Minggu, Juni 16, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Jokowi Resmi Buka IIMS 2024 Siap Jadi Area Pamer 53 Brand Otomotif

by Ivan
Jokowi resmi membuka gelaran IIMS 2024

Event otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi dibuka hari ini (15/2) oleh presiden Republik Indonesia Jokowi.

IIMS akan digelar selama 11 hari mulai tanggal 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta memamerkan 53 brand otomotif. Event ini diproyeksi bakal makin semarak karena melibatkan banyak pemain baru di industri otomotif Indonesia.

Selain dukungan penuh brand mobil dan motor, akan hadir juga 187 exhibitor yang memenuhi area pameran serta siap menggelar panggung yang lebih megah.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini pameran otomotif Indonesia International Motor Show resmi saya buka,” kata Presiden Jokowi pada pembukaan IIMS 2024 di Ballroom JI Expon Convention Center & Theater.

Suzuki Jimny 5 pintu meluncur di IIMS 2024

Suzuki Jimny 5 pintu meluncur di IIMS 2024

Adapun deretan brand mobil yang akan hadir di IIMS 2024 di antaranya Audi, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, MG, MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, Volkswagen, dan Wuling.

Sementara Dalam gelaran ini juga sudah tercatat 30 merek motor akan berpartisipasi yang akan terbagi menjadi dua kategori utama: motor konvensional dan motor listrik. Jumlahnya pun seimbang, dengan masing-masing kategori menghadirkan 15 merek.

Baca juga  VinFast Siap Bangun Pabrik di Indonesia Kapasitas 50 ribu Unit Per Tahun

Untuk brand motor listrik terdiri dari ALVA, Davigo, Gesits, ZPT, Move, Yadea, Volta, United, SMEV, Selis, Greentech, Mid West, Pacific, Polytron, dan Rakata.

Jajaran motor BMW Motorard

Jajaran motor BMW Motorard

Sementara untuk brand motor konvensional terdiri dari Astra Honda Motor (AHM), Italjet, Kawasaki, Benelli, Keeway, BMW Motorrad, Yamaha, Scomadi, Royal Enfield, Moto Guzzi, Aprilia, Vespa, Piaggio, Peugeot dan Royal Alloy.

Bagi yang berminat hadir pada press day dan VIP day hari ini, pengunjung bisa membeli tiket VIP Day seharga Rp 150.000. Sementara untuk harga tiket weekdays (Senin-Kamis) dipato Rp 50.000 dan HTM weekends (Jumat-Minggu) dan hari libur senilai Rp 85.000.

IIMS 2024 Jadi Ajang Kolaborasi Lintas Sektor

Selepas pembukaan, Jokowi keliling booth roda empat

Selepas pembukaan, Jokowi keliling booth roda empat

IIMS 2024 akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran, dengan total luasan mencapai 105.000 m2. Pada Hall A & D, telah terisi penuh oleh kepesertaan dari segmenkendaraan roda empat atau kendaraan penumpang (passenger car).

Dengan antusiasme yang luar biasa dari perusahaan otomotif dan partisipan lainnya, Dyandra Promosindo merespons dengan memutuskan untuk melakukan ekspansi ruang pameran di Hall B untuk kendaraan penumpang.

Baca juga  IIMS Surabaya 2024 Semua Brand Tebar Promo

Dengan ekspansi ruang pameran, IIMS 2024 memberikan peluang lebih banyak bagi perusahaan otomotif untuk berpartisipasi, memamerkan teknologi inovatif, dan menjalin hubungan bisnis yang lebih luas.

Kendaraan roda dua konvensional dan listrik serta komponennya, akan hadir di area Hall C. Area baru Motorsport Zone akan hadir di Hall C1. Pengunjung dapat menikmati pengalaman langsung yang mencakup evolusi teknologi roda dua dari yang konvensional hingga inovasi listrik terkini.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keberagaman industri pendukung otomotif di IIMS 2024. Selain kendaraan roda dua, area Pre Function Hall D akan menjadi pusat perhatian bagi para pengunjung yang tertarik dengan aksesoris dan produk aftermarket.

Selain pemeran otomotif, IIMS akan menghadirkan sederet program pendukung otomotif yang menarik. Keseluruhan program pendukung dapat dinikmati di area Outdoor, JIExpo Kemayoran.

Mulai dari konser musik, IIMS Infinite Live akan kembali hadir dengan penampilan musisi-musisi ternama tanah air. Panggung musik IIMS Infinite Live juga akan dikolaborasikan dengan atraksi spesial yang dikemas dalam IIMS Infinite Show.

Baca juga  IIMS Virtual 2021 Phase 2 Resmi Dibuka

Salah satu yang dinantikan dalam perhelatan IIMS, yaitu kesempatan dalam menguji kendaraan secara langsung melalui test drive dan test ride di IIMS Track. Lintasan untuk IIMS Track disiapkan khusus dan cukup signifikan untuk merasakan berkemudi dengan kendaraan pilihan pengunjung. Beberapa program menarik lainnya, seperti IIMS Offroad Experience, yaitu pertunjukan menguji kendaraan offroad di arena khusus dengan medan menantang.

Selain itu, ada juga IIMS Crazy Globe dimana pengunjung dapat menikmati pertunjukan yang memicu adrenalin serta berbagai program menarik yang dihadirkan oleh komunitas otomotif. Sinergi kuat yang bertujuan untuk membawa pengalaman pameran otomotif ke tingkat baru sambil mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Kita tunggu kemeriahannya! Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika