Tampilan eksteriornya terlihat lebih modern. Hal tersebut bisa dilihat dari deain grill yang simpel serta lampu yang sudah LED. Kemudian bagian bumpernya juga desainnya lebih fresh dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk mendukung kesan mewah dan gagah, Jeep Compass Limited menggunakan velg alloy dual tone berukuran 18 inci. Oh ya pada bagian sampingnya juga terdapat emblem Compass untuk mempertegas jatidiri mobil ini.

Jeep Compass Limited menggunakan mesin bensin turbo Multi Air 1,4 liter (1.400 cc) empat silinder yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7-percepatan Dual Dry Clutch Transmission (DDCT) dengan penggerak roda depan. Hasilnya, di atas kertas tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 163 hp serta torsi puncaknya mencapai 250 Nm.

Soal fitur, mobil SUV ini terbilang cukup lengkap. Sebut saja adanya fitur Anti-lock Braking System (ABS), Child Saftey Lock, Airbag depan dan samping, Crash Sensor, pelindung benturan samping, Electronic Brake Ditribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), Downhill Assist Control (DAC), kamera 360 derajat, kamera belakang, serta Vehicle Stability Control (VSC).

Baca juga  Jeep Wrangler Xtreme Recon, Pakai Ban Lebar 35 Inci

Ada lagi, yaitu fitur Engine Check Warning, Brake Assist (BA), sensor parkir, Engine Immobilizer, Smart Access Card Entry, Anti Theft Device, alarm mobil, All Speed Traction Control, Rain Sensitive Windshield Wipers, Tire Pressure Monitoring Display, Adaptive Rear Brake Lights, Rain Brake Support dan Electronic Roll Mitigation.

Kemudian, untuk bagian kabin interiornya juga disuguhkan dengan aura kemewahan untuk menunjang kenyamanan baik untuk pengemudi dan penumpangnya. Terlihat dari adanya instrumen kluster digital 10,25 inci full-HD dan sistem Uconnect 5 dengan layar sentuh 10,1 inci yang bisa memutar audio dan sistem navigasi. Selain itu ada pula cruise control, engine start/stop button, front & rear defogger, dan vanity mirror.

Soal dimensi, Jeep Compass mempunyai panjang 4.394 mm, lebar 1.819 mm, tinggi 1.868 mm serta jarak sumbu roda 2.636 mm. Sementara itu untuk ground clearancenya di angka 198 mm.

2. Jeep Gladiator Rubicon (Rp 2,195 miliar)

Jenis mobil Jeep

Jeep Gladiator Rubicon

Jenis mobil Jeep yang dijual di Indonesia oleh PT DAS Indonesia Motor selanjutnya Gladiator Rubicon. Mobil double cabin ini harganya tembus Rp 1,98 miliar. Mahal bukan?

Gladiator Rubicon menggunakan mesin berkode PENTASTAR dengan konvigurasi V6 3.600 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 285 hp pada 6.450 rpm serta torsi mencapai 353 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm. Tenaga dan torsi tersebut lantas disalurkan ke semua roda menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan.

Mobil pikap bongsor asal Amerika ini menyematkan fitur-fitur yang mendukung operasional offroad. Seperti Selec-speed control yang bisa membantu pengemudi dalam bermanuver di medan off road serta fitur Command Trac 4X4 yang merupakan sistem untuk kemampuan off-road di segala cuaca.

Oh ya, ada pula fitur OFF-ROAD+. Di mana sistem ini mampu menyesuaikan secara otomatis mengenai parameter kinerja untuk medan ketika Anda sedang berkendara baik di medan 4-HI (Pasir / Lumpur) atau 4-LO (Rock Crawling).

Baca juga  Spesifikasi Mobil Jeep untuk PJ Gubernur Jakarta, Rp 2,3 Miliar

Tak hanya itu saja, untuk meningkatkan jumlah torsi saat melakukan off road, Jeep Gladiator juga sudah dibekali dengan Rock-Track 4X4 dan Tru-lok Differential.

Soal dimensi, Jeep Gladiator Rubicon mempunyai panjang 5.538 mm, lebar 1.875 mm dan tinggi 1.933 mm. Kemudian untuk jarak sumbu roda ada di 3.485 mm serta ground clearance di angka 274 mm.

3. Jeep Wrangler Sahara Unlimited (Rp 1.720 miliar)

Jenis mobil Jeep

Wrangler Rubicon 2 Doors

Jeep Wrangler Sahara Unlimited adalah jenis mobil Jeep yang dihadirkan PT DAS Indonesia Motor untuk konsumen di Indonesia. Wrangler Sahara ini berbeda dari varian lainnya, yaitu menggunakan 4 pintu.

Tampilan eksteriornya memang masih mirip dengan Jeep Wrangler lainnya. Namun karena pintu mobilnya berjumlah 4 otomatis dimensinya juga menjadi bongsor.

Mobil ini mempunyai dimensi panjang 4.785 mm, lebar 1.875 mm dan tinggi 1.868 mm. Untuk wheelbase ada di angka 3.008 mm dan ground clearance 274 mm.

Soal mesin, Wrangler Sahara Unlimited menggunakan mesin 2.000 cc turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Hasilnya, di atas kertas diklaim mampu mengeluarkan tenaga 270 hp pada 5.250 rpm dan torsi puncak 400 Nm pada 3.000 rpm.

Oh ya, mobil ini juga sudah menyematkan penggerak empat roda Selec-Trac full-time 4WD. Selain itu ada pula fitur ABS, EBD, Park View Rear Camera, Electronic Roll Mitigation (ERM), Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist, airbag 4 titik dan masih banyak lagi.

4. Jeep Wrangler Rubicon 2 Doors (Rp 1.745 miliar)

Jenis mobil Jeep

Wrangler Sport

Jenis mobil Jeep yang dijual oleh PT DAS selanjutnya adalah Wrangler Rubicon 2 Doors. Yup, Jeep Wrangler Rubicon 2 Doors ini memiliki fitur Off-Road Pages untuk membantu informasi tentang statistik off-road, termasuk artikulasi roda, suhu transmisi, pengaturan ketinggian suspensi, dan mode drive.

Baca juga  DAS Indonesia Motor 'Gawangi' Merek Jeep di Tanah Air

Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi sistem penggerak empat roda berteknologi Rock-Trac part-time or full-time 4WD dan Selec-speed Control serta Tru-lo Differential.

Untuk jantung pacunya, Wrangler Rubicon menggunakan mesin 2.000 cc turbo DOHC dengan transmisi 8 percepatan. Adapun tenaganya diklaim mencapai 266 hp dan torsi 400 Nm.

Kemudian untuk dimensinya adalah panjang 4.237 mm, lebar 1.875 mm, tinggi 1.868 mm, dan ground clearance 274 mm.

5. Jeep Wrangler Rubicon 4 Doors (Rp 1.845 miliar)

Jenis mobil Jeep

Wrangler Rubicon Unlimited

Kemudian, jenis mobil Jeep yang dijual di Indonesia berikutnya adalah Wrangler Rubicon Unlimited. Mobil ini merupakan varian tertinggi di keluarga Wrangler.

Adapun terdapat beberapa perbedaan dari Wrangler varian lainnya, seperti lampu utama yang sudah menggunakan tipe proyektor LED serta desain velg dual tone yang lebih eye catching.

Kemudian untuk joknya juga sudah menggunakan material kulit yang juga terdapat bordir tulisan Rubicon yang dikombinasikan dengan jahitan benang warna merah di beberapa bagian.

Soal mesin, mobil ini sama dengan varian Wrangler lainnya, yaitu 2.000 cc turbo dan transmisi otomatis 8 percepatan. Begitu juga dengan fitur-fiturnya, masih sama dengan Wrangler Sahara Unlimited namun ada tambahan fitur Sway Bar dan Axle Lock.

Dimana Sway Bar berfungsi menjaga level kedua sisi roda memiliki ketinggian sama dan menjaga rigiditas torsional kaki-kaki bagian bawah tetap sama.

Sementara Axle Lock mampu mendeteksi selip roda dan menyalurkan torsi lebih besar ke roda lainnya guna mengatasi selip dan menjaga traksi optimum. 

Moladiners, itulah ulasan mengenai jenis mobil Jeep yang dijual di Indonesia. Tertarik membelinya?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika